Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBersinar Di Dortmund, Erling Haaland Ke Madrid?

Bersinar Di Dortmund, Erling Haaland Ke Madrid?

Erling Haaland ke Real Madrid? Hal tersebut bisa saja terjadi. Manajemen Real Madrid punya peluang besar untuk merekrut Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2022. Ada beberapa hal yang membuat transfer ini mungkin saja terjadi.

Erling Haaland berhasil tampil apik dan sukses bermain di Liga Champions 2019-2020. Kala itu ia berhasil mencetak delapan gol untuk RB Salzburg. Sehingga membuat banyak klub besar menjadi tertarik untuk merekrutnya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa akan terjadi proses transfer Erling Haaland ke Man United. Namun pada akhirnya Erling Haaland memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund dengan harga yang cukup murah. Hanya sekitar 20 juta euro.

Bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland juga berhasil tampil apik dan langsung menjadi tulang punggung tim di lini depan. Ia berhasil mencetak 13 gol dari 15 laga yang dilakoninya di ajang Bundesliga. Dan di musim kompetisi 2020-2021 ini, Erling Haaland berhasil mencetak 11 gol dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Untuk saat ini, Erling Haaland adalah salah satu pemain yang digandeng oleh agen kondang, Mino Raiola. Agen yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu agen yang licin. Ia menaungi beberapa nama besar seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Dilansir dari AS, manajemen Borussia Dortmund dan Mino Raiola memiliki perjanjian dan kesepakatan khusus yang memang tidak masuk dalam kontrak. Salah satu isinya adalah Borussia Dortmund harus menyetujui bahwa Erling Haaland pindah pada Juli 2022.

Hal tersebut adalah salah satu penyebab bahwa Borussia Dortmund bisa mendapatkan Erling Haaland dengan harga yang sangat murah saat pembeliannya. Manajemen Borussia Dortmund saat itu hanya merekrut dengan nilai 20 juta euro.

Padahal saat itu manajemen Man United bersedia untuk menebus sang pemain dengan nilai mencapai 50 juta euro. Dan kini Real Madrid punya peluang untuk mendatangkan Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2022 mendatang untuk menggantikan peran Karim Benzema.

Peluang Real Madrid untuk mendatangkan Erling Haaland ke Madrid memang cukup besar. Selain karena faktor dari Mino Raiola, hubungan antara Real Madrid dan Borussia Dortmund punya hubungan yang sangat baik.

Beberapa musim belakangan, Real Madrid mengirimkan beberapa pemain mudanya ke Dortmund. Setelah Achraf Hakimi bermain apik di Borussia Dortmund. Di musim 2020-2021 ini, Real Madrid juga kembali mengirimkan pemain mudanya, Reinier.

Selain itu, Real Madrid juga memiliki Martin Odegaard yang bisa membantu manajemen Real Madrid dalam memperlancar proses kedatangan Erling Haaland ke Madrid. Karena keduanya bermain bersama di tim nasional Norwegia. Dan Martin Odegaard sendiri masuk ke dalam skuad jangka panjang Real Madrid.

Nantinya, proses transfer Erling Haaland akan menjadi sangat sulit karena Mino Raiola kabarnya ingin komisi sebesar 20 juta euro kepada klub yang ingin merekrut Erling Haaland. Nilai tersebut tidak masuk dalam nilai klausul transfer Erling Haaland di Borussia Dortmund.

Erling Haaland bisa pergi dari Signal Iduna Park jika ada klub yang mau menebus Erling Haaland jika ada yang mau menebusnya dengan nilai 80 juta euro dan komisi untuk Mino Raiola sebesar 20 juta euro.

Harga jual Erling Haaland bisa mencapai lebih dari 100 juta euro jika melihat beberapa detail nilai di atas. Tapi bisa dipastikan masih banyak klub besar eropa yang siap untuk mendatangkan pemain muda ini.

Real Madrid sendiri kabarnya sedang mencari pemain nomor 9 baru yang rencananya akan menjadi calon penerus dan pengganti Karim Benzema. Manajemen Real Madrid kabarnya juga sudah berada di antrian paling depan untuk mendapatkan jasa Erling Haaland.

Selain itu, manajemen Juve juga siap merekrut Erling Haaland yang juga diproyeksikan akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Manchester United sebelumnya juga dikabarkan sangat tertarik untuk menggunakan jasa Erling Haaland dan rekan setimnya, Jadon Sancho.

Bahkan rival abadi Borussia Dortmund, Bayern Munchen, juga bisa saja mendatangkan Erling Haaland ke Allianz Arena. Hal ini karena ujung tombak mereka saat ini, Robert Lewandowski, sudah berusia 32 tahun. Dan memang sudah saatnya untuk melakukan regenerasi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments