Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolKembali ke Barcelona, Philippe Coutinho Ucapkan Salam Perpisahan Untuk Bayern

Kembali ke Barcelona, Philippe Coutinho Ucapkan Salam Perpisahan Untuk Bayern

Philippe Coutinho telah mengakhiri masa pinjamannya di klub Bayern Munich secara resmi musim ini. Selanjutnya ia akan segera kembali ke Barcelona. Die Roten memberikan ucapan perpisahan kepada The Little Magician. Peminjaman Coutinho berakhir secara tuntas tepat di akhir musim 2019/2020. Pemain asal Brasil itu dipinjamkan kepada Barcelona sejak Agustus 2019.

Selama berkarir di Aliianz Arena, ia berhasil meraih kesuksesan dengan menambah koleksi trofi Bayern Munich. Selama semusim bersama Bayern Munich, Coutinho berhasil meraih treble winner di musim ini. Ia juga mencatatkan 38 penampilan diseluruh ajang kompetisi dengan perolehan 11 gol dan 9 assist yang berhasil ia cetak.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Paling menarik ialah dua gol terakhir saat ia bermain untuk Die Roten yang berhasil menjebol Barcelona hingga menang 8-2 atas Blaugrana di perempatfinal Liga Champions kemarin. Setelah sukses mengantarkan Bayern mendapat trofi Liga Champions, ia segera melambaikan tangan sebagai tanda perpisahan.

Salam Perpisahan Untuk Philippe Coutinho

Sebagai bentuk rasa hormat atas pencapaian yang telah disumbangkan oleh Coutinho, seluruh pemain dan staf Bayern Munich memberikan apresiasi dan salam perpisahan kepadanya. Pesan tersebut disampaikan oleh Karl-Heinz Rummenigge, CEO Die Roten. Ia mengatakan jika keputusan meminjam The Little Magician memang sangat tepat, ia juga memberikan doa terbaik untuk Coutinho.

Dari laman resmi Bayern dilansir, “kami mengucapkan terima kasih kepada Philippe Coutinho. Atas kreativitas dan tekniknya yang begitu hebat, dirinya dapat menghidupkan kembali permainan klub kami selama kompetisi untuk memperebutkan gelar treble musim ini,” ucap Rummenigge.

“Coutinho telah membuktikan jika keputusan mendatangkannnya walaupun hanya meminjam sementara menjadi keputusan tepat. Kami semua akan mendoakan segala hal terbaik untuk karir dan masa depannya,” tambahnya.

Sementara saat sesi wawancara, Coutinho sendiri belum memiliki rencana mengenai masa depannya setelah kembali dari Bayern Munich. Sedangkan konfirmasi dengan pihak Blaugrana, mereka mengaku masih abu-abu mengenai kelanjutan karir pemain asal Brasil tersebut di Camp Nou. Yang jelas untuk sementara waktu Coutinho dipersilahkan pulang dulu ke Camp Nou.

Bergabung bersama Bayern Munich memang memberikan kesan dan rasa bahagia tersendiri untuk Coutinho. Saat berkarir bersama Barcelona ia memang gagal bersinar. Namun musim ini justru ia berhasil meraih gelar treble winners bersama dengan Die Roten. Meninggalkan euforia tersebut, Coutinho justru merasa enggan untuk memperpanjang masa peminjamannya.

Hingga ia harus segera kembali ke Barcelona bersama Ronald Koeman. Akan tetapi, masih ada pertanyaan besar yang hingga kini belum terjawab. Masih adakah ruang untuknya berada di Barcelona? Mengingat Koeman belum pernah angkat bicara mengenai kembalinya pemain tersebut ke kandang Blaugrana.

Belum Berkomentar Atas Kedatangan Coutinho

Kepulangan Coutinho ke Barcelona rupanya belum mendapatkan tanggapan serta komentar apapun dari Ronald Koeman. Ia memang ditunjuk menjadi pelatih baru mantan pemain Bayern Munich tersebut. Namun kini pria 57 tahun tersebut justru tengah dihadapkan dengan masalah yang harus segera ia tuntaskan sebelum musim 2020/2021 dimulai.

Permasalahan pertama datang dari Lionel Messi yang masih pelik dengan masalah klausulnya. Kemudian sekarang ditambah lagi dengan pemain top yang sedang galau yakni Coutinho. Ia memang terbuang dari skuad Blaugrana kemudian dipinjamkan untuk Bayern Munich. Selama membela Bayern, ia memang tampil cukup istimewa dengan mencetak 11 gol dan 9 assist dari 37 penampilan.

Mengingat kondisi finasial klub Eropa yang carut marut akibat pandemi corona, Coutinho tentu tidak bisa bertahan bersama Bayern karena sudah ada Leroy Sane yang akan segera mendarat. Sementara nasibnya di Barcelona belum juga menemui titik terang. Terlebih saat ini ia tidak termasuk pada list tujuh pemain aman musim panas ini.

Padahal ia merupakan pemain yang dibeli dari Liverpool dengan harga cukup mahal yaitu 142 juta pound pada Januari 2018 lalu. Koeman sendiri mengakui jika butuh waktu untuk mengenal lebih jauh para pemain muda di Barcelona.

Jika memang mereka berkualitas maka ia akan memberikan kesempatan untuk bermain bersama Blaugrana. Akan tetapi keputusan tentang nasib Philippe Coutinho juga harus segera di buat dan pasti akan ia lakukan dalam waktu dekat ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments