Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisBek PSG Achraf Hakimi Arab Sportsman of the Year 2023

Bek PSG Achraf Hakimi Arab Sportsman of the Year 2023

Bek PSG Achraf Hakimi Arab Sportsman of the Year 2023. Pemain timnas Maroko Achraf Hakimi yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 dinobatkan sebagai atlet Arab terbaik 2023 dalam ajang Joy Awards di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (21 Januari 2023).

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu kabarnya sudah diberi kebebasan untuk meninggalkan klub untuk tinggal lebih lama di Riyadh, sementara rekan-rekannya seperti Lionel Messi, Mbappe atau Neymar sudah kembali ke Paris.

Menurut laporan, Paris Saint-Germain baru saja berkunjung ke Arab Saudi untuk meladeni tim All-Star Riyadh yang terdiri dari gabungan pemain dari klub papan atas negara tersebut, yakni Al Hilal dan Al Nasser.

Pemain tenar Cristiano Ronaldo kini membela Alnacer yang pertemuannya dengan Lionel Messi menjadi sorotan dunia.

Pertandingan antara Paris Saint-Germain dan Riyadh All-Stars berlangsung di Stadion Raja Fahd di Riyadh. Hakimi adalah salah satu yang bermain di sana. Dia kemudian tinggal lebih lama di Riyadh saat dia menerima Joy Award.

Bek PSG Achraf Hakimi Arab Sportsman of the Year 2023

Joy Awards mengakui pencapaian luar biasa dari pria dan wanita terkenal di Timur Tengah. Hakimi dipilih berdasarkan voting publik yang mengundang mereka untuk memilih Athlete of the Year favorit mereka.

Tim nasional Maroko, yang dikenal sebagai Atlas Lions selama Piala Dunia 2022 di Qatar, memiliki performa yang solid di level klub dan memiliki karir yang fantastis bersama Atlas Lions, dan bek kanan sepenuhnya memenuhi syarat. Athlete of the Year,” kata ketua Otoritas Hiburan Publik Turki di Arab Saudi. Al-Sheikh menyerahkan piala kepada Hakimi.

Hakimi naik ke atas panggung ditemani ibunya yang mengenakan Djellaba Maroko hijau yang mewakili budaya dan tradisi negaranya.

Bintang sepak bola internasional Maroko itu menyerahkan trofi kepada ibunya. Ia mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas dukungan para penggemar dan ibunya.

“Asalamualaikum, saya ingin mengatakan bahwa saya sangat senang berada di sini. Ini adalah negara yang istimewa. Saya sangat senang bersama ibu saya. Ini adalah dukungan untuk saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada tim saya Paris Saint- Germain dan negara saya Maroko. Terima kasih atas dukungan Anda…Saya sangat bangga berada di sini,” kata Hakimi.

Bek PSG Achraf Hakimi Arab Sportsman of the Year 2023

Bek PSG Achraf Hakimi Arab Sportsman of the Year 2023
Bek PSG Achraf Hakimi Arab Sportsman of the Year 2023

Pidato singkat tersebut mendapat tepuk tangan dan sorakan dari selebriti dan tokoh masyarakat yang hadir di Joy Awards.

Bintang yang hadir termasuk pacar Cristiano Ronaldo Georgina Rodriguez, aktris Kolombia Sofia Vergara, penyanyi Lebanon Nancy Ajram, aktris Tunisia Hender Sabri, aktris Mesir Yusra , aktor Amerika Mel Gibson, sutradara Hollywood Michael Bay dan aktor veteran India Amitabh Bachchan di Joy Awards.

Hakimi tampil luar biasa dalam kampanye Piala Dunia bersejarah Maroko.

Atlas Lions menandai pencapaian luar biasa bagi Maroko di Piala Dunia karena negara tersebut memposisikan dirinya sebagai negara Arab dan Afrika pertama yang mencapai semifinal dalam sejarah turnamen tersebut.

Presiden FIFA Gianni Infantino memuji penampilan Maroko di Piala Dunia, mengatakan tim nasional Afrika Utara memainkan “sepak bola yang sangat bagus dan kami harus memuji Maroko atas penampilan mereka”.

Paris Saint-Germain dan Messi bernyanyi dalam bahasa Arab, dan itulah gaji mereka

Beberapa klub top Eropa tertarik untuk bernyanyi ke Timur Tengah. Bahasa kerennya adalah roadshow, atau ada yang menyebutnya pertandingan persahabatan. Mereka menghasilkan uang dari bermain sepak bola di jazirah Arab, yang notabene tidak segila di Eropa.

Contoh terbaru adalah pertandingan Kamis (19/1/2023) malam atau Jumat dini hari. Klub papan atas Prancis Paris Saint-Germain (PSG) rela bertandang ke Arab Saudi untuk melawan tim bernama Riyadh All-Stars XI.

Nama marga tersebut merupakan gabungan dari pemain papan atas klub Arab Saudi tersebut, yakni Al-Hilal dan Al-Nassr. Seperti yang santer diberitakan, nama Al Nassr tiba-tiba menjadi perbincangan sepakbola setelah Cristiano Ronaldo bergabung dengan klub tersebut dengan bayaran menggiurkan sebesar Rp 3,3 triliun setahun.

All-Star XI PSG melawan Riyadh di Stadion Raja Fahd di Riyadh lebih merupakan pertunjukan daripada permainan. Kedua tim tidak memperebutkan posisi atau prestasi. Trofi diberikan di akhir balapan, tapi itu hanya kenang-kenangan.

Jenis kompetisi ini mirip dengan turnamen atau penggalangan dana yang biasa diadakan di klub-klub besar Eropa untuk memperingati pensiunan pemain.

Meski media massa menekankan kehadiran dua legenda sepak bola modern, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pertandingan itu untuk hiburan. Misalnya, dibandingkan dengan laga uji coba timnas, selisihnya cukup besar.

Sebuah tim nasional biasanya akan melakukan tur dan mencari lawan dengan motivasi yang tulus untuk meningkatkan performa tim. Ini adalah jenis tim yang memiliki keinginan untuk menang. Setidaknya mengukur kemampuan Anda sendiri. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments