Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisKolaborasi Perdana Donny van de Beek dengan Bruno Fernandes di MU

Kolaborasi Perdana Donny van de Beek dengan Bruno Fernandes di MU

Kolaborasi perdana Donny van de Beek dan Bruno Fernandes di Manchester United sangat dinanti-nanti. Keduanya mempunyai performa yang luar biasa dalam mencetak peluang.

Van de Beek resmi direkrut dari Ajax Amsterdam, Rabu (2/9/2020) malam WIB. MU mengontrak gelandang 23 tahun tersebut selama lima tahun.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pihak MU sebenarnya tidak memberi tahu nominal transfernya. Namun, beberapa sumber menyebut mereka harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro (Rp 693 miliar) untuk mendatangkan Van de Beek.

Van de Beek dinilai bisa lebih agresif di dalam kotak penalti. Ia tidak hanya mampu mengontrol bola dan mengawasi umpan, melainkan juga cermat dalam menempatkan posisi untuk mendapatkan peluang.

Oleh karena itu, tidak heran jika ia selalu menjadi andalan tim. Sepanjang musim 2019/2020 lalu, ia sudah mencetak 10 gol dan 11 assist dari 37 penampilan di seluruh kompetisi.

Kehadiran Van de Beek ini disambut gembira oleh legenda MU, Rio Ferdinand. Dengan performa terbaiknya, Ia yakin Van de Beek bisa berkontribusi besar untuk MU.

“Donny van de Beek datang ke Manchester United! Pakai seragam merah. Apa yang akan dia persembahkan untuk tim ini?” Kata Ferdinand, berbicara di Channel YouTube-nya.

“Dia bisa mencetak gol, assist, dan menerobos kotak penalti, etos kerja yang baik dan kemapuan berpikir yang luar biasa. Seorang pria Ajax, dia tahu bagaimana cara bermain sepakbola yang bagus.”

Van de Beek menambah opsi bagi Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah MU. Ia merupakan gelandang multi talent yang bisa menempati berbagai posisi seperti gelandang jangkar, gelandang tengah maupun gelandang serang.

Ini tentu saja kabar baik bagi Setan Merah yang mengusung formasi tiga gelandang di era Solskjaer. Untuk itu, Ferdinand tidak sabar ingin melihat kolaborasi perdana Donny Van de Beek dengan Bruno Fernandes.

Pria asal Portugal tersebut mampu menjadi penyerang sejak merapat ke Old Trafford pada Januari lalu. Ia mengemas 8 gol dan 7 assist di Liga Inggris musim lalu.

Ferdinand menilai duet keduanya akan membawa hasil di MU. Ini karena baik Bruno Fernandes maupun Van de Beek performa yang sama kerennya dalam menciptakan peluang.

“Bayangkan Donny berduet dengan Bruno Fernandes, ujar pria asal Inggris menambahkan.

“Dalam tiga musim terakhir dia menyumbang 40 gol dan 29 assist. Mungkin hanya De Bruyne yang bisa selangkah lebih maju darinya! Itu luar biasa – dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia apalgi dengan memiliki rekan yang tepat,” jelasnya.

Van de Beek Ingin Ikuti Jejak Van der Sar dan Van Persie di Mu

Donny van de Beek tidak ingin sekedar bermain di MU. Dia ingin dikenang seperti Edwin van der Sar dan Robin van Persie yang sukses di MU.

Transfer Donny van de Beek dari Ajax resmi diumumkan pada Rabu (2/9/2020) malam WIB. Kabarnya, MU harus mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro untuk merekrut Van de Beek.

Donny van de Beek pun ingin berhasil seperti Edwin van der Sar dan Robin van Persie. Gelandang berusia 23 tahun itu ingin mempersambahkan trofi untuk The Red Devils.

“Saya berharap bisa bermain di MU seperti pemain Belanda yang masih diperbincangkan di United, Van der Sar dan Van Persie,” ujar Donny van de Beek kepada De Telegraaf.

“Target saya setelah masuk di klub Setan Merah ini adalah bisa membantunya Berjaya kembali dan meraih trofi.”

“Anda tidak tahu saya sangat bersyukur setelah transfernya tuntas. Hari Sabtu kemarin kami baru saja mencapai kesepakatan dan berkas-berkasnya selesai hari ini,” imbuhnya.

Sebelum gabung MU, Van de Beek sempat dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Namun, beberapa faktor tidak mendukung transfer ke Santiago Bernabeu, dan memilih MU saja untuk bisa kolaborasi perdana Donny van de Beek dengan Fernandes.

“Sebenarnya, saya sudah sepakat dengan Real Madrid dan kedua klub juga sepakat. Tapi karena satu dan lain hal, transfer itu gagal dan tidak terkonfirmasi sampai saat ini,” ucap Van de Beek.

“Pemain yang seharusnya pergi memutuskan untuk bertahan dan Madrid mundur,” katanya menambahkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments