Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarca Serius Akan Memboyong Memphis Depay

Barca Serius Akan Memboyong Memphis Depay

Memphis Depay memang dikabarkan menjadi pemain yang diburu Barca di bursa transfer musim panas ini. Hal ini tidak lain karena saran dari pelatih baru Ronald Koeman. Demi proses revolusi skuad Barca yang baru, manajemen klub sepertinya juga akan segera melancarkan aksi untuk memboyong Memphis Depay ke Camp Nou.

Dari kabar yang beredar, manajemen Barca sudah menyiapkan dana sebesar 25 juta euro untuk bisa memboyong Memphis Depay. Sedangkan di sisi lain, ada media yang menyatakan bahwa Olympique Lyon akan bersedia melepaskan sang pemain Belanda tersebut jika ada klub yang bersedia menebus pemain dengan nilai 40 juta euro.

Memphis Depay masuk dalam rencana revolusi Barca karena sang pelatih baru, Ronald Koeman, adalah mantan pelatih tim nasional Belanda. Sehingga Ronald Koeman sendiri sudah mengerti kemampuan sang pemain tersebut. Selain itu, pemain berusia 26 tahun tersebut bisa di tempatkan di beberapa posisi bermain.

Memphis Depay sendiri bisa bermain di sektor sayap, baik sayap kanan ataupun sayap kiri. Selain itu, ia bisa bermain dengan baik sebagai second striker atau seorang playmaker. Fleksibilitas permainan yang bisa dikuasai sang pemain ini yang membuat Ronald Koeman untuk mempertimbangkan Memphis Depay masuk ke dalam bagian dari rencananya di musim depan untuk Barca.

Rencana transfer ini tidak lain adalah dampak dari kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih pengganti Quique Setien yang dipecat oleh manajemen Barca sebelumnya. Ronald Koeman sebelumnya sudah menjadi pelatih tim nasional Belanda, jelas mengetahui seluk beluk permainan Memphis Depay dan bagaimana cara memaksimalkan kemampuan sang pemain tersebut. Sebelum kabar mengenai Barca akan memboyong Memphis Depay, Ronald Koeman juga dikabarkan ingin mendatangkan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Keinginan manajemen Barca untuk mendatangkan Memphis Depay ini juga ada hubungannya dengan kepergian Luis Suarez dari Barca. Luis Suarez adalah salah satu pemain yang menjadi korban revolusi Barca di bawah kepelatihan Ronald Koeman. Luis Suarez dan beberapa pemain senior lainnya masuk dalam daftar cuci gudang Barca. Selain Barca, ada Paris Saint Germain dan Manchester United yang dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong Memphis Depay di bursa transfer musim panas ini.

Barca memang harus bergerak cepat dalam pergerakannya untuk mendatangkan Memphis Depay ke Camp Nou. Hal ini tidak lain karena beredar kabar bahwa AS Roma juga tertarik untuk menggunakan jasa pemain Belanda tersebut. Jelas Ronald Koeman sangat ingin segera meminang sang pemain di bursa transfer musim panas ini karena kemampuan yang dimiliki sang pemain.

Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia mengungkapkan bahwa ia tidak akan menahan sang pemain pergi di akhir musim ini. Karena sang pelatih sendiri sudah sempat merelakan Memphis Depay di musim lalu karena sang pemain sempat absen lama karena cedera yang dideritanya. Tak hanya sang pelatih, presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas juga menyatakan bahwa ia dan manajemen klub sudah siap dan rela untuk melepaskan sang pemain.

Meski sudah merelakan sang pemain untuk pergi meninggalkan Olympique Lyon, sang presiden klub memberikan peringatan kepada Barca. Sebab AS Roma dikabarkan juga berminat untuk mendatangkan Memphis Depay sebagai pengganti Edin Dzeko. Hal ini merupakan efek domino karena Edin Dzeko diincar Juve karena Gonzalo Higuain juga akan segera hengkang dari Turin.

“Kontrak Memphis Depay memang akan segera habis. Ronald Koeman bersama dengan manajemen Barca memang tertarik untuk memboyongnya. Tapi AS Roma juga datang dengan ketertarikan yang sama,” ucap sang presiden klub pada Telefoot.

Sang pelatih Olympique Lyon, ikut angkat suara mengenai berita kepindahan pemainnya. Ia mengaku bahwa sudah rela melepaskan Memphis Depay bergabung dengan Barca. Mantan pelatih AS Roma ini mengaku bahwa ia juga akan ikut senang jika Memphis Depay bisa mengantarkan dan meraih prestasi di Liga Champions musim depan.

Musim lalu, Memphis Depay berhasil membawa Olympique Lyon lolos hingga babak semi final Liga Champions. Meskipun akhirnya harus dipulangkan oleh sang juara Bayern Munchen. Penampilan apik dan kontribusinya yang luar biasa tersebut, membuat Ronald Koeman ingin segera memboyong Memphis Depay ke Barca.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments