Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisKomentar Timo Werner Jelang Laga Chelsea vs Liverpool

Komentar Timo Werner Jelang Laga Chelsea vs Liverpool

Laga Chelsea dengan Liverpool akhir pekan nanti akan segera digelar. Pertandingan tersebut terasa spesial untuk striker Timo Werner. Sebab rumor yang beredar mengenai pemain tersebut menyebutkan bahwa Werner sebelumnya akan bergabung dengan Liverpool. Namun pada kenyataanya ia justru merapat pada klub The Blues.

Bursa transfer musim ini mulanya membuka peluang lebar untuk Liverpool mendatangkan Werner ke skuatnya. Manajer Jurgen Klopp begitu tertarik dengan pemain asal RB Leipzig tersebut. Sebab performanya begitu mumpuni, begitu juga dengan Werner yang telah mengidolakan sang pelatih sejak lama.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Angan-angan klub asuhan Jurgen Klopp untuk mendatangkan Werner harus kandas ditengah jalan. Krisis ekonomi akibat pandemi covid-19 membuat keuangan Liverpool carut marut hingga mereka gagal untuk membayar biaya pelepasan pemain 24 tahun tersebut. Sementara Chelsea berhasil mendatangkan Werner sebab mereka memiliki dana cukup besar.

Ungkapan Timo Werner Hadapi Laga

Pada pertengahan Juni lalu, Timo Werner secara resmi bergabung dengan Chelsea. Mantan pemain RB Leipzig tersebut tidak ingin membahas kegagalannya bergabung bersama Liverpool. Ia hanya mengakui jika telah berbicara dengan beberapa klub besar sebelum memutuskan bergabung dengan Stamford Bridge.

Menjatuhkan pilihan pada klub The Blues menjadi keputusan paling tepat yang sudah ia ambil. Di lansir dari laman situs resmi Chelsea, Werner mengatakan jika keputusan keluar dari Leipzig sudah bulat. Dirinya juga sudah berbicara dengan berbagai klub besar selain Chelsea. Alasannya bergabung dengan Chelsea bukan hanya karena gaya permainannya yang hampir sama.

Namun juga karena itikad baik yang ditunjukan klub Chelsea kepadanya. Selama satu setengah bulan berada di Stamford Bridge, ia merasa senang dan puas kepada tim yang sudah luar biasa bekerjasama. Walaupun pemain di klub tersebut terkenal hebat namun mereka selalu rendah hati dan baik kepada Werner.

Werner menjelaskan jika laga Chelsea vs Liverpool sudah ia nantikan sejak bergabung. Bertanding melawan Liverpool merupakan sebuah tantangan yang cukup seru dan ia ingin membuktikan kekuatan bermain bersama Chelsea. Werner juga menganggap jika Liverpool merupakan klub terbaik dunia yang tidak bisa dianggap remeh kemampuannya.

Sebelumnya Werner sempat mengalami cedera saat berhadapan dengan Brigton pekan lalu. Kala itu ia dijegal oleh kipper Brighton hingga membuat kaki kanannya terasa sakit. Namun kini ia telah kembali pulih dan siap menghadapi laga kontra Liverpool.

Tantangan Besar Untuk Werner

Setelah resmi pindah ke Stamford Bridge, Werner mengakui jika dirinya akan mengahadapi dua tantangan besar. Seperti diketahui jika Werner didatangkan dengan biaya transfer tidak sedikit yakni mencapi 54 juta euro atau senilai dengan Rp 954 miliar. Tepat tanggal 18 Juni kemarin ia menandatangi kontrak selama lima tahun bersama The Blues.

Pada laganya akhir pekan lalu menghadapi Brighton ia memang gagal mencetak gol. Namun pemain asal Jerman ini dianggap cukup mengesankan sebab bisa mengantarkan Chelsea meraih kemenangan dengan skor 1-3. Setelah laga itu, Werner membeberkan jika ia mendapatkan dua tantangan besar.

Pertama ia harus berkutat dengan urusan berkendara. Dimana ia merasa cukup sulit untuk datang ke London. Saat berkendara di Inggris ia harus menggunakan lajur kiri, sementara dirinya sudah terbiasa dengan aturan mengemudi di Jerman yang justru berkebalikan. Sehingga saat mengendarai kendaraan ia harus melihat ke kanan bukan kiri.

Padahal hal itu dianggapnya berbahaya. Sementara tantangan kedua yang dihadapi pemain 24 tahun itu ialah masalah bahasa. Bergabung bersama Chelsea ia harus tinggal di Inggris dan harus menggunakan bahasa Inggris. Untuk itu perlu beradaptasi terutama perihal bahasa agar bisa berkomunikasi dengan lancar.

Kendati demikian ia tidak mempermasalah segala tantangan tersebut. Werner mengakui jika ia bisa beradaptasi dengan cepat, terlebih orang-orang di sekitarnya sangat baik dan welcome kepadanya. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada staf, manajer dan para pemain atas sambutan hangat yang mereka berikan.

Hal itu membuat Timo Werner merasa ringan beradaptasi di Stamford Bridge. Ia juga menikmati suasana baru di London serta menyempatkan diri untuk berjalan-jalan mengelilingi kota tersebut. Berada di Inggris tidak hanya memberikan rasa nyaman namun juga menjadi pengalaman baru baginya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments