Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisWest Ham vs Liverpool Berakhir Imbang, Nasib The Reds dalam Perebutan Gelar?

West Ham vs Liverpool Berakhir Imbang, Nasib The Reds dalam Perebutan Gelar?

Pekan ke-35 Premier League musim 2023/2024 menjadi babak yang mengejutkan bagi Liverpool ketika mereka kembali terpeleset dalam pertandingan melawan West Ham, yang berakhir dengan hasil imbang 2-2 yang menegangkan.

West Ham tampil sangat kuat dalam pertandingan ini, menunjukkan permainan yang tangguh dan gigih. Jarrod Bowen menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah dengan mencatatkan namanya di papan skor melalui gol yang penuh ketepatan. Michail Antonio juga memberikan kontribusi berharga dengan mencetak gol lainnya untuk West Ham, memberikan tekanan ekstra bagi pertahanan Liverpool.

- Advertisement -
asia9QQ

Di sisi The Reds, Andrew Robertson menjadi penentu kebangkitan mereka dengan gol yang dihasilkannya. Namun, situasi menjadi semakin rumit ketika gol bunuh diri dari Alphonse Areola, kiper Liverpool, memberikan keuntungan bagi West Ham, menjadikan kedudukan menjadi imbang.

Dalam pertarungan sengit di lapangan, kedua tim saling berhadapan dengan semangat juang yang tinggi. Meskipun Liverpool memiliki sejumlah peluang, termasuk yang diciptakan oleh para bintang seperti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, mereka tidak mampu mengatasi keunggulan yang dimiliki West Ham.

Dampak dari hasil imbang ini cukup signifikan bagi kedua tim. Liverpool, meskipun masih berada di papan atas klasemen, tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 75 poin. Sementara itu, West Ham juga tidak dapat menggeser posisinya dan tetap berada di peringkat delapan dengan total 49 poin.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di markas West Ham pada pekan ke-35 Premier League 2023/2024 ini dimulai dengan tempo sedang, di mana kedua tim sama-sama berhati-hati dalam membangun serangan mereka. Taktik konservatif ini tercermin dari cara bermain yang lebih berorientasi pada keamanan pertahanan, dengan kedua tim berusaha untuk tidak memberikan celah bagi lawan.

Perlahan tapi pasti, intensitas serangan mulai naik dari kedua tim seiring berjalannya waktu. Namun, baik Liverpool maupun West Ham mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang bersih yang signifikan di laga ini. Pertahanan yang rapat dan penekanan yang kuat membuat para penyerang kedua tim terpaksa bersabar dalam mencari celah di antara lini pertahanan lawan.

Namun, di tengah ketegangan yang memanas, peluang terbaik Liverpool di babak pertama muncul di menit ke-41. Luis Diaz, dengan kecepatan dan kelincahan khasnya, melepaskan tembakan mendatar yang terarah ke gawang West Ham. Namun, nasib belum berpihak kepada The Reds saat tembakan Diaz hanya mengenai tiang gawang, membuat para suporter Liverpool terengah-engah dengan harapan yang hampir menjadi kenyataan.

Tidak lama setelahnya, di menit ke-43, West Ham berhasil menciptakan kejutan dengan membuka keunggulan menjadi 1-0. Berawal dari umpan silang yang brilian dari Mohamed Kudus, bola akhirnya disundul dengan sempurna oleh Jarrod Bowen, menciptakan sebuah gol yang memicu decakan sorak dari para pendukung tuan rumah. Gol ini tidak hanya memberikan keunggulan bagi West Ham, tetapi juga menaikkan tingkat semangat dan keyakinan mereka menjelang turun minum.

Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham tetap bertahan hingga peluit tanda turun minum.

Babak Kedua

Setelah tertinggal 1-0 di babak pertama, Liverpool langsung menunjukkan determinasi yang kuat untuk bangkit di babak kedua. Mereka tancap gas sejak awal dan tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Cukup tiga menit setelah babak kedua dimulai, Liverpool mencetak gol penyama kedudukan yang membangkitkan semangat tim. Pergerakan cepat Luis Diaz dari sisi kiri menciptakan ruang di pertahanan West Ham. Sang winger dengan cerdik memberikan umpan pendek kepada Andy Robertson yang berada di dalam kotak penalti, dan sang bek dengan dingin melepaskan tembakan yang melesat ke sudut gawang, tak terjangkau bagi kiper lawan, mengubah papan skor menjadi 1-1.

Gol tersebut memberikan kepercayaan diri tambahan bagi Liverpool. Mereka semakin bersemangat dan dengan gigih menggempur pertahanan West Ham, mencari celah untuk menciptakan peluang lebih banyak.

Keunggulan akhirnya berada di tangan Liverpool di menit ke-65, ketika mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Trent Alexander-Arnold menciptakan situasi berbahaya di depan gawang West Ham. Meskipun terjadi kemelut di kotak penalti, Cody Gakpo dengan cepat bereaksi dan menyambar bola, namun bola mengenai tubuh Tomas Soucek dan Alphonse Areola sebelum akhirnya masuk ke gawang, menciptakan kegembiraan bagi para penggemar Liverpool.

Gol tersebut seperti sebuah tamparan bagi West Ham, yang berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan dari sang tamu. Tekanan yang diberikan oleh West Ham tidak sia-sia, dan di menit ke-77, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Umpan silang yang akurat dari Jarrod Bowen menemui Michail Antonio yang tak terkawal di kotak penalti Liverpool, dan sang penyerang dengan tenang menyundul bola masuk ke dalam gawang, menyamakan kedudukan sekali lagi.

Sisa pertandingan berlangsung dengan intensitas yang tinggi, dengan kedua tim sama-sama mencoba mencetak gol tambahan untuk meraih kemenangan. Namun, meskipun ada beberapa peluang, skor 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

West Ham (4-2-3-1): Areola; Emerson, Ogbonna, Zouma, Coufal; Alvarez, Soucek; Kudus, Paqueta, Bowen; Antonio

Pelatih: David Moyes

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Quansah, Alexander-Arnold; Gravenberch, Endo, Mac Allister; Diaz, Gakpo, Elliott

Pelatih: Jurgen Klopp

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments