Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLagi, Update Transfer Barcelona Hari Ini

Lagi, Update Transfer Barcelona Hari Ini

Kompetisi Liga Spanyol divisi utama akan dimulai sekitar 2 minggu lagi, bursa transfer antar klub masih terus mengalami pergerakan. Update transfer Barcelona sebagai klub yang paling diperhatikan saat ini juga masih berjalan. Masih ada pemain yang berada dalam bursa dan belum diketahui nasibnya. Ada pula pemain yang rencananya direkrut oleh Koeman untuk skuat barunya.

Sementara tim lain La Liga, terutama Real Madid sebagai rival terkuat saat ini cukup pasif di bursa. Mereka lebih banyak melepas pemain daripada membeli pemain baru.

Update Transfer Barcelona Hari Ini: Pemain Baru dan yang Masih Diincar

Sesuai dengan berita terakhir yang juga sudah diumumkan sendiri secara resmi oleh sang bintang, Lionel Messi tetap akan bertahan di Camp Nou, minimal sampai satu musim pertandingan.

La Pulga disebut-sebut tidak bahagia di klub yang membesarkan namanya ini. Namun, keputusannya untuk bertahan membawa dampak yang cukup signifikan.

Setidaknya, hadirnya Messi dapat mengurangi belanja pemain yang dilakukan tim Barcelona. Selain itu, meski penampilannya menurun, Messi masih merupakan pemain terbaik tim. Di musim gagal yang telah lewat, Messi tetap menjadi perah top scorer La Liga.

Beberapa pemain baru yang akan mendampingi Messi di musim 2020-2021 dirangkumkan berikut.

1. Fransisco Trincao

Pemain muda asal Portugal, Fransisco Trincao masih berusia 20 tahun. Ia merupakan salah satu pemain muda yang dibidik Barcelona dan sudah dikontrak lima tahun.

Kontrak sendiri sudah ditandatangani sejak 31 Januari 2020, tetapi memang baru dihadirkan untuk musim pertandingan yang akan datang. Dengan pembelian 31 juta Euro, klausul kontrak pelepasannya dinilai cukup fantastis, yaitu 500 juta Euro.

Menurut Sousa, mantan pelatihnya di Braga, klub sebelumnya, Trincao sangat cocok berada di Barca. Dia akan berkembang dan akan menunjukkan prestasi dengan bantuan pemain bintang yang berada disekitarnya.

2. Pedri Lopez

Dari namanya dapat diketahui bahwa Pedri Lopez memang asli pemain Spanyol, negara di mana Barca berada.

Pemain yang tiga tahun lalu pernah melamar menjadi skuat di Real Madrid ini resmi dikontrak dengan nilai 5 juta Euro atau senilai dengan 8,67 milyar. Kontrak disepakati sejak September tahun 2019. Akan tetapi sama dengan Trincao, pemain yang sebelumnya bermain bersama La Palmas ini baru akan bergabung dengan tim untuk musim 2020-2021.

Di Divisi 2 La Liga, Pedri mencetak 4 gol dan 7 assist dari 36 pertandingan bersama La Palmas.

Rencana Setien, pelatih El Blaugrana yang sudah dipecat, Pedri akan dipinjamkan terlebih dahulu ke klub lain untuk menambah jam terbang dan meningkatkan permainan. Namun, Ronald Koeman kemungkinan akan langsung memainkannya di tim utama.

3. Matheus Fernandes

Tidak banyak berita yang mengabarkan kepindahan Fernandes di musim ini ke Barcelona.

Sama dengan dua pemain di atas, Matheus Fernades sudah menandatangani kontrak jauh sebelum Koeman tiba.

Bedanya, Fernandes langsung dipinjamkan kepada tim Spanyol lain, Valladoid selama setengah musim.

Meski demikian, sang pemain asal klub Palmeiras ini belum pernah bertanding karena kemudian kompetisi ditunda karena pandemi. Saat kompetisi dimulai, dia juga belum dapat berbuat banyak.

Direktur Olahraga Palmeiras, Alexander Mattos memang mengajukan pemian yang lebih banyak duduk di bangku cadangan kepada Barcelona melalui Andre Cury, pencari bakat tim Camp Nou.

Awalnya Cury menolak pemain Brasil berusia 21 tahun tersebut. Namun, akhirnya kontrak ditandatangani dengan nilai 7 juta Euro untuk 5 tahun dengan klausul pelepasan sebesar 300 juta Euoro.

Fernandes digambarkan sebagai gelandang dengan pertahanan terbaik dan kemampuan kaki kanan yang berada di atas rata-rata pemain lain.

Itulah 3 pemain muda yang diharapkan menjadi masa depan tim raksasa La Liga , Barcelona, jika dikelola dengan baik. Pemain yang diharapkan dapat membantu posisi Messi di musim yang akan datang.

Dengan 3 pemain muda yang dinilai cukup menjanjikan, update transfer Barcelona masih terus bergerak mengingat kekalahan yang dialami di musim 2019-2020. Bek tengah dan penyerang pendamping Messi menjadi fokus daftar belanjanya. Griezmann dan Coutinho disebut akan melengkapi. Barcelona sendiri dikabarkan masih berburu Memphis Depay.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments