Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaKalah 2-1 dari Persib Bandung, Borneo FC Tetap Santai

Kalah 2-1 dari Persib Bandung, Borneo FC Tetap Santai

Persib Bandung meraih kemenangan penting dalam pertandingan di pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Borneo FC. Dalam pertarungan sengit ini, Maung Bandung berhasil menutup laga dengan skor akhir 2-1, mengamankan tiga poin berharga.

Gol kemenangan Persib Bandung datang dari dua penyerang andal mereka, yaitu David Da Silva dan Ciro Alves. Kedua pemain tersebut mampu menciptakan peluang dan menyelesaikannya dengan baik, membantu tim untuk mengamankan hasil positif. Namun, Borneo FC tidak menyerah begitu saja. Meskipun tertinggal, mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Rizky Dwi Febrianto.

- Advertisement -
asia9QQ

Kemenangan ini sangat berarti bagi Persib Bandung, karena mereka berhasil mengunci status sebagai runner up regular series BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan total 72 poin. Di sisi lain, meskipun mengalami kekalahan, Borneo FC tetap kukuh di puncak klasemen, mereka memang tidak terlalu mementingkan kemenangan karena telah memastikan diri meraih gelar juara di akhir musim nanti.

Babak Pertama

Di babak pertama pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung tampil sangat menekan sejak awal. Mereka berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan dan mengendalikan permainan di kandang sendiri.

Upaya keras Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20. Momen tersebut tercipta setelah umpan matang dari Stefano Beltrame yang berhasil disambut oleh David Da Silva. Da Silva dengan tenang menggapai bola dan melepaskan tendangan yang akurat ke gawang yang dijaga oleh Nadeo. Gol ini membuat Persib berhasil unggul 1-0 atas tamunya, Borneo FC, serta memberikan kegembiraan bagi pendukung tuan rumah.

Dua menit kemudian, pendukung Persib hampir saja kembali bersorak setelah tandukan Stefano Beltrame berhasil masuk ke gawang Borneo FC. Namun, sayangnya gol tersebut dianulir karena Beltrame terjebak dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Meskipun demikian, Persib terus menunjukkan kepercayaan diri dalam menyerang pertahanan Borneo FC. Mereka terus menerus mengancam dengan serangan balik yang cepat dan berbahaya. Di sisi lain, Borneo FC dipaksa untuk bertahan dengan sangat rapat guna mengantisipasi ancaman dari Persib.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 masih untuk keunggulan Persib Bandung. Meski unggul, mereka tentu tidak boleh lengah dan harus tetap fokus untuk menjaga keunggulan mereka di babak kedua.

Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Borneo FC melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Rahmad Dandy, Felipe Cadenazzi, dan Stefano Lilipaly digantikan oleh Rizky Dwi, Habibi Abdul Jusuf, dan Muhammad Sihran. Meskipun terjadi pergantian pemain, permainan dari kedua tim tidak mengalami perubahan signifikan.

Persib Bandung masih mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Borneo FC tetap berusaha bertahan dengan rapat di belakang. Meski demikian, Borneo FC tidak menyerah begitu saja dan terus berjuang untuk mencari peluang.

Pada menit ke-70, Persib berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol tersebut tercipta setelah Stefano Beltrame memberikan umpan terukur kepada Ciro Alves, yang dengan tenang mengonversinya menjadi gol. Gol ini semakin menegaskan dominasi Persib di atas lapangan.

Meskipun tertinggal, Borneo FC tidak menyerah begitu saja dan terus mencoba menciptakan peluang untuk memperkecil kedudukan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-89, ketika Rizky Dwi berhasil memanfaatkan umpan dari Adam Alis dan menyamakan kedudukan menjadi 2-1.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Meskipun Borneo FC berhasil mencetak gol hiburan, Persib Bandung tetap mempertahankan keunggulan mereka dan memastikan kemenangan dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut susunan pemain kedua tim dalam pertandingan antara Persib Bandung dan Borneo FC:

Persib Bandung (4-3-3):

  • Kiper: Kevin Mendoza
  • Bek: Henhen Herdiana, Alberto Rodridugez, Nick Kupiers, Rezaldi Hehanussa
  • Gelandang: Marc Klok, Dedi Kusnandar, Stefano Beltrame
  • Penyerang: Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves
  • Pelatih: Bojan Hodak

Borneo FC (4-3-3):

  • Kiper: Nadeo Argawinata
  • Bek: Diego Michiels, Silverio, Alfharezzi Buffon, Rahmad Dandy
  • Gelandang: Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose
  • Penyerang: Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly
  • Pelatih: Pieter Huistra

Statistik Pertandingan

Dalam pertandingan antara Persib Bandung dan Borneo FC, Persib Bandung berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1. Meskipun Borneo FC lebih mendominasi penguasaan bola dengan 58% posisi, Persib Bandung tetap berhasil memanfaatkan peluang yang ada.

Dalam hal tembakan yang tepat sasaran, Persib Bandung unggul dengan 4 tembakan yang mengarah ke gawang lawan, sementara Borneo FC hanya mampu mencatatkan 2 tembakan tepat sasaran.

Sementara itu, dalam hal pelanggaran, Borneo FC mendapat lebih banyak pelanggaran dengan 15 kali, sedangkan Persib Bandung hanya 12 kali melakukan pelanggaran. Meskipun demikian, Persib Bandung tetap mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih kemenangan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments