Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanKrisis Pemain Gelandang, Bayern Munchen Bidik Pemain Real Madrid

Krisis Pemain Gelandang, Bayern Munchen Bidik Pemain Real Madrid

Bayern Munchen kini tengah dilanda krisis pemain gelandang, mereka tidak memiliki stok untuk mengisi posisi tersebut. Raksasa Bundesliga itu sempat melirik gelandang milik Real Madrid, Fede Valverde. Seperti diketahui jika musim ini, Bayern baru saja ditinggalkan Thiago Alcantara yang merapat ke Liverpool bursa transfer 2020.

Rupanya pihak Munchen sangat menyesal telah melepas pemain 29 tahun tersebut. Sosok itulah yang selama ini berperan penting mengisi posisi di lini tengah. Sementara dimulainya musim 2020-2021 ini klub mempunyai misi untuk memperkuat lini tengah. Hal tersebut disebabkan karena tim hanya diperkuat oleh Leon Goretzka dan Corentin Tolisso.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kedua pemain tersebut memang berperan sebagai gelandang tengah. Informasi yang diperoleh dari Marca, Munchen akan kembali mendatangkan pemain baru tepatnya posisi gelandang asal Real Madrid. Fede Valverde disebut-sebut telah siap dibidik oleh Die Roten sebagai incaran mereka Januari mendatang.

Sang gelandang asal Uruguay itu menjadi pemain nomor satu yang tengah diminati oleh manajer Munchen, Hansi Flick. Ia dianggap memiliki gaya bermain yang cocok dengan permainan klub. Musim ini Flick menyusun rencana untuk mendatangkan pemain dengan kekuatan, visi bermain, serta kemampuan mumpuni sesuai dengan aturan main Munchen.

Seluruh kriteria itu ternyata ditemukan pada sosok Valverde. Akan tetapi fakta mencengangkan justru harus diterima Munchen, dimana pemain gelandang serta klub Real Madrid melakukan penolakan atas keinginan tersebut. Valverde sendiri tidak ingin pergi dari El Real sementara klub juga tidak ingin melepaskannya.

Valverde sendiri digadang-gadang oleh Real Madrid menjadi penerus Luka Modric, selain itu kontraknya bersama El Real masih panjang yakni berakhir di tahun 2025. Pemain 22 tahun ini menjelaskan jika dirinya mempunyai karir cemerlang dan ingin menghabiskannya di Santiago Bernabeu.

Mengetahui keinginannya di tolak, membuat juara bertahan Bundesliga dan Liga Champions 2019-2020 tersebut mundur teratur dan tidak ingin lagi melakukan tindakan terkait pendatangannya musim 2020 ini. Hal tersebut sengaja diputuskan oleh manajemen Die Roten dalam rangka menjaga hubungan baik dengan juraga Liga Spanyol musim lalu tersebut.

Akan tetapi mereka mengharapkan sebuah keajaiban dimana sang gelandang EL Real itu bakal membuka hatinya untuk Munchen di bursa transfer Januari mendatang. Musim ini mereka telah berhasil mendatangkan beberapa nama pemain dari bursa transfer yang baru saja ditutup beberapa pekan lalu.

Pemain tersebut yakni Leroy Sane, Bouna Sarr, Tanguy Nianzou, Douglas Costa, Marc Roca serta Erix Maxim Choupo-Moting. Mereka resmi mendarat di Allianz Arena setelah ditebus dengan nilai jutaan euro oleh Munchen. Diharapkan pemain baru tersebut mampu memperkuat skuat agar memenangi kompetisi yang bakal mereka arungi musim ini.

Pemain Bayern Munchen Digoda Juventus

Dibalik krisis pemain gelandang Bayern Munchen rupanya ada satu pemain yang kini tengah di incar oleh Juventus. Berita Italia menyebutkan jika pihak Juventus berminat mendatangkan defender serba bisa David Alaba. Seperti diketahui, hingga saat ini pemain tersebut belum juga menyetujui kontrak dengan Munchen.

Kontraknya dengan Die Bavarian akan segera habis di akhir musim ini. Namun pemain bek tengah tersebut belum melakukan negosiasi pembaharuan kontrak dengan pihak Bayern. Justru muncul rumor jika pemain 28 tahun itu berselisih dengan pihak klub. Ia dianggap terlalu serakah sebab menuntut gaji terlalu tinggi.

Walaupun tengah menghadapi masalah pelik dengan pihak klub, David Alaba tetap menunjukan profesionalismenya. Ia tetap menjalani sesi latihan dan terus bermain bersama dengan rekan satu timnya tanpa mogok kerja atau tindakan melenceng lainnya. Ternyata anak asuh Hansi Flick tersebut benar-benar akan segera meninggalkan Allianz Arena.

Tepatnya di musim panas tahun depan saat kontraknya bersama Bayern telah habis. Mengetahui hal tersebut klub besar lain seperti Barcelona, Paris Saint-Germain dan Juventus tengah bersiap untuk memperebutkan pemain tersebut. Terlebih David Alaba bisa mereka dapatkan secara gratis tanpa harus membayar biaya transfer.

Si Nyonya Tua memang selalu agresif saat ada pemain yang akan dilepas secara cuma-cuma. Bahkan mereka selalu berhasil menjalankan misinya tersebut. Terbuki pemain gratisan yang berhasil mereka daratkan yakni Dani Alves, Emre Can, Aaron Ramsey serta Adrien Rabiot. Kini pemain milik Bayern Munchen yang menjadi mangsa empuknya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments