Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaKontrak Lionel Messi Tinggal Setahun Lagi, Inter Milan Naksir?

Kontrak Lionel Messi Tinggal Setahun Lagi, Inter Milan Naksir?

Kontrak Lionel Messi kabarnya tinggal satu tahun lagi di Barcelona. Ini menjadi peluang tersendiri bagi tim lain untuk merekrutnya, salah satunya Inter Milan.

Masa depan Messi di Barcelona masih menjadi pembicaraan hangat. Pemain 33 tahun itu kabarnya ingin segera hengkang dari Camp Nou, setelah melewati musim 2019/2020 yang berakhir tanpa meraih gelar juara.

Selain itu, Messi juga tidak sreg dengan Josep Maria Bartomeu. Ia dinilai belum bisa membawa Barcelona berjaya. Atas dasar itulah, pemain berusia 33 tahun tersebut ingin pindah klub saja.

Melalui klausul istimewanya, Messi bisa dengan mudah hengkang dari klub tersebut. Ia bisa pergi kapan saja di setiap akhir musim dengan tanpa biaya apapun. Namun, Barcelona tetap ingin membanderolnya senilai 700 juta euro, atau sekitar Rp 12 triliun.

Ini memicu perdebatan antara kedua belah pihak. Namun, akhirnya Messi mengalah dan memilih tetap tinggal di Barcelona. Ia tidak ingin kasus seperti ini masuk ke jalur hukum. Messi mau tidka mau harus bertahan di klub sampai musim 2020/2021, atau tahun terakhirnya di Barcelona.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona masih tersisa setahun lagi. Inter Milan pun dipertanyakan, mengingat Nerazzurri sempat ingin mendatangkan La Pulga sejak lama.

“Kami saat ini belum membuat tawaran untuk Messi,” kata wakil Presiden Javier Zanetti kepada TyC Sports.

“Kami inginnya menjual pemain terlebih dahulu, baru kemudian membeli penggantinya atau pemain tambahan. Permainan harus dihormati dengan adil secara finansial,” jelasnya.

Zanetti juga menjelaskan, kemungkinan besar Messi akan sulit pergi dari klub tercintanya. Ini diketahui dari wawancara Messi terkait alasannya memilih bertahan di Barcelona.

“Rasanya akan sia-sia saja kalau harus ngobrol dengan Messi. Dia selalu mengatakan, Barcelona adalah rumahnya dan keluarganya,” kata Zanetti.

“Dia sangat jelas saat mengatakan ‘keluarga’. Artinya cukup dalam dan rumit menurut saya rumit. Masalah keuangan tidak penting di sana,” ujarnya.

Latihan Lagi di Barcelona, Kontrak Lionel Messi di Barcelona Diperpanjang?

Lionel Messi kini bergabung lagi dengan Barcelona dan terlihat sedang latuhan lagi. Momen itu bisa dilihat setelah drama transfer penyerang asal Argentina tersebut menemukan titik terang.

Pada Senin (7/9/2020) waktu setempat, Messi mengikuti sesi latihan di kompleks Ciutat Esportiva Joan Gamper. Tidak terlihat kemurungan pada wajah Messi.

Messi sempat melambaikan tangannya ke kamera pewarta yang menunggunya saat datang menggunakan mobil pribadinya. Momen tersebut malah terlihat nomal setelah drama heboh transfernya.

Selain Messi, hadir juga beberapa pemain lain. Ada Luis Suarez, Carles Alena, dan Philippe Coutinho.

Dilansir Sky Sports, Messi masih belum bergabung dengan rekan-rekannya yang lain untuk berlatih. Ini sama halnya dengan Coutinho, yang belum bisa latihan dengan teman-temannya sejak kembali ke ’rumah’ setelah masa peminjamannya di Bayern Munich berakhir.

Messi memutuskan bertahan di Barcelona baru akhir pekan lalu. Pemain 33 tahun itu sempat mengancam akan hengkang saja dari Camp Nou.

Berita ingin hengkangnya Messi dari Barcelona sudah tersebar dalam dua pekan terakhir. Ia beralasan klub sedang dalam situasi sulit akibat gagal meraih gelar juara di musim 2019/2020.

Selain itu, Messi juga tidak menyukai kepemimpinan Presiden Josep Maria Bartomeu. Ia dinilai gagal membawa Barcelona lebih baik, sehingga ia memutuskan ingin hengkang saja.

Namun, Messi lebih memilih bertahan di Barcelona sampai kontraknya habis di tahun 2021 mendatang. Barulah kemudian, pria berusia 33 tahun itu bisa pergi.

“Saya akan tetap bermain di Barca dan saya akan tetap seperti dulu tak peduli betapa inginnya saya pergi. Saya akan selalu memberikan yang terbaik,” ujar Messi kepada Goal Spanyol seperti dikutip AS.

“Saya kompetitif dan selalu ingin menang. Apapun akan saya lakukan untuk klub,” lanjutnya.

Selain itu, baru-baru ini dia mengunggah fotonya di Instagram. Sejak berita kepindahannya, Messi bisa dibilang jarang bermain media sosial.

Pemain asal Argentina itu mengunggah foto ketiga buah hatinya, yaitu Thiago Messi, Ciro Messi, dan Mateo Messi. Namun, tidak ada caption pada foto tersebut.

Keluarga pun disebut-sebut sebagai alasan Lionel Messi batal hengkang dari Barcelona dan kontrak Lionel Messi diperpanjang sampai musim depan. Sang anak juga tidak ingin ayahnya pindah ke klub lain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments