Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Eropa LainnyaBonucci Puas Bisa Cegah Robert Lewandowski Laga Polandia vs Italia 0-0

Bonucci Puas Bisa Cegah Robert Lewandowski Laga Polandia vs Italia 0-0

Matcday ketiga UEFA Nations League yang diselenggarakan di Gdansk pada Senin 12/10 dini hari WIB mempertemukan Robert Lewandowski kubu Polandia dengan Italia. Pertandingan tersebut berakhir tanpa skor dari kedua klub atau 0-0. Hasil tersebut membuat Italia terus bertahan di puncak klasemen Grup A. Mereka mengumpulkan 5 poin dari total 3 laga.

Sedangkan Polandia masih menjadi bayang-bayang Italia dengan menduduki posisi ke tiga. Poin yang mereka kumpulkan selisih 1 poin saja dari Italia. Rupanya posisi tersebut sama dengan klub Belanda yang tepat berada diatasnya. Leonardo Bonucci, pemain belakang Italia mengaku senang dengan performa timnya kali ini.

Terlebih dibagian lini belakang, dia dan rekan satu timnya berhasil menghalau serangan tajam Lewandowski. Sesi wawancara bersama Rai Sport, ia menyebutkan bahwa tim bisa menerima hasil pertandingan namun juga menyesalkan melewatkan umpan terakhir yang harusnya bisa diolah menjadi sebuah gol.

Baginya pertandingan kali ini cukup mengesankan, dan menjadi catatan spesial tim. Menurutnya seluruh anggota bermain sangat ngotot walaupun lapangan dalam kondisi buruk. Hal tersebut mengungkap jika tim milik Bonucci terkesan dengan strategi pelatih. Mereka sangat menghargainya dan menjadi pelajaran berharga di masa depan.

Bonucci merasa bangga dirinya berhadapan dengan pemain top dunia seperti Lewandowski. Berkat permainan yang bagus terutama di sektor pertahanan, tim bisa terhidar disakiti oleh klub Lewandowski. Bahkan mereka juga sempat melakukan serangan balik. Pengalaman tersebut nantinya akan dijadikan sebagai bekal pertandingannya melawan Belanda Rabu depan.

Robert Lewandowski Sangat Disayangkan Tidak Tampil di Serie A

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini sangat menyayangkan Lewandowski tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk turun langsung di Serie A. Selama ini ia hanya bermain di dua kompetisi yakni di Polandia dan Bundesliga Jerman. Sementara Mancini sangat yakin boomber andalan Polandia tersebut mempunyai kemampuan mumpuni untuk bisa meraih kemenangan di Serie A.

Optimisme Mancini berbekal dari laga musim lalu saat Robert Lewandowski bermain dengan Bayern Munich. Pemain 32 tahun tersebut berhasil mengoleksi 55 gol selama satu musim dan berhasil mendapatkan gelar sebagai top skor dunia di tiga kompetisi berbeda meliputi Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions Eropa.

Sesi konferensi pers, Mancini mengatakan bahwa Lewandowski merupakan penyerang tengah paling baik di dunia. Dia berhasil mengemban tugasnya tersebut selama bertahun-tahun. Namun sangat disayangkan ia tidak bermain di Serie A, ungkap pelatih tersebut.

Laga antara Polandia dengan Italia kemarin memang berjalan dramatis. Kehadiran Lewandowski belum bisa membuat Polandia berhasil membobol gawang lawan. Sementara Italia juga kesulitan mencetak gol di gawang tuan rumah pertandingan Liga A Grup 1 tersebut.

Bermain Tanpa Immobile

UEFA Nations League yang dihelat Senin 12/10 dini hari, Italia merasa kesulitan membobol gawang Polandia. Hal itu ditengarai karena ketidak hadiran Ciro Immobile. Namun Italia rupanya mampu mempertahankan rekornya sebagai klub tak terkalahkan. Mereka berhasil keluar memenangi laga sebanyak 4 kali dan tidak pernah mengalami kekalahan selama 17 kali petandingan.

Saat berlaga mereka memang menemui kesulitan tepatnya di lini depan. Italia tidak bisa menembus pertahanan klub milik Lewandowski. Tim asuhan Roberto Mancini tersebut tidak tampil gemilang seperti laga uji coba melawan Moldova. Pada laga tersebut mereka berhasil menang telak 6-0, rupanya dipertandingan resmi mereka justru melempem.

Pertandingan UEFA Nations League kali ini, Mancini memutuskan untuk merumahkan Immobile di bangku cadangan. Justru Lazio yang menjadi top skor Serie A Italia musim lalu yang diturunkan. Akan tetapi ia gagal menunjukan ketajamannya. Kompetisi domestic sebelumnya, Immobile baru membukukan satu gol.

Sehingga ia tidak diturunkan dan digantikan oleh striker Andrea Belotti. Terjun dilapangan ia bermain bersama Federico Chiesa dan Lorenzo Pellegrini di posisi sayap. Menurut Mancini keputusan tersebut sudah tepat, Belotti mampu bermain dengan cukup baik dan menjadi ujung tombak tunggal. Sementara di sektor belakang, Mancini ingin menempatkan bek Giorgio Chiellini.

Namun ia kembali absen sebab mengalami cedera pada lutut kanannya. Sementara kubu Polandia mengandalkan Robert Lewandowski dan striker Napoli Arkadiusz harus berpuas diri duduk dibangku candangan bersama Krzysztof Piatek mantan pemain AC Milan yang saat ini memperkuat Hertha Berlin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments