Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaIni yang Terjadi Kalau Antonio Conte Dipecat Sebelum Natal

Ini yang Terjadi Kalau Antonio Conte Dipecat Sebelum Natal

Posisi Inter Milan di klasemen semakin merosot sehingga ini menjadi pukulan tersendiri bagi Antonio Conte. Jika benar-benar hengkang, Conte memastikan ini bukan kesalahan timnya.

Nerazzurri belum bisa meraih juara di fase grup Liga Champions setelah ditumbangkan Real Madrid 0-2 pada tengah pekan ini. Akibatnya, Inter Milan kesulitan untuk lolos ke babak 16 besar karena posisinya ada di grup terbawah dengan perolehan hanya dua poin dari empat pertandingan.

Inter tidak cukup agresif di Serie A. Setelah berhasil menaklukan Benevento 5-2 pada akhir September lalu, Inter Milan hanya meraih dua kemenangan dalam enam pertandingan berikutnya. Dengan demikian, masa depan Conte di Giuseppe Meazza mulai dibicarakan.

Conte baru saja mendapatkan Trofi Tapiro d’Oro (Tapir Emas) setelah tidak mendapatkan hasil yang bagus dari Inter. Eks pemain Juventus dan Chelsea itu pasrah saja dan menyerahkan keputusannya pada klub.

Saat ditanya apakah Conte ia akan menikmati panettone – ungkapan lazim yang berarti dia masih akan merayakan makan malam di pesta Natal klub – dia menjawab: “Masih ada banyak hal yang harus dikerjakan, tapi kalau saya tidak memakan panettone, itu berarti saya memang tidak berhak.”

Antonio Conte pun merasa kesal saat ditanya apakah para pemainnya tidak sejalan dengannya. “Pertanyaan macam apa itu. Bodoh sekali,” sahut allenatore berusia 51 tahun itu sebagaimana diwartakan Football-Italia.

Akibat dibungkam Madrid, Inter saat ini memiliki catatan memalukan. Ini adalah kali pertama bagi Milan gagal merah juara di empat pertandingan pertama di dalam semusim Liga Champions.

Dalam kondisi menyedihkan seperti ini, Inter masih harus bertanding dengan tim lain. Inter Milan akan berduel dengan Sassuolo, yang saat ini ada di posisi dua besar dalam lanjutan Liga Italia, di Stadion Mapei, Sabtu (28/11) malam WIB.

Antonio Conte, Ini Rapor Merah Inter Saat Berduel dengan Madrid

Inter Milan ditaklukan dan mengakhiri laga dengan pasukan berjumlah 10 orang saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Media Italia pun menilai jelek performa Inter.

Pertandingan Inter vs Madrid di matchday keempat Liga Champions, yang dipentaskan di Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB, diraih oleh tim tamu. Nerazzurri ditumbangkan Madrid dengan skor akhir 0-2.

Akibat hasil yang tidak memuaskan tersebut, Inter cukup kesulitan untuk masuk babak 16 besar Liga Champions. Posisi Lautaro Martinez dkk kini jauh ada di bawah klasemen Grup B dengan perolehan dua poin dari empat pertandingan.

Selain gagal menjadi juara, Inter juga bermain melawan Madrid beranggotakan 10 orang. Arturo Vidal mendapatkan kartu merah di babak pertama.

Vidal pun dinilai buruk oleh media-media Italia. Il Corriere dello Sport dan Tuttosport, misalnya, memberi nilai 3 untuk performa mantan pemain Juventus itu. Sedangkan La Gazzetta dello Sport memberikan nilai 4 untuk Vidal.

Ketiga media tersebut rata-rata memberi nilai empat atau lima pada pemain besutan Antonio Conte tersebut. La Gazzetta dello Sport, Tuttosport, dan Il Corriere dello Sport hanya memberikan nilai yang baik pada Sami Handanovic, Ivan Perisic, dan Stefan De Vrij, yaitu 6.

Rating pemain Inter Milan di laga melawan Madrid

Berikut ini adalah rating pemain Inter Milan yang dinilai media-media Italia.

1. La Gazzetta dello Sport

Inter: Handanovic 6; Skriniar 5.5, De Vrij 6, Bastoni 5 (D’Ambrosio 46 5.5); Hakimi 4.5 (Alexis Sanchez 64 5.5), Barella 5, Gagliardini 5 (Sensi 78 N/A), Young 4.5; Vidal 4; Romelu Lukaku 5.5 (Eriksen 86 N/A), Lautaro Martinez 5 (Perisic 46 6)

2. Tuttosport

Inter: Handanovic 6; Skriniar 6, De Vrij 6, Bastoni 5.5 (D’Ambrosio 46 6); Hakimi 4 (Alexis Sanchez 64 5.5), Barella 4.5, Gagliardini 5 (Sensi 78 N/A), Young 5; Vidal 3; Lukaku 5 (Eriksen 86 N/A), Lautaro Martinez 6.5 (Perisic 46 6.5)

3. Il Corriere dello Sport

Inter: Handanovic 6; Skriniar 5.5, De Vrij 6, Bastoni 5.5 (D’Ambrosio 46 5); Hakimi 4.5 (Alexis Sanchez 64 5.5), Barella 5, Gagliardini 5 (Sensi 78 N/A), Young 5; Vidal 3; Lukaku 4.5 (Eriksen 86 N/A), Lautaro Martinez 4.5 (Perisic 46 6)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments