Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisJelang Chelsea vs Tottenham, Ini 10 Data Faktanya!

Jelang Chelsea vs Tottenham, Ini 10 Data Faktanya!

The Blues tidak lama lagi akan berduel dengan The Lilywhites. Adapun sepuluh data dan fakta menjelang Chelsea vs Tottenham adalah sebagai berikut.

Kedunya akan bersaing di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Tottenham sedang bersinar karena berhasil memenangkan empat pertandingan terakhirnya dan hanya minus satu angka dari total lima laga. Dengan demikian, skuad Jose Mourinho berhasil menmepati posisi top klasemen.

Sementara itu, Chelsea juga sedang on fire di tiga pertandingan terakhirnya. Sempat kewalahan di awal musim, grafik keduanya menunjukan progress yang baik.

Jadi, siapa kira-kira yang akan keluar sebagai pemenang? Sebelum menebak-nebak, simak dulu data dan fakta menjelang pertandingan keduanya berikut ini.

1. Saat melawan Hotpurs, Chelsea berhasil unggul di tiga pertandingan terakhirnya, lebih banyak dari delapan pertandingan sebelumnya, yaitu dua kali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah. Chelsea sempat mengalami kemenangan beruntun lebih unggul dari Tottenham di kompetisi ini antara Januari 2000 sampai Maret 2002.

2. Tottenham hanya menang satu kali dari 34 pertandingan tandang terakhir ke Chelsea di semua kompetisi, yaitu 11 kali menang dan 22 kali kalah. Mereka sempat dihajar di tiga lawatan terakhir sejak unggul 3-1 pada April 2018.

3. Chelsea dan Tottenham menjadi klub yang selalu unggul dan menjadi juara bertahan saat ini. Spurs juga menjadi klub yang memiliki rekor tandang 100 persen musim ini.

4. Dari sepuluh pertandingan kandang di Derby London, delapan diantaranya dimenangkan oleh Chelsea, yaitu satu kali kalah dan satu kali imbang sejak awal 2018/2019. Sedangkan The Blues juga perah mengalami kekalahan, diantaranya dari West Ham 0-1 dari West Ham dan Arsenal imbang 2-2.

5. Musim ini, Tottenham meraih kesuksesannya di empat laga tandangnya

6. Baru ada empat tim yang keluar sebagai juara di lima laga tandang pertama di Premier League (Newcastle di 1994-95, Charlton di 2005-06, Chelsea di 2008-09, dan Man City di 2017-18). Tottenham juga pernah mengalaminya saat jadi juara liga pada 1960/1961.

7. Lima kemenangan beruntun menjadi target utama Tottenham sejak Desember 2018. Lilywhites masih berada di posisi top klasemen, lebih banyak dari 10 musim sebelumnya (6 hari di antara musim 2010/2011 dan 2019/2020).

8. Di dua pertemuan sebelumnya, Jose Mourinho tidak pernah menang dengan Frank Lampard. Manajer asal Portugal itu selalu menang tiga kali beruntun dari manajer atau klub yang sama.

9. Tammy Abraham kemungkinan besar bisa mencetak gol pertamanya di tiga pertandingan beruntun Premier League. Dia sudah mencatatkan 18 gol di Premier League sejak awal musim lalu. Angka ini lebih besar dari pemain Chelsea lainnya.

10. Dari total 16 gol musim ini, ada kontribusi Harry Kane, yaitu 7 gol dan 9 assis, lebih besar dari pemain lain. Rata-rata gol atau assistnya musim ini adalah per 50 menit.

Chelsea v Tottenham, The Blues Percaya Diri!

Chelsea akan segera berlaga di derby dengan Tottenham Hotspur sebagai rivalnya di Premier League akhir pekan ini. Meskipun Spurs saat ini menempati puncak klasemen, Chelsea tetap semangat dan percaya diri.

Tottenham akan bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (29/11/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Derby London ini diprediksi akan berlangsung meriah, mengingat keduanya sedang sama-sama bersinar.

The Blues saat ini menempati urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 18 poin, selisih dua poin dibawah Tottenham Hotspur. Keduanya baru saja mengalami satu kekalahan.

Selain pernah ditumbangkan oleh Liverpool, Chelsea juga pernah meraih hasil imbang saat kontra Manchester United. Meskipun demikian, kepercayaan diri pasukan London barat tetap meningkat. Kemenangan di tiga laga terakhir menjadi salah satu semangat bagi Chelsea untuk bertempur dengan Tottenham Hotspur nanti.

“Semua orang juga tahu bahwa ini adalah kompetisi yang bergengsi. Kami sudah mendengar dari manajer bahwa pertandingan ini akan sangat besar dan sengit. Semua pemain sudah tahu dan kami akan bertarung di lapangan dengan sikap kepercayaan diri yang tinggi menjelnag Chelsea vs Tottenham nanti,” kata gelandang Chelsea Mason Mount kepada Chelsea TV, dikutip Metro.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments