Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolBarcelona Yang Melepas Luis Suarez, Bukan Koeman

Barcelona Yang Melepas Luis Suarez, Bukan Koeman

Manajemen Barca telah melepas Luis Suarez, dan pemain berusia 33 tahun tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Penyerang asal Uruguay tersebut berpendapat bahwa salah satu alasan mengapa ia didepak dari Barca adalah karena ia adalah teman dekat dari Leo Messi.

Pelatih Barca yang baru, Ronald Koeman, sebenarnya tidak ingin melepas Luis Suarez. Namun berbeda dengan petinggi Barca yang ingin melepas penyerang kawakan tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ronald Koeman mengungkapkan kepada saya bahwa saya tidak akan pergi dari Barca dan menyebutkan bahwa nama saya ada dalam rencana yang dibawanya,” ujar Luis Suarez pada ESPN. “Jadi yang melepaskan saya bukanlah pelatih, namun pada direktur yang ingin saya pergi dari Barca.”

Menurutnya, salah satu faktor yang paling kuat adalah karena saya sudah menjalin hubungan yang sangat baik dengan Leo Messi. “Mereka tidak suka karena saya teman dekat Leo Messi. Mereka selalu mengeluh bahwa Leo Messi tidak pernah akur dan bermain baik dengan penyerang lain di klub. Namun ketika ada penyerang yang sudah dekat dengan Leo Messi, mereka malah membuangnya,” ungkap Luis Suarez.

“Hal seperti ini, selalu mereka ambil. Seperti yang terjadi dua tahun lalu. Mereka juga ingin melepaskan saya untuk bisa mendatangkan penyerang lain. Mereka mendatangkan pemain baru, bukan untuk bersaing dengan saya, karena saya selalu bermain di level top. Saya patut mendapatkan respek dan saya harusnya tahu bahwa saya akan pergi dari klub, namun tidak melalui siaran pers,” lanjut Luis Suarez.

“Mereka selalu membicarakan tentang uang, juga tentang rencana kepergian saya ke klub lain. Mereka harusnya membicarakan hal tersebut dengan saya dan menjelaskan semuanya kepada saya jika saya memang harus pergi. Saya sadar dengan usia saya sekarang. Dan saya sebenarnya tidak ada masalah jika itu membuat saya harus pergi,” imbuh Luis Suarez.

“Jika seorang pelatih datang mengatakan secara langsung bahwa anda tidak masuk dalam rencana yang dibangunnya, anda akan mulai bertanya apakah sang pelatih ataukah manajemen klub yang tidak ingin ada anda disana,”

“memang Ronald Koeman yang menghubungi dan memberi tahu saya, tapi itu 10 hari setelah ia tahu bahwa saya akan hengkang dari Barca. Ia juga menambahkan bahwa jika seandainya saya tidak mendapatkan klub baru, maka ia akan mempertimbangkan saya.”

“Mereka sepertinya tidak suka jika saya berteman baik dengan Leo Messi. Atau mungkin juga bukan hal itu masalahnya. Tapi saya tak bisa menemukan alasan lain mengapa mereka ingin memisahkan kami. Saya juga tidak mempengaruhi Leo Messi di setiap ia mengambil keputusan,”

“Jika memang Leo Messi ingin bertahan di barca, jelas ia harus menikmati bermain disana dan terus bermain di level tertinggi sepak bola seperti sebelumnya. Saya pikir apa yang mereka lakukan kepada saya ini, bukan hanya supaya saya berganti klub. Ini memang cara kerja mereka. Karena saya pribadi merasa tidak pernah bermasalah dengan manajemen Barca.”

Mantan pemain Barca, Rivaldo, mengungkapkan bahwa kekuatan Barca saat ini semakin menurun setelah manajemen Barca melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid. Di sisi lain, mereka juga gagal mendatangkan Memphis Depay dan juga Lautaro martinez yang diharapkan bisa menjadi pengganti Luis Suarez.

Saat ini, Barca hanya memiliki lima pemain depan yang digunakan untuk skema formasi tiga penyerang. Jika seandainya salah satu pemain cedera, maka Ronald Koeman tidak akan memiliki pemain pengganti yang sepadan. Ousmane Dembele adalah salah satu pemain depan Barca yang sangat rentan cedera. Sedangkan Maritin Braithwaite juga masih belum mampu memenuhi ekspektasi Barca.

Rivaldo juga masih ragu bahwa Barca bisa meraih prestasi apik di musim kompetisi 2020-2021 ini. “Manajemen Barca harusnya bisa berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan pengganti Luis Suarez. Apalagi mereka malah membuang pemain yang masih memiliki kualitas luar biasa dan menjadi pemain kunci klub,” ujar Rivaldo pada Betfair.

Rivaldo memang masih yakin bahwa Barca bisa berhasil membawa pulang poin jika berlaga di La Liga. Namun akan beda ceritanya ketika bermain di Liga Champions atau bertemu dengan klub berat seperti Real Madrid, Barca jelas akan kesulitan karena klub sudah melepas Luis Suarez yang menjadi pemain kunci.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments