Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisLionel Messi Ke Paris Saint Germain, Mungkinkah?

Lionel Messi Ke Paris Saint Germain, Mungkinkah?

Lionel Messi ke Paris Saint Germain dan bermain bersama Neymar mungkin saja terjadi. Karena dikabarkan bahwa Neymar meminta manajemen Paris Saint Germain untuk mendatangkan mantan rekan setimnya tersebut.

Masa depan Leo Messi memang sekarang sedang menjadi sorotan media dan fans sepak bola di seluruh dunia. Belakangan ini sang pemain mengalami kebimbangan mengenai masa depannya di Barca.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Leo Messi sempat meminta surat permintaan ke manajemen klub untuk menghentikan kontraknya di Camp Nou. Kapten tim nasional Argentina tersebut ingin hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

Beberapa klub besar di Eropa banyak yang dikaitkan dengan kabar kepindahan pemain Argentina tersebut. Manchester City dikabarkan berada di barisan antrian terdepan untuk mendapatkan tanda tangan dari Leo Messi.

Paris Saint Germain juga diberitakan akan menjadi klub yang berpeluang untuk menjadi lawan Manchester City dalam mendapatkan tanda tangan sang bintang Barca. Dikutip dari reporter Sky Sports News, Bryan Swanson, Neymar sempat meminta manajemen klub untuk membawa Lionel Messi ke Paris Saint Germain.

Neymar memang ingin kembali bereuni dengan Leo Messi. Keduanya sempat bermain bersama di Barca sejak tahun 2013 sampai 2017, yang kemudian Neymar memutuskan untuk hengkang dan bermain untuk Paris Saint Germain. Trio Barca kala itu yang diperkuat oleh Leo Messi, Neymar, Luis Suarez berhasil meraih titel treble winner bersama-sama pada tahun 2015.

Paris Saint Germain masih belum menunjukkan pergerakan mendekati sang pemain dan manajemen Barca. Sepertinya Neymar juga harus bersabar untuk bisa bermain bersama Leo Messi lagi.

Kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint Germain, jelas akan memberikan dampak yang sangat besar kepada raksasa Prancis tersebut. Bisa saja Paris Saint Germain akan menjadi klub yang sangat kuat.

Paris Saint Germain sejak dimiliki oleh Qatar Sports Investment, klub asal Prancis ini berubah menjadi penguasa Prancis dan menjadi raksasa Eropa. Kekuatan secara finansial, berhasil merekrut pemain bintang nan mahal tanpa khawatir masalah mahar.

Salah satu bukti nyata adalah keberhasilan Paris Saint Germain dalam mendatangkan Neymar dari Barca dengan nilai 222 juta euro pada 2017 lalu. Kemudian di saat yang sama, Kylian Mbappe juga didatangkan dengan nilai 180 juta euro, meskipun awalnya hanya dipinjam dengan opsi pembelian permanen.

Paris Saint Germain sering sekali menggunakan formasi yang memanfaatkan skema penyerangan menggunakan tiga pemain. Seperti pada pertandingan final Liga Champions yang lalu, Thomas Tuchel memasang Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel di Maria.

Namun manajemen klub sepertinya kurang puas dengan penyerang yang ada saat ini, ditambah lagi setelah kepergian Edinson Cavani pada Juni lalu. Al Khelaifi sebagai pemilik klub, memiliki mimpi dan berharap bisa mendatangkan Lionel Messi ke Paris Saint Germain dan bermain bertiga bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Manajemen Paris Saint Germain saat ini memang sedang mengusahakan bagaimana cara mendatangkan sang bintang dari Barca. Karena mereka terancam terkena sanksi Financial Fair Play (FFP) jika mendatangkan Leo Messi secara gegabah.

Leo Messi bisa saja pergi dari Barca dengan status free transfer. Namun hal tersebut bisa terjadi jika calon pembeli bisa mengaktifkan klausul yang menjerat Leo Messi. Klausul tersebut menyebutkan bahwa Leo Messi bisa pergi dari Barca jika usianya lebih dari 32 tahun. Namun sayangnya, masa aktif klausul tersebut sudah habis pada Juni 2020 lalu.

Jika gagal mengaktifkan kembali klausul tersebut, Paris Saint Germain harus menebus klausul tersebut senilai 700 juta euro. Ada opsi lain sangat masuk akal adalah menunggu masa kontrak Leo Messi benar-benar habis pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang yang akan datang.

Dari kabar yang beredar, sang pelatih Paris Saint Germain, Thomas Tuchel mengaku bahwa rencana pembelian Leo Messi bukan menjadi prioritas utamanya. Karena ia mengaku bahwa saat ini yang menjadi prioritas utama dalam membangun kembali skuadnya adalah dengan memperkuat lini belakang. Terlebih lagi setelah sang kapten yang juga penjaga jantung pertahanan, Thiago Silva telah hengkang ke Chelsea.

Pemilik klub memang ingin mendatangkan Lionel Messi ke Paris Saint Germain. Tapi kebijakan FFP menghambat langkah manajemen klub. Kita tunggu saja, apakah Paris Saint Germain memiliki solusi dalam mendatangkan Leo Messi ke Prancis nantinya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments