Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisKondisi Terkini Usai Daley Blind Kolaps di Lapangan

Kondisi Terkini Usai Daley Blind Kolaps di Lapangan

Kabar kurang baik datang dari salah satu mantan penggawa Manchester United, Daley Blind. Pada akhir bulan Agustus lalu Daley Blind kolaps di tengah-tengah lapangan saat sedang bermain melawan Hertha Berlin. Kondisi terkini terkait keadaan Daley Blind yang sempat kolaps pun sudah mendapatkan konfirmasi dari sang pelatih.

Tentu banyak yang khawatir mengenai kondisi Daley Blind usai kolaps beberapa waktu lalu. Apalagi pemain berkewarganegaraan Belanda tersebut disebut-sebut memiliki riwayat penyakit jantung. Namun, kabar bahagia untuk Daley Blind dan Ajax Amsterdam ini tentu sangat sayang jika tidak diberitahukan ke khalayak pecinta sepak bola khususnya para fans klub tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kronologi Daley Blind Kolaps

Daley Blind merupakan salah satu pemain handal yang kini bergabung dengan klub Ajax Amsterdam pada posisi bek. Kelihaiannya dalam bermain sepak bola diturunkan dari sang ayah yang dulunya merupakan mantan pemain sepak bola Belanda, Danny Blind.

Sebelum bergabung dengan Ajaz, Blind sebelumnya memulai karir juniornya di klub AFC Amesterdam. Pada tahun 2010, Blind pernah bermain di Groningen dengan status pinjaman. Pemain berusia 30 tahun ini juga pernah bermain bersama Manchester United dan berhasil mencetak prestasi gemilang selama memperkuat klub kenamaan tersebut.

Pada saat pertandingan uji coba melawan Hertha Belin, Selasa (25/08/2020) lalu, Daley Blind kolaps dan terkapar di tengah lapangan. Bahkan menurut saksi mata yang berada di sana menyatakan bahwa Blind sempat tak sadarkan diri. Blind juga mengalami masalah pada jantungnya setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas medis.

Masalah jantung yang dialami Blind memang bukan permasalah baru dan hal tersebut sudah menjadi rahasia umum sejak diagnosis mengalami inflamasi otot jantung pada Desember tahun lalu. Blind mengeluh pusing ketika bertanding melawan Valencia di Liga Champions membela Ajax dan sempat menjalani operasi jantung dengan pemasangan S-ICD (subcutaneous implantable cardioverter defibrillator).

Pemasangan ICD tersebut dimaksudkan untuk menstabilkan detak jantungnya kembali. Alat ini cukup canggih karena bisa mengirimkan detak elektrik saat ritme jantung yang sedang tak normal terdeteksi. Sebelum mengalami kolaps pada Selasa (25/08/2020) lalu, alat ICD yang telah tertanam tersebut sempat memberi peringatan.

Meski sudah dinyatakan bisa tetap memperkuat skuad Ajax setelah operasi tersebut, faktanya Blind masih tampak bermasalah dengan jantungnya. Pihak klub pun khawatir dengan kondisi kesehatannya setelah mengalami kolaps dan pingsan beberapa waktu lalu pada menit ke-79 babak kedua pertandingan.

Kondisi Terkini Daley Blind

“Dia merasa baik-baik saja. Kami akan terus melakukan penelitian terhadap kondisinya sekarang, ungkap Erik Ten Haag selaku pelatih Ajax Amsterdam seusai pertandingan melawan Hertha Berlin.

Klub yang berbasis di Belanda tersebut akhirnya memberikan pernyataan terkait kondisi Blind setelah beberapa pekan lamanya kejadian tersebut terjadi. Ajax memberikan konfirmasi dan pernyataannya melalui situs resmi klub. Dalam pernyataannya, mereka menyampaikan bahwa Daley Blind saat ini sudah membaik dan kembali berlatih bersama teman-teman se-timnya di Ajax.

“Daley Blind telah kembali berlatih secara penuh bersama Ajax. Sang bek sempat harus digantikan dalam laga persahabatan Ajax – Hertha BSC pada hari Selasa, 25 Agustus lalu,” ungkap pihak klub yang pernyataannya ditulis melalui situs resminya.

“Blind menjalani beberapa pemeriksaan dan hasilnya dia harus dibebastugaskan dari Timnas Belanda. Hasil pemeriksaan tersebut tidak memberikan alasan mengapa Blind harus menepi dari lapangan,” tulis akhir pernyataan tersebut.

Kabar membaiknya kondisi Daley Blind tentu menjadi kabar yang membahagiakan bagi Ajax Amsterdam. Itu artinya Blind tetap bisa mengikuti persiapan pra-musim klub untuk memasuki musim 2020/2021 yang akan dimulai pada akhir pekan ini.

Pemain senior seperti Blind masih sangat dibutuhkan oleh tim Ajax. Apalagi mengingat performanya yang sangat bagus dalam setiap pertandingan. Dirinya telah mencatatkan sebanyak total 34 kali penampilan di semua kompetisi pertandingan pada musim lalu.

Kondisi saat Daley Blin kolaps beberapa waktu lalu memang cukup mengkhawatirkan. Namun, pernyataan konfirmasi dari pihak klub Ajax sontak membuat lega seluruh penggemarnya. Ajax sendiri akan memulai kiprahnya dengan bertandang ke markas Sparta usai ditinggal beberapa pemain penting seperti Donny Van de Beek dan Hakim Ziyech.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments