Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisJadwal Liga Inggris Terbaru, Liverpool vs Leeds United Siap Berlaga di Pekan...

Jadwal Liga Inggris Terbaru, Liverpool vs Leeds United Siap Berlaga di Pekan Pertama

Premier League mengumumkan jadwal liga inggris terbaru untuk musim 2020/2021. Di pekan pertama, Liverpool akan berhadapan dengan tim promosi, Leed United. Liga Inggris 2020/2021 akan dimulai pada 12 September mendatang.

Di pertandingan perdana, Liverpool akan berlaga dengan Leeds di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Sebagai tim juara Divisi Championship, Leeds mempromosikan timnya ke Premier League.

Arsenal akan bertanding ke markas tim promosi lainnya, Fulham, sedangkan Tottenham Hotspur akan bermain di kandang sendiri melawan Everton.

Dari laga lainnya, Selasa (14/9/2020) Chelsea baru akan bertanding dini hari WIB, di markas Brighton dan Hove Albion. Di hari dan waktu yag bersamaan, Wolverhampton Wanderers akan berlaga di kandang Sheffield United.

Sementara itu, Manchester City dan Manchester United rehat sejenak dari pertandingan di kompetisi Eropa. Jarak pertandingan terakhir City dan MU di kompetisi Eropa hanya empat pekan dari start Premier League 2020/2021.

Oleh karena itu, pekan perdana Premier League untuk pertandingan City dan MU ditunda. Pertandingan kedua klub tersebut akan dimulai di pekan berikutnya. City akan menghadapi Wolves pada 19 September, sementara di waktu yang sama MU akan berhadapan dengan Crystal Palace di Old Trafford.

Jadwal Liga Inggris Terbaru 2020/2021

Sabtu (12/9/2020):

  • 21.00 WIB Burnley vs Manchester United (ditunda)
  • 21.00 WIB Crystal Palace vs Southampton
  • 21.00 WIB Fulham vs Arsenal
  • 21.00 WIB Liverpool vs Leeds United
  • 21.00 WIB Manchester City vs Aston Villa (ditunda)
  • 21.00 WIB Tottenham Hotspur vs Everton
  • 21.00 WIB West Bromwich Albion vs Leicester City
  • 21.00 WIB West Ham United vs Newcastle United

Selasa (15/9/2020):

  • 02.00 WIB Brighton vs Chelsea
  • 02.00 WIB Sheffield United vs Wolverhampton

Liverpool Ingin Tampil Menyebalkan

Liga Inggris 2020/2021 disambut hangat oleh Liverpool. Jurgen Klopp menegaskan Liverpool akan terus menjadi tim yang menyebalkan bagi lawannya.

The Reds akan memulai musim baru Premier League sebagai juara bertahan. Pada musim lalu, Liverpool menjuarai kompetisi dengan perolehan 99 poin, unggul 18 poin dari lawannya, Manchester City.

Sejauh ini, Liverpool meraih kesuksesan dengan perolehan 29 kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 31 pertandingan pertama. Sebelum akhirnya Si Merah mendulang 32 kemenangan dan hanya mengalami tiga kekalahan saja untuk menjadi tim unggul dengan jumlah angka terbanyak kedua di bawah City pada 2017/18.

Liverpool akan mengawali pertandingannya dengan juara Piala FA, Arsenal, pada 29 Agustus nanti di Community Shield. Untuk dua pekan berikutnya, Liverpool baru akan mulai mempertahankan titel juara liga.

“Titel apapun tidak akan kampi pertahankan. Kami hanya ingin mendapatkan titel yang baru. Kemenangan baru saja kami raih. Semua klub tentu sangat antusias menyambut musim baru dan tampil lebih baik lagi dari sebelumnya,” sahut manajer Liverpool ini di Telegraph.

“Kami akan terus bekerja keras bertanding dengan semua lawan dan terus menjadi sebuah tim yang menyebalkan yang mana orang akan was-was saat melawannya,” cetus Klopp.

Klopp dikontrak di Anfield hingga 2024, dan ini bisa jadi yang terakhir bagi pelatih Jerman itu. Juergen Rumornya, Klopp akan menggantikan Joachim Loew di timnas Jerman atau bahkan berhenti sama sekali.

“Saya sejauh ini sudah berusahan membawa tim ini memenangi pertandingan. Namun, sekarang semuanya dibahas dan dilihat dari cara yang berbeda,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Siapa saja tentu akan lebih memilih menjadi populer ketimbang tidak dikenal sama sekali. Lebih baik terlihat kecil daripada gemuk. Dan sudah pasti menjadi juara akan lebih menyenangkan dibandingkan kalah,” lugas Klopp soal tekad Liverpool menyongsong musim baru.

Klopp sendiri sampai saat ini masih bersama Liverpool dengan kontrak selama empat tahun lagi. Di jadwal liga inggris terbaru ia masih melatih The Reds, namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengisyaratkan bahwa penggemar tidak perlu berharap lebih kalau ia akan bertahan lebih lama di Liverpool setelah kontraknya habis.

Dilansir dari laporan Omnisport, Juergen Klopp menegaskan jika dirinya keberatan untuk memperpanjang kontraknya di The Reds saat sudah berakhir. Tidak hanya itu, Klopp bahkan memikirkan untuk pensiun sebagai pelatih sepeninggalnya dari Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments