Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanRobert Lewandowski Masih Duduki Posisi Puncak Top Skor Bundesliga

Robert Lewandowski Masih Duduki Posisi Puncak Top Skor Bundesliga

Robert Lewandowski memang layak mendapat julukan sang predator Bundesliga. Pemain penyerang inti dari Bayern Munchen ini hingga sekarang masih kokoh di puncak top skor Bundesliga Jerman untuk musim 2020/2021. Performanya yang semakin mengagumkan dari hari ke hari membuatnya semakin sulit untuk digeser posisinya.

Bahkan pemain kenamaan Erling Haaland yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat pun masih bertengger di posisi ke-2 tepat di bawahnya. Sudah berminggu-minggu Lewandowski masih belum tergeserkan posisinya dan sepertinya akan terus bertahan hingga laga Bundesliga musim ini berakhir.

Robert Lewandowski Produktif Cetak Gol

Meskipun Robert Lewandowski gagal menghasilkan cetakan gol untuk Munchen saat bertanding melawan RB Lepzig Minggu (06/12/2020), hal itu tak menggoyahkan posisinya puncak top skor. Hingga pekan ke-10 Bundesliga, ia sudah berhasil menggelontorkan 12 gol ke gawang lawan sehingga semakin memantapkan posisi puncaknya.

Pemain bintang lainnya seperti Erling Haaland, Andrej Kamaric, Wout Weghorst, dan Andre Silva masih belum bisa menandingi pencapaiannya dan tetap setia menduduki posisi di bawahnya. Haaland yang sebelumnya digadang-gadang bakal menempati posisi puncak top skor mengalahkan Lewandowski harus mengubur impiannya.

Pasalnya pemain Borussia Dortmund tersebut baru saja mengalami cedera. Sehingga ia gagal menambah cetakan gol untuk sementara waktu hingga dinyatakan sembuh dari cedera dan bisa kembali bermain di lapangan membela Dortmund. Haaland masih punya PR 2 gol lagi jika ingin mengalahkan Lewandowski.

Sedangkan di posisi ketiga dipegang oleh tiga pemain sekaligus lantaran ketiganya memiliki poin cetakan gol yang sama yakni sebanyak tujuh gol. Gol-gol tersebut berhasil didapatkan oleh Andrej Kramaric (Hoffenheim), Andre Silva (Eintracht Frankfurt), Jean-Philippe Mateta (Mainz 05), Wout Weghorst (Woflsburg), dan Lucas Alario (Bayer Leverkusen).

Keberhasilan Lewandowski dalam mencapai prestasi sebagai top skor Bundesliga Jerman memang sudah bisa diprediksi. Pasalnya pemain sepak bola asal Polandia yang kini berusia 32 tahun tersebut sudah berkali-kali meraih predikat sebagai pencetak gol terbanyak sejak tahun 2006.

Selama karirnya bermain sepak bola baik bersama Bayern Munchen, Borussia Dortmund, maupun tim nasional Polandia, ia selalu menjadi kunci sebagai pencetak gol yang paling produktif. Tak heran jika ia selalu konsisten dan berhasil meraih predikat top skor Bundesliga hingga sekarang.

Tentu bukan sesuatu yang didapatkan secara instan. Lewandowski sendiri telah memulai karir sepak bolanya sejak masih muda. Perannya sangat penting dalam tim yang dibelanya hingga berhasil membawa tim tersebut meraih berbagai penghargaan kejuaraan baik di Bundesliga, DFB, Super DFL, hingga Liga Champions.

Akui Kehebatan Lionel Messi

Pemain yang lahir dari keluarga atlet ini mengakui kehebatan pemain senior Lionel Messi. Bahkan ia memberi pernyataan bahwa mungkin akan sulit untuk menemukan pemain sekelas Lionel Messi dan butuh waktu yang sangat lama untuk mendapatkannya.

Berbagai gelar bergengsi yang didapatkan Messi seperti enam trofi Ballon d’Or tentu menjadi bukti kehebatan pemain Real Madrid ini. Bahkan bisa dibilang bahwa Messi merupakan salah satu pemain yang paling produktif di mana dari 744 penampilan yang ia lakoni, Messi telah berhasil mencetak 641 gol.

Menurut Lewandowski, Messi adalah salah satu pemain sepak bola terhebat dalam sejarah sepak bola. Hal itu seperti disampaikan dalam wawancara bersama Ole yang dilansir Mundo Deportivo pada Senin (07/12/2020) lalu.

Tidak semua pemain sepak bola memiliki talenta hebat seperti yang dimiliki Messi dan bahkan hal tersebut hanya mungkin terjadi 100 tahun sekali. Apa yang saat ini telah berhasil dicapai oleh Messi mungkin akan sulit untuk didapatkan oleh pemain sepak bola lainnya.

Selain memuji kehebatan Lionel Messi, Lewandowski juga sempat membicarakan Diego Maradona yang telah meninggal pada Rabu (25/11/2020) lalu. Merupakan kesedihan luar biasa baginya dan bagi sepak bola dunia selepas kepergian pemain yang berhasil membawa Argentina mendapatkan predikat juara pada Piala Dunia 1986.

Dengan apa yang telah diraih oleh Robert Lewandowski ini, tak heran jika pemain asal Polandia ini disebut-sebut sebagai pemain terbaik Eropa. Apalagi saat ini Lewandowski tengah bermain untuk Bayern Munchen yang merupakan salah satu tim sepak bola terbaik di dunia. Kombinasi sempurna untuk prestasi individu yang bagus ditambah mendapatkan tim yang luar biasa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments