Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaSandro Tonali Tolak Dua Klub Ini Demi Klub Incarannya

Sandro Tonali Tolak Dua Klub Ini Demi Klub Incarannya

Sandro Tonali kabarnya banyak diincar klub-klub besar. Pemain 20 tahun itu bahkan sudah menolak Manchester United dan Barcelona demi bisa bergabung dengan klub incarannya.

Tonali merupakan gelandang dengan profil tinggi. Dia disebut memiliki performa yang hampir sama dengan Andrea Pirlo, sehinga banyak klub yang naksir.

Presiden Brescia, Massimo Cellino, menyatakan Tonali sudah menolak ke dua tawaran besar tersebut. Kabarnya, ia ingin bergabung dengan klub asal kota mode, AC Milan.

“Pada Januari, kami menolak tawaran Barcelona sejumlah 65 juta euro. Dan 10 hari yang lalu, kami ditawarkan 10 juta euro lebih tinggi dibandingkan Milan dari Manchester United. Namun, dia tetap menolak karena ingin pindah ke AC Milan,” kata Cellino di Omnisport.

Inter Milan juga dikabarkan ingin menggaet Sandro Tonali. Pelatih Nerazzurri, Antonio Conte sangat sangat tertarik dengan pemain yang sudah berlaga di 35 penampilan di Serie A musim lalu, dengan sumbangan satu gol untuk Brescia.

“Saya tahu Conte juga mengincar Tonali. Tapi, untuk saat ini dia tak mau mendengar apa-apa lagi dan ingin pindah ke Milan saja,” kata dia menambahkan.

Bersama Tonali, Brescia hanya bermain di Liga Italia 2019/2020. Di klasemen Liga Italia, mereka bisa menduduki finis ke-19 dengan torehan enam kali menang, tujuh kali imbang, dan 25 kali ditaklukan.

Dengan adanya fakta tersebut, Sandro Tonali jelas akan segera move on dari Brescia.

Milan Ungguli Inter dalam Merekrut Sandro Tonali

Gelandang Brescia Sandro Tonali sedang kabarnya sedang diincar oleh Inter Milan dan AC Milan. Sang presiden klub, Massimo Cellino pun mengonfirmasi bahwa hal itu benar.

Pemain berusia 20 tahun tersebut sempat gagal menyelamatkan Brescia dari jurang degradasi Serie A musim lalu. Namun, pencapaian 1 gol dan 7 assist dalam 35 laga itu membuat banyak klub besar tertarik.

Sejauh ini, baru Inter dan Milan yang sudah benar-benar membuat langkah konkret. Namun, Paolo Maldini disebut-sebut lebih terdepan. Untuk itu, Tonali pun segera diarahkan untuk memilih salah satu dari kedua klub tersebut.

Tuttomercatoweb, seperti dilansir Football Italia, menyebut Milan ingin meminjam lebih dulu dengan biaya 10 juta Euro, dengan opsi pembelian permanen dengan tambahan 15-20 juta Euro. Sedangkan Inter baru akan bergerak jika pemainnya sudah ada yang terjual.

Pakar transfer Italia Fabrizio Romano menyebut Inter sebenarnya sudah mengobrol secara pribadi dengan Tonali, namun belum ada kepastian Brescia, kemungkinan soal harga.

Tonali menjadi salah satu pemain muda Italia yang sedang naik daun. Ia bisa menempati posisi deep-lying playmaker, dan dijuluki sebagai ‘new Andrea Pirlo’. Ia juga sudah memperkuat Timnas Italia sebanyak tiga kali, dan masuk dalam skuad yang disiapkan bertanding di UEFA Nations League melawan Bosnia-Herzegovina dan Belanda pekan depan.

Tonali Tes Medis di Milan?

AC Milan disebut sudah bernegosiasi mengenai transfer Tonali. Gelandang 20 tahun ini segera menjalani tes medis di Il Diavolo.

Tonali sempat diperebutkan dua kluub besar, Milan dan Inter. Kedua klub tersebut naksir karena bakatnya yang disama-samakan dengan Andrea Pirlo.

Meskipun gagal di degradasi, Tonali bermain dengan maksimal di Serie A musim lalu. Ia juga berhasil mencetak satu gol dan tujuh assist dari 35 laga.

Milan tampaknya lebih unggul dalam memperebutkan Tonali. Rossonerri dikabarkan sudah sepakat dengan Brescia untuk mentransfer Tonali.

Dikutip dari Corriere della Seria, Tonali akan menjalani tes medis di Milan, Kamis (3/9/2020) waktu Italia. Milan kabarnya akan meminjam Tonali terlebih dahulu dan akan diresmikan senilai 35 juta euro atau setara dengan Rp 612 miliar.

Milan nantinya akan mengontrak Sandro Tonali selama lima tahun. Tonali akan mendapatkan gaji sekitar 2 juta euro hingga 2,5 euro per musim.

Tonali akan menjadi rekrutan pertama Milan di bursa transfer musim panas ini jika sudah resmi pindah ke San Siro. Milan ingin Berjaya kembali di musim 2020/2021 demi memperbaiki performanya di musim lalu.

Milan hanya finis di peringkat keenam pada Serie A 2019/2020. Sebelumnya, Milan juga sudah memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic di San Siro.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments