Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDaftar Pemain yang Bakal Menggantikan Joshua Kimmich

Daftar Pemain yang Bakal Menggantikan Joshua Kimmich

Seperti diketahui, Joshua Kimmich salah satu pemain andalan di Bayern Munchen harus mengalami cedera saat bertanding melawan Borussia Dortmund pada hari Minggu (08/11/2020) lalu. Cedera yang dialami Kimmich terjadi pada saat pemain gelandang tersebut berusaha menghalangi laju Erling Haaland yang berhasil merebut bola darinya.

Bukan untung yang didapat, saat menekel justru Kimmich yang akhirnya harus mengalami cedera dan terpaksa dipapah keluar lapangan. Kimmich juga harus mendapatkan kartu kuning sehingga tidak bisa melanjutkan permainan untuk sementara waktu.

- Advertisement -
asia9QQ

Kondisi Joshua Kimmich Usai Cedera

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa kondisi cedera yang dialami oleh Joshua Kimmich cukup berat. Pemain gelandang andalan Bayern Munchen tersebut harus rela absen bermain untuk membela klubnya hingga akhir tahun ini. Menurut perkiraan, pemain berusia 25 tahun tersebut bakal kembali merumput pada bulan Januari 2021 mendatang.

Cedera yang dialami pada menit ke-36 babak pertama saat bertanding melawan Borussia Dortmund ini menyebabkan Kimmich harus menjalani operasi pada bagian lututnya. Lutut kanannya diketahui rusak karena ada meniskus sehingga harus dilakukan pembedahan pada Senin (09/11/2020)

Untuk saat ini, Kimmich harus menjalani perawatan intensif hingga beberapa waktu ke depan sampai kondisinya benar-benar pulih. Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern Munchen mengatakan bahwa kondisi Kimmich semakin membaik pasca operasi.

Kimmich sendiri merupakan salah satu pemain gelandang andalan yang produktif. Sehingga cedera yang dialaminya tentu akan sangat berpengaruh terhadap penampilan Bayern Munchen pada pertandingan mendatang.

“Kimmich memiliki kualitas dan mentalitas luar biasa. Dia adalah pemain penting bagi kami dan ketidakhadirannya akan terasa,” ungkap Hansi Flick sang pelatih.

Daftar Pemain Pengganti

Mengingat perawatan yang harus dijalani Kimmich hingga benar-benar sembuh cukup lama dan harus melewatkan beberapa pertandingan, Bayern harus bersiap dengan pemain pengganti. Setidaknya ada empat nama yang diperkirakan bakal menggantikan posisi penting Kimmich di skuad The Bavarians selama proses pemulihan.

1. Corentin Tolisso

Corentin Tolisso telah dipilih oleh Hansi Flick sejak kekosongan yang ditinggalkan Kimmich saat bertanding melawan Borussia Dortmund beberapa waktu lalu. Tolisso dinilai tampil dengan cukup baik saat berperan menjadi pemain pengganti.

Pemain gelandang tengah Bayern Munch tersebut sejauh ini telah berhasil mencetak dua gol di 10 penampilannya bersama Bayern Munchen. Menurut Flick, pemain asal Prancis tersebut bisa menjadi opsi yang baik untuk menggantikan Kimmich.

2. Marc Roca

Meskipun namanya masih terdengar baru, namun pemain gelandang muda ini memiliki potensi yang luar biasa. Roca yang baru berusia 23 tahun tersebut dinilai memiliki atribut yang cukup lengkap sebagai seorang gelandang bertahan. Meskipun kemampuan naluri box to box-nya belum seperti Leon Goretzka, namun Roca dinilai mampu untuk menjadi opsi sebagai pemain pengganti.

Sejauh ini, Roca telah tampil sebanyak lima kali dengan sangat apik terutama saat berduet dengan Javi Martinez pada putaran pertama DFB Pokal. Absennya Kimmich menjadi kesempatan besar yang tidak boleh disia-siakan oleh Roca jika nanti dirinya terpilih.

3. Javi Martinez

Pemain gelandang veteran yang telah bergabung lama dengan Bayern Munchen ini disebut-sebut bakal menjadi opsi lain untuk menggantikan Kimmich. Pada masa kejayaan Martinez, pemain asal Spanyol ini pernah memiliki peran yang sangat penting untuk Munchen.

Martinez pernah mendapatkan predikat sebagai pemain bertahan yang tidak tergantikan di masa kejayaannya. Hingga sekarang Martinez masih aktif bermain dan memiliki jam bermain yang cukup banyak meskipun usianya sudah 32 tahun.

4. Tiago Dantas

Tiago Dantas merupakan salah satu pemain yang dipinjam oleh Bayern Munchen dari Benfica untuk satu musim. Sehingga hingga saat ini Dantas masih bermain sebagai tim cadangan Bayern Munchen di divisi ketiga.

Meskipun usianya masih sangat muda dan baru menginjak 19 tahun, Dantas merupakan pemain yang berbakat yang memiliki peran besar untuk klub sebelumnya saat Benfica bertanding di UEFA Youth League 2019/2020. Pemain gelandang tengah asal Portugal ini bisa menjadi opsi terbaik lainnya sekaligus kesempatan untuk bisa promosi ke tim senior.

Pemilihan daftar pemain yang bakal menggantikan Joshua Kimmich di atas tentu bukan tanpa alasan. Pelatih melihat bagaimana potensi dan kemampuan yang dimiliki selama di lapangan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments