Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLa Liga Pekan ke-11, Real Madrid VS Deportivo Alaves

La Liga Pekan ke-11, Real Madrid VS Deportivo Alaves

Setelah sukses di Liga Champions Barcelona dan Real Madrid Minggu tanggal 29 November 2020 kembali berlaga di Pekan ke-11 La Liga. Kali ini Real Madrid vs Deportivo Alaves dan Barcelona akan berhadapan dengan Osasura.

Di Liga Champions matchday 4 Real Madrid berhasil menang 2-0 dari Inter Milan. Saat itu skuad yang tidak didampingi oleh kaptennya, Sergio Ramos, bertanding sangat apik. Los Blancos lolos sementara dari juru kunci. Meskipun demikian mereka masih harus berjuang dalam dua pertandingan penyisihan grup yang akan datang untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

Inter Milan setelah pertandingan tersebut, bertukar tempat dengan El Real. Posisinya kini berada di ujung tanduk. Tim Nerazurri terancam tidak lolos babak penyisihan grup. Jika di laga selanjutnya mereka tidak dapat memperbaiki penampilan, maka akan langsung tereliminasi.

Sama halnya dengan Los Blancos, Barcelona juga sukses menggulung Dynamo Kiev dengan skor 4-0. Hal ini tentu saja berbeda ada dengan penampilan mereka di La Liga, di mana dari 6 laga yang sudah diikuti tim hanya berhasil memenangkan 1 pertandingan. Sementara, sisanya seri dua kali dan kalah 3 kali.

Perkiraan Pertandingan Real Madrid Vs Deportivo Alaves

Real Madrid di La Liga coma kebalikan dari Barcelona. Dalam dua pertandingan terakhir, Tim asuhan pelatih asal Prancis ini hanya mampu bertahan imbang di kandang Villareal. Bahkan, mereka kalah 1-4 dari Valencia.

Tentu saja kemenangan Los Blancos atas Inter Milan meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Apalagi jika dilihat dari klasemen sementara Liga Spanyol posisi El Real berada jauh di atas lawannya.

Anak asuh Zinedine Zidane berada di peringkat keempat, sementara Deportivo alaves hanya ada di peringkat 15. Namun, skuad Ini seperti Kuda hitam. Di musim La Liga 2020 2021 mereka sudah berhasil mengimbangi tim-tim papan atas, seperti Barcelona, Levante, dan Valencia yang sebelumnya mengalahkan ke Real Madrid.

Kemungkinan besar, tim raksasa Spanyol yang akan bertanding minggu dini hari waktu setempat, akan menurunkan skuad yang mirip ketika mereka mengalahkan Inter Milan.

Raphael Varane dan Nacho kembali akan dijadikan andalan. Apalagi mengingat duet keduanya di lapangan sangat kompak. Bahkan, di pertandingan terakhir skuad berhasil clean sheet. Sesuatu yang belum pernah dihasilkan di musim ini.

Duet Varane dan Nacho, diperkirakan dapat menggantikan Sergio Ramos Jika ternyata dia harus meninggalkan tim.

Seperti diketahui, sampai saat ini Sang Kapten belum ada tanda-tanda akan memperpanjang kontrak yang akan habis Juni 2021. Perundingan dengan manajemen terus dilakukan, tetapi belum ada kata sepakat.

Presiden Real Madrid dikabarkan menawarkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan dan tidak ada kenaikan gaji. Hal tersebut, sesuai dengan pertimbangan bahwa usia Ramos sudah di atas 30 tahun dan kondisi keuangan klub yang masih belum stabil.

Ramos sendiri menginginkan kontrak minimal 2 tahun. Manchester United yang yang diisukan akan membeli dirinya memberikan penawaran lebih tinggi. Paling tidak, masa kontrak minimal 3 tahun.

Nacho, memang tidak dapat menggantikan Ramos secara penuh. Dia bukan orang yang dapat menginspirasi pemain lain. Namun dirinya mempunyai loyalitas tinggi dengan kemampuan tinggi. Apalagi dia juga besar dan tumbuh atas didikan Akademi Real Madrid.

Barcelona Vs Osasura

Selang beberapa jam Setelah pertandingan Real Madrid Barcelona juga dijadwalkan bertanding melawan Osasuna. Kedua klub ini berada di peringkat yang tidak jauh, sama-sama mengantongi poin 11.

Bedanya, La Blaugrana berada di atas Osasuraa. Mereka menang 1 kali, ditahan imbang 2 kali dan kalah 3 kali dari 6 pertandingan. Sementara itu, Osasura di peringkat 14 dengan catatan 2 kali menang, 2 kali seri dan 2 kali kalah dari 8 pertandingan yang sudah diikuti.

Terakhir, Barca kalah dari Atletico Madrid 01 pada Pekan lalu. Tentu saja, Ini kontras dengan kemenangannya atas Dynamo Kiev Rabu lalu dengan skor 4-0. Saat itu, Barca yang bermain tanpa Lionel Messi mencetak gol dari Sergino Dest, Antoine Griezmann, dan Martin Braithwaite. Bahkan, pemain yang disebut namanya terakhir mencatatkan 2 gol.

Pada musim sebelumnya, tim Barca juga dikalahkan oleh house Asura di laga kandang. Mereka hanya mampu mencetak 1 gol dari kaki Messi. Tim lawan menyarangkan dua gol.

Itulah ulasan pertandingan dijadwalkan dua hari menjelang antara Deportivo Alaves Vs Real Madrid dan Barcelona Vs Osasura. Jadwal bigmatch, seandainya kedua klub sukses memenangkan pertandingan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments