Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaHasil BRI Liga 1 2023/2024: Madura United Ditahan Imbang Dewa United

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Madura United Ditahan Imbang Dewa United

Madura United mengalami ketidakpastian dalam langkah mereka menuju babak Championship BRI Liga 1 2023/2024 setelah hasil imbang melawan Dewa United di pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024.

Meskipun Laskar Sapeh Kerrab berhasil unggul dengan skor 2-0 terlebih dahulu melalui brace yang dicetak oleh Malik Risaldi, namun keunggulan tersebut tidak cukup untuk memastikan kemenangan mereka.

- Advertisement -
asia9QQ

Dewa United mampu memberikan respons yang tangguh dengan mencetak dua gol balasan, yang masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Alex Martins.

Dengan hasil imbang ini, Madura United harus puas berada di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Di sisi lain, Dewa United menguntit di posisi lima dengan perolehan 51 poin. Kedua tim harus tetap waspada dan berjuang keras untuk memperbaiki posisi mereka mengingat persaingan yang ketat di papan atas klasemen.

Meskipun demikian, hasil imbang ini tetap memberikan momentum bagi kedua tim untuk terus mengoptimalkan performa mereka dalam sisa pertandingan yang tersisa.

Babak Pertama

Laga yang berlangsung di Indomilk Arena menampilkan adegan-adegan yang sangat menghibur bagi para penonton. Kedua tim, Madura United dan Dewa United, sama-sama menampilkan permainan menyerang yang mengasyikkan, menciptakan tensi tinggi di lapangan.

Momentum penting terjadi di menit ke-19 ketika Madura United diberikan hadiah penalti setelah Malik Risaldi dilanggar di kotak penalti oleh Sonny Stevens, kiper Dewa United. Namun, dalam momen yang menegangkan tersebut, Stevens berhasil menebus kesalahannya dengan penyelamatan gemilang, menepis tendangan penalti dari Jaja. Skor tetap 0-0, sementara Stevens menjadi sosok yang mengundang kekaguman dari para penggemar.

Peran antagonis Stevens terus terlihat, dengan beberapa penyelamatan cemerlang yang ia lakukan untuk menggagalkan serangan-serangan berbahaya dari Madura United. Namun, bukan hanya Stevens yang menjadi bintang di lapangan, Lucas Frigeri dari Madura United juga turut menyumbangkan momen gemilang saat berhasil menghentikan tendangan Alex Martins dengan refleks cekatan di menit ke-32.

Laga terus berlanjut dengan jual beli serangan dari kedua tim, tetapi hingga peluit turun untuk istirahat, skor masih bertahan 0-0. Kedua tim tentu akan melakukan evaluasi dan strategi ulang untuk memaksimalkan peluang di babak kedua.

Babak Kedua

Persaingan antara Dewa United dan Madura United di Indomilk Arena tidak hanya dipenuhi dengan aksi-aksi lapangan, tetapi juga ditandai dengan interupsi tak terduga. Hujan deras yang mengguyur stadion memaksa pertandingan ditangguhkan selama lebih dari dua jam, menyebabkan lapangan menjadi tidak kondusif untuk dilanjutkan.

Setelah hujan reda dan lapangan dinyatakan layak untuk dimainkan, pertandingan pun dilanjutkan kembali. Kedua tim tampak bersemangat untuk mencari gol tambahan sejak awal babak kedua.

Pada menit ke-64, Madura United berhasil membuka keunggulan setelah umpan Riyatno Abiyoso diterima dengan sempurna oleh Malik Risaldi, yang berhasil menyelesaikannya menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Kombinasi Riyatno dan Malik kembali menjadi ancaman bagi pertahanan Dewa United. Hanya 11 menit berselang, kemitraan mereka membuahkan hasil lagi, dengan Malik mencetak gol kedua untuk Madura United. Laskar Sapeh Kerrab pun unggul 2-0 atas tuan rumah.

Namun, Dewa United menunjukkan ketahanan mereka dan berhasil memperkecil kedudukan. Egy Maulana Vikri membawa harapan bagi tuan rumah setelah sukses mencetak gol melawan Lucas Frigeri, menjadikan skor menjadi 2-1.

Momentum tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Dewa United. Di masa injury time, Alex Martins menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah mengonversi umpan dari Rangga Muslim menjadi gol.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit akhir pertandingan ditiupkan oleh wasit, menandai berakhirnya pertandingan yang penuh drama dan ketegangan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Dewa United (4-3-3):

  • Kiper: Sonny Stevens
  • Bek: Alta Ballah, Brian Fatari, Risto Mitrevski, Ady Setiawan
  • Gelandang: Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri
  • Penyerang: Feby Eka Putra, Alex Martins, OJ Porteira
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink

Madura United (4-3-3):

  • Kiper: Lucas Frigeri
  • Bek: Novan Sasongko, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Koko Ari Araya
  • Gelandang: Jacob Mahler, Jaja, Francisco Rivera
  • Penyerang: Malik Risaldi, Dalberto, Riyatno Abiyoso
  • Pelatih: Mauricio Souza

Statistik Pertandingan

Pada pertandingan antara Dewa United dan Madura United, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Meskipun skor akhirnya sama, statistik menunjukkan sedikit keunggulan untuk Madura United dalam hal tembakan tepat sasaran dengan mencatat 6 tembakan tepat sasaran, sedangkan Dewa United hanya memiliki 4 tembakan tepat sasaran.

Namun, dalam penguasaan bola, Dewa United unggul tipis dengan memegang bola sebanyak 52% dari total waktu pertandingan, sedangkan Madura United memiliki penguasaan bola sebanyak 48%. Di sisi lain, terdapat sedikit perbedaan dalam jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim, dengan Dewa United melakukan 12 pelanggaran dan Madura United melakukan 15 pelanggaran.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments