Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanKomisi Fantastis Untuk Transfer Erling Haaland Hingga 335 Miliar

Komisi Fantastis Untuk Transfer Erling Haaland Hingga 335 Miliar

Nama Erling Haaland tengah menjadi perbincangan banyak klub papan atas Eropa di mana banyak klub yang menargetkan pemain muda yang baru berusia 20 tahun tersebut. Tak heran jika saga transfer Erling Haaland tampaknya bakal cukup rumit untuk mendapatkan deal. Kabarnya Mino Raiola dari pihak agen mengklaim komisi yang cukup fantastis.

Hal ini tentu saja cukup memberatkan klub yang memang menginginkan Erling Haaland meskipun mahar yang harus diberikan terbilang sangat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki striker muda profesional tersebut. Namun, perburuan Erling Haaland di bursa transfer masih berlangsung mengingat performa pemain asal Norwegia ini sangat mengagumkan khususnya saat bermain melawan Real Madrid beberapa waktu lalu.

Harga Mahal Transfer Erling Haaland

Nilai komisi yang harus diberikan oleh klub yang menginginkan transfer Erling Haaland kepada Mino Raiola mencapai 20 juta Euro yang mana nilai tersebut setara dengan 335 miliar. Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada bulan Januari 2020 lalu, karir Haaland semakin menanjak naik dengan performanya yang luar biasa.

Tercatat pada pertandingan musim 2020/2021 striker Borussia Dortmund tersebut telah berhasil mencetak hingga 11 gol dari total 10 laga di semua pertandingan. Gol terakhir yang berhasil dicetak adalah saat Dortmund kalah 2 – 3 dari Bayern Munchen di laga Bundesliga 07/11/2020 lalu.

Kehebatan Erling Haaland dalam bermain sepak bola memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan pemain muda ini disebut-sebut sekelas dengan pemain senior kenamaan Ronaldo. Di usianya yang masih sangat muda, Haaland berhasil mencapai catatan 14 gol legenda sepak bola Brasil di Liga Champions hanya dalam waktu satu setengah musim.

Kelihaian Haaland dalam setiap pertandingan membuat banyak klub besar mulai melirik peluang untuk mendapatkan transfer pemain timnas Norwegia tersebut. Namun, tidak semudah itu untuk mendapatkan Haaland ke klubnya mengingat setiap klub harus melewati negosiasi yang cukup rumit dengan Mino Raiola yang terkenal sebagai agen yang licin. Hal tesebut seperti yang dikutip dari Mundo Deportivo.

Pada bulan Januari 2020 lalu, agen asal Italia ini berhasil membawa Haaland pindah ke Borussia Dortmund dengan harga 20 juta Euro. Meskipun terbilang murah bagi pemain sekelas Haaland, ada kesepakatan besar yang ternyata sudah disusun oleh kedua belah pihak.

Terdapat klausul yang menyatakan bahwa Haaland bisa pindah dari Borussia Dortmund pada bulan Juli 2022 mendatang dengan nilai tebusan 80 juta Euro. Nilai tersebut belum termasuk komisi yang harus diberikan kepada Mino Raiola sebesar 20 juta Euro dan komisi untuk ayah Haaland yang nilainya bakal disesuaikan.

Klub Peminat Haaland

Kemampuannya yang disebut-sebut sekelas dengan legenda sepak bola Brasil Ronaldo membuat transfer Erling Haaland banyak diperebutkan. Tampaknya nilai harga jual Haaland diperkirakan bakal naik hingga lebih dari 100 juta Euro mengingat adanya kesepakatan komisi yang harus diberikan kepada pihak lain yang berada di samping Haaland.

Beberapa klub sudah mengincar Haaland dengan sangat sengit termasuk Real Madrid yang kini tengah mencari pengganti pemain nomor 9, Kariim Benzema. Jika Haaland berhasil masuk ke klub kenamaan Real Madrid, besar kemungkinan pemain asal Norwegia tersebut bakal diposisikan sebagai pemain yang krusial.

Pihak agen pun diprediksi bakal menempatkan Real Madrid sebagai klubyang berada di urutan paling pertama untuk mendapatkan jasa Haaland. Namun, lagi-lagi hal tersebut bakal tergantung dengan kesepakatan pihak agen dengan klub yang bakal negosiasi terkait nilai mahar yang harus diberikan.

Selain Real Madrid, klub kenamaan seperti Juventus juga disebut-sebut bakal siap menjadikan Haaland sebagai penerus pemain kenamaan Christian Ronaldo. Bayern mUnchen, klub kenamaan asal Jerman juga melirik peluang untuk membawa striker handal tersebut ke Allianz Arena. Belum lagi Manchester United dan Barcelona yang dikabarkan juga menginginkan Erling Haaland.

Tampaknya akan menjadi keputusan yang cukup sulit bagi Haaland untuk menentukan siapa yang bakal menjadi klub tujuannya setelah keluar dari Borussia Dortmund kelak. Karena klub-klub yang menginginkan transfer Erling Haaland adalah klub-klub besar kenamaan yang tentu saja bakal semakin menaikkan karir Haaland di masa depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments