Thursday, July 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisBatal Menang, Chelsea Harus Ikhlas Ditahan Imbang Aston Villa 2-2

Batal Menang, Chelsea Harus Ikhlas Ditahan Imbang Aston Villa 2-2

Aston Villa dan Chelsea harus berbagi poin setelah pertandingan sengit yang berakhir dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-35 Premier League 2023/2024 di Villa Park pada Minggu (28/4/2024) dini hari WIB.

Aston Villa berhasil unggul dua gol lebih dulu hingga jeda pertandingan, dengan gol bunuh diri yang disumbangkan oleh Marc Cucurella dan aksi gemilang dari Morgan Rogers. Namun, kebangkitan Chelsea di babak kedua membuat pertandingan semakin dramatis, di mana mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Noni Madueke dan Conor Gallagher.

- Advertisement -
asia9QQ

Pertandingan ini menghadirkan tensi tinggi sejak menit pertama, dengan kedua tim saling berusaha untuk mengontrol permainan. Namun, Villa mampu memanfaatkan momentum dengan baik dan berhasil mencetak dua gol yang memberi mereka keunggulan pada babak pertama.

Meskipun demikian, Chelsea tidak menyerah begitu saja dan menunjukkan karakter kuat mereka dengan bangkit di babak kedua. Dengan semangat juang yang tinggi, mereka berhasil mencetak dua gol balasan yang mengubah keadaan, meraih satu poin berharga di kandang lawan.

Dengan hasil ini, Aston Villa masih tertahan di peringkat empat klasemen dengan koleksi 67 poin. Sementara itu, Chelsea yang baru memainkan 33 pertandingan menduduki peringkat sembilan dengan raihan 48 poin.

Babak Pertama

Hanya empat menit berlalu sejak peluit awal dibunyikan, namun Chelsea sudah harus menelan pil pahit ketika Marc Cucurella secara tak disengaja mencatatkan gol bunuh diri. Dalam momen yang memilukan bagi The Blues, Cucurella tidak sengaja menyentuh bola dan justru mengarahkannya ke gawang timnya sendiri, membawa Aston Villa unggul lebih dulu dalam pertandingan.

Chelsea seolah mendapatkan kelegaan ketika Nicolas Jackson berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-16. Namun, kegembiraan mereka langsung sirna ketika VAR memutuskan untuk membatalkan gol tersebut karena adanya offside dalam proses serangan tersebut. Keputusan tersebut membawa kekecewaan bagi para pemain dan pendukung Chelsea, yang berharap untuk menyamakan kedudukan.

Meskipun terpukul oleh keputusan tersebut, Chelsea tidak menyerah begitu saja. Namun, upaya mereka untuk mengejar ketinggalan justru membuat mereka semakin terpuruk ketika Morgan Rogers berhasil menggandakan keunggulan Aston Villa dengan mencetak gol pada menit ke-42. Gol tersebut menggiring Villa unggul 2-0 menjelang turun minum, meninggalkan Chelsea dengan tugas berat untuk membalikkan keadaan pada babak kedua.

Babak Kedua

Setelah beristirahat di kamar ganti, Chelsea kembali ke lapangan dengan semangat baru, bertekad untuk memperbaiki performa mereka dan mencari gol-gol penyelamat. Tim tamu meningkatkan intensitas serangan mereka, menekan pertahanan Aston Villa dengan serangkaian serangan yang terorganisir.

Upaya Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62, ketika Noni Madueke mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang spektakuler, membobol gawang Aston Villa yang kini dijaga oleh Robin Olsen. Gol ini memberikan semangat baru bagi Chelsea, sementara Aston Villa harus berjuang lebih keras untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Tidak puas dengan satu gol, Chelsea terus menggempur pertahanan Aston Villa dengan serangan-serangan cepat dan terukur. Semangat juang mereka membuahkan hasil pada menit ke-81, ketika Conor Gallagher berhasil menyamakan kedudukan dengan gol yang sangat penting. Kali ini, peran besar Noni Madueke sebagai pemberi assist membuat gol tersebut semakin berkesan.

Dengan skor kembali imbang, kedua tim berjuang habis-habisan untuk mencari gol penentu. Ketika injury time babak kedua sudah berjalan selama lima menit, Chelsea tampaknya hampir membalikkan keadaan dengan gol sundulan yang dicetak oleh Axel Disasi. Namun, kegembiraan mereka pupus ketika VAR dan wasit memutuskan untuk menganulir gol tersebut karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Meskipun terjadi beberapa peluang di menit-menit akhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2, membagi poin antara Aston Villa dan Chelsea.

Susunan Pemain Kedua Tim

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan antara Aston Villa dan Chelsea:

Aston Villa:

  • Penjaga Gawang: Emiliano Martinez (digantikan oleh Robin Olsen pada menit 46)
  • Bek: Matty Cash, Ezri Konsa, Pau Torres, Lucas Digne
  • Gelandang: Leon Bailey (digantikan oleh Diego Carlos pada menit 75), Youri Tielemans (digantikan oleh Moussa Diaby pada menit 27, kemudian digantikan oleh Jhon Duran pada menit 83), Douglas Luiz (digantikan oleh Tim Iroegbunam pada menit 75)
  • Penyerang: Morgan Rogers, John McGinn
  • Striker: Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Chelsea:

  • Penjaga Gawang: Djordje Petrovic
  • Bek: Trevoh Chalobah, Thiago Silva (digantikan oleh Axel Disasi pada menit 90), Benoit Badiashile, Marc Cucurella
  • Gelandang: Moises Caicedo, Conor Gallagher
  • Penyerang: Noni Madueke, Cole Palmer
  • Striker: Mykhailo Mudryk (digantikan oleh Cesare Casadei pada menit 90)
  • Penyerang: Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments