Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaJuventus vs AC Milan Berakhir dengan Skor Kacamata

Juventus vs AC Milan Berakhir dengan Skor Kacamata

Juventus dan AC Milan harus berbagi poin di giornata ke-34 Serie A 2023/2024, dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium pada Sabtu (28/4/2024) malam WIB, dengan skor akhir 0-0.

Meskipun pertandingan ini diwarnai oleh banyak peluang dari kedua belah pihak, baik Juventus maupun AC Milan menghadapi kesulitan dalam menemukan jalan menuju gawang lawan. Meskipun demikian, atmosfer di lapangan tetap terasa panas dengan intensitas permainan yang tinggi dari kedua tim.

- Advertisement -
asia9QQ

Kiper Milan, Marco Sportiello, menjadi salah satu bintang laga dengan penampilan gemilangnya. Sportiello tampil brilian dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting yang berhasil menahan serangan-serangan berbahaya dari skuad Juventus. Kontribusinya yang luar biasa di bawah mistar gawang memberikan kepercayaan diri yang besar bagi Rossoneri.

Meskipun hasil imbang ini tidak sepenuhnya memuaskan bagi kedua tim, tambahan satu poin tersebut tetap memiliki arti penting dalam perjalanan mereka di Serie A musim ini. Juventus saat ini menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara dengan raihan 65 poin, sementara AC Milan berada satu strip di atasnya dengan mengumpulkan 70 poin.

Babak Pertama

Menjadi tuan rumah di Allianz Stadium, Juventus tidak membuang waktu untuk mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dibunyikan. Mereka tampil dominan dalam penguasaan bola di awal pertandingan, menciptakan tekanan awal bagi tim tamu, AC Milan.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menciptakan peluang pertama dalam pertandingan ini. Hanya delapan menit berlalu, Dusan Vlahovic mendapat kesempatan emas untuk membuka skor. Namun, tembakan kerasnya dengan kekuatan penuh masih belum cukup mengancam gawang Milan, karena Marco Sportiello, kiper Milan, dengan sigap menangkap bola tersebut tanpa kesulitan berarti.

Meskipun gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol, Juventus terus menekan dan mencari celah di pertahanan Milan. Federico Gatti dan Andrea Cambiaso juga mencoba peruntungan mereka dengan beberapa percobaan, namun sayangnya, usaha mereka belum mampu menghasilkan hasil yang diharapkan, karena masih terhalang oleh pertahanan rapat dari Rossoneri.

Milan, meskipun bermain sebagai tim tamu, tidak tinggal diam. Mereka juga menciptakan beberapa peluang yang mengancam gawang Juventus melalui aksi-aksi individu seperti Rafael Leao, Matteo Gabbia, dan Ruben Loftus-Cheek, menunjukkan bahwa mereka tidak akan menyerah begitu saja.

Sebelum jeda babak pertama, Marco Sportiello menunjukkan keunggulan kiper yang handal dengan melakukan penyelamatan krusial. Tendangan bebas yang dilancarkan oleh Dusan Vlahovic menuju sudut atas gawang Milan dengan penuh kekuatan, namun Sportiello dengan refleks yang cepat berhasil menepis bola tersebut, mencegah terciptanya gol bagi tuan rumah.

Dengan tidak adanya gol yang tercipta hingga akhir babak pertama, kedua tim menuju ruang ganti dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Juventus membuka babak kedua dengan semangat yang tinggi, mencoba untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya guna merobek jala Marco Sportiello, kiper handal AC Milan. Namun, Sportiello membuktikan dirinya sebagai momok tersendiri bagi para pemain Juventus, dengan penampilan gemilangnya yang membuat kesulitan bagi serangan-serangan Bianconeri.

Pada menit ke-50, Marco Sportiello menjadi pahlawan bagi AC Milan dengan melakukan dua penyelamatan beruntun yang menakjubkan. Ia terlebih dahulu menangkis sepakan keras dari Filip Kostic, dan dengan cepat bereaksi untuk menghalau bola rebound yang disambar oleh Danilo, menjaga gawangnya tetap aman dari ancaman.

Di menit ke-66, giliran AC Milan yang mencoba menciptakan peluang berbahaya. Namun, sayangnya, tembakan keras Ruben Loftus-Cheek dari luar kotak penalti masih belum cukup akurat untuk menggetarkan jala Juventus.

Juventus hampir berhasil membuka keunggulan di menit ke-73 melalui sundulan tajam Arkadiusz Milik. Namun, sekali lagi, Marco Sportiello menunjukkan refleks yang luar biasa dengan sigap menyelamatkan bola, menjaga skor tetap imbang.

Marco Sportiello tidak mengendurkan kewaspadaannya dan kembali membuat frustrasi para pemain Juventus di menit ke-86. Kali ini, ia berhasil menepis upaya Weston McKennie untuk mencetak gol, dengan penyelamatan yang gemilang.

Meskipun Juventus mendapat peluang emas di menit-menit akhir melalui sundulan Arkadiusz Milik, bola masih melesat menyamping dari gawang Milan, gagal menciptakan gol yang diharapkan.

Di sisa pertandingan, kedua tim masih berusaha keras untuk mencetak gol penentu kemenangan. Namun, tidak ada gol yang tercipta lagi hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Skor 0-0 tetap bertahan, menandai berakhirnya pertarungan sengit antara Juventus dan AC Milan di Allianz Stadium.

Susunan Pemain

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Juventus dan AC Milan:

Juventus (3-5-2):

  • Penjaga Gawang: Szczesny
  • Bek: Gatti, Bremer, Danilo
  • Gelandang: Weah (digantikan oleh McKennie pada menit 71), Cambiaso, Locatelli, Rabiot, Kostic (digantikan oleh Chiesa pada menit 63)
  • Penyerang: Yildiz (digantikan oleh Miretti pada menit 82), Vlahovic (digantikan oleh Milik pada menit 62)

Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan (4-2-3-1):

  • Penjaga Gawang: Sportiello
  • Bek: Musah (digantikan oleh Bartesaghi pada menit 82), Gabbia, Thiaw, Florenzi
  • Gelandang: Adli (digantikan oleh Bennacer pada menit 62), Reijnders
  • Gelarang Serang: Pulisic (digantikan oleh Chukwueze pada menit 83), Loftus-Cheek, Leao (digantikan oleh Zeroli pada menit 82)
  • Penyerang: Giroud (digantikan oleh Okafor pada menit 71)

Pelatih: Stefano Pioli

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments