Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarcelona Ikut Menyusul Liverpool Memburu Thiago Alcantara

Barcelona Ikut Menyusul Liverpool Memburu Thiago Alcantara

Raksasa La Liga, Barcelona, dikabarkan juga mulai mengikuti langkah Liverpool untuk memburu Thiago Alcantara. Di bawah kepelatihan baru Ronald Koeman, Barca saat ini sedang melakukan revolusi skuad. Hampir semua pemain yang sudah berusia 30 tahun ke atas, dilepas dan dimasukkan ke dalam daftar jual satu per satu.

Manajemen Barca dan staf kepelatihan, sedang melakukan proyek untuk membangun ulang kekuatan tim untuk menghadapi musim 2020-2021 mendatang. Mereka pasti juga tidak ingin mengulangi kegagalan yang terjadi di musim lalu.

Seperti yang kita ketahui, di musim 2019-2020, Barca tidak berhasil mendapatkan satu gelar apapun. Di La Liga, mereka berada di posisi ke 2 klasemen akhir kompetisi domestik, selisih satu poin dari rival mereka Real Madrid. Dan di kompetisi Liga Champions, harus pulang di babak perempat final setelah dipermalukan Bayern Munchen dengan skor telak 8-2.

Proses revolusi skuad Barca memang sudah bergulir sejak datangnya Ronald Koeman ke Camp Nou. Langkah awal yang sudah mereka lakukan adalah dengan terjualnya Ivan Rakitic ke Sevilla. Kini kabarnya mereka akan segera mendatangkan pemain tengah baru dari Liverpool yaitu Georginio Wijnaldum.

Untuk saat ini, Georginio Wijnaldum memang masih memiliki kontrak yang baru akan habis setahun lagi di Liverpool. Namun ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Liverpool akan bersedia melepas sang pemain tersebut. Sebab, jika tak segera dilepas di bursa transfer musim panas ini, bukan tidak mungkin Georginio Wijnaldum akan memiliki status bebas transfer di musim depan. Jelas manajemen Liverpool tidak ingin hal ini terjadi, sebab mereka tidak akan mendapatkan uang dari kepergian sang pemain.

Selain itu, Liverpool juga membutuhkan dana tambahan jika memang ingin mendatangkan Thiago Alcantara ke Anfield. Selain ketertarikan Jurgen Klopp kepada pemain Spanyol tersebut, Thiago Alcantara juga sangat ingin bermain di Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Namun sementara ini, keinginan untuk bersatu tersebut terhalang mahar yang harus ditebus Liverpool kepada manajemen Bayern Munchen.

Lalu kini muncullah kejutan baru dari manajemen Barca, Fabrizio Romano, jurnalis ternama spesialis transfer, mengungkapkan bahwa ada beberapa pejabat petinggi manajemen Barca ingin mengikuti langkah Liverpool untuk memburu Thiago Alcantara dan memulangkannya ke Camp Nou.

“Ada seseorang yang menjabat di dewan direksi manajemen Barca juga ikut mempertimbangkan untuk memburu Thiago Alcantara. Tapi sang pelatih, Ronald Koeman, lebih menyukai Georginio Wijnaldum sebagai bagian dari skuadnya di musim depan. Jadi kita tunggu saja apak yang akan menjadi keputusan manajemen Barca selanjutnya. Yang jelas, hingga saat ini masih belum ada penawaran resmi dari Barca untuk Thiago Alcantara,” ucap Fabrizio Romano melalui akun Twitternya.

Sejak beberapa pekan yang lalu, memang santer kabar akan kepindahan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Bahkan ia tidak mau menerima tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Bayern Munchen. Di lain pihak, manajemen Bayern Munchen bersedia melepaskan pemain jika ada yang mau menebusnya dengan nilai 30 juta euro.

Memang rencana Liverpool yang ingin mendatangkan Thiago Alcantara, bisa saja akan gagal jika manajemen klub tidak segera mengambil keputusan. Karena manajemen Barca bisa saja mengambil keputusan nekat untuk menikung langkah Liverpool untuk mendatangkan Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara sendiri yang mendengar kabar kabur mengenai masa depannya di Bayern Munchen, tidak terlalu ambil pusing mengenai hal tersebut. Bahkan sang pemain memberikan pernyataan tegas mengenai masa depannya di Bayern Munchen atas ketertarikan Liverpool, Manchester United, dan Barca.

Karena sang pemain sampai saat ini masih belum mau memperpanjang kontraknya di Bayern Munchen, hal ini membuat ketertarikan beberapa klub besar untuk mendatangkan Thiago Alcantara ke klub mereka. Baik Liverpool ataupun Manchester United yang berjuang menjadi raksasa Inggris tersebut sangat menaruh harapan agar bisa mendatangkan sang pemain untuk bermain di musim depan.

“Memangnya siapa yang bilang kalau saya akan meninggalkan Bayern Munchen? Setiap tahun, anda selalu mengatakan bahwa saya akan pergi ke klub ini dan klub itu. Bagi saya, masa depan saya adalah pertandingan saya berikutnya. Tidak ada lagi yang perlu dibahas mengenai hal ini. Saya hanya akan fokus pada pertandingan berikutnya,” ucapnya. Pernyataan ini membuat para klub yang memburu Thiago Alcantara seolah kehilangan harapan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments