Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolMenunggu Kabar Nasib Pemain-Pemian Bintang Barcelona

Menunggu Kabar Nasib Pemain-Pemian Bintang Barcelona

Setelah resmi menjabat sebagai pelatih Barcelona, setumpuk PR harus dihadapi Ronald Koeman. Bukan hal yang mudah memang, membangun klub besar yang sedang terpuruk. Klub yang sejatinya memiliki pemain-pemain bintang.

Barcelona sendiri sudah setahun ini mengalami masalah. Itu sebabnya, pelatih Ernesto Valverde digantikan oleh Quique Setien, Januari 2020 lalu. Terakhir, Setien langsung dipecat pasca kekalahan dari Bayern Munchen di laga Liga Champions, awal Agustus.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Koeman yang menggantikan Setien harus bekerja keras menyelasaikan berbagai masalah.

Yang paling ia harus bersiap merombak skuat untuk persiapan musim depan, sekaligus meyakinkan Messi untuk bertahan minimal satu musim lagi.

Merombak skuat bukanlah hal yang mudah. Kondisi keuangan Barca yang ikut terguncang akibat pandemi diyakini membuat manajemen kesuitan mencari pemain yang dapat diandalkan.

Nasib Pemain-Pemain Bintang di Barcelona

Sebelum dan sesudah penunjukkan Koeman, ramai dibicarakan bursa transfer klub Spanyol yang pernah berada di puncak ini.

Mau tahu bagaimana bursa transfer pemain di klub Barca? Simak beberapa perkiraan berikut.

1. Lionel Messi

Pemain bintang asal Argentina yang sudah 19 tahun di Barcelona ini memang ramai dibicarakan di berbagai media selama seminggu terakhir.

Messi sebenarnya diharapkan tetap bertahan di La Catanhua minimal satu musim lagi. Apalagi memang kontraknya baru akan berakhir tahun depan. Namun, kemungkinan Messi sendiri yang akan hengkang dari Barca. Ini diisyaratkan setelah pertemuannya dengan Koeman beberapa jam lalu.

Saat ini ada dua klub yang disebut bakal mampu membayar transfer Messi yang cukup mahal dan meminati dirinya. Klub tersebut adalah Inter Milan dan klub raksasa asal Inggris, Manchester City.

2. Luis Suarez

Luis Suarez telah bergabung bersama Barcelona sejak tahun 2014. Prestasinya di sini terbilang cukup bagus.

Pria berusia 33 tahun ini telah mengikuti 283 pertandingan bersama tim Camp Nou dan menghasilkan 198 gol. Usia yang sudah tidak muda lagi diperkirakan menjadi alasan mengeluarkan Suarez dari tim.

Namun, peman ini tetap menjadi bintang bagi beberapa klub di luar La Liga. Juventus dan Ajax diakabarkan sangat meminatinya.

Bahkan, berita terakhir melaporkan bahwa Ajax telah mengajukan tawaran 15 juta Euro.

Pada daftar pemain masuk bursa tidak ada nama Suarez, namun perbincangan tentang dirinya masih terus bergulir.

3. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho sejatinya merupakan pemain muda berbakat yang direkrut oleh Barcelona untuk menggantikan Neymar musim lalu. Untuk menambah pengalaman bermain di tim senior, dia dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Tidak ada yang menduga bahwa Bayern Munchen akan berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions. Uniknya, Coutinho menyumbangkan 2 gol dari 8 gol Bayern Muchen. Gol yang memberikan kekalahan telak kepada Barcelona.

Nasib pemain ini belum jelas untuk musim selanjutnya, apakah dia akan ditarik Barcelona, tetap di Munchen, atau termasuk pemain yang akan dikeluarkan. Manajemen menyebutkan bahwa keputusan tentang Coutinho diserahkan kepada Koemann.

4. Jordi Alba dan Ivan Rakitic

Pemain lain yang kemungkinan mempunyai nasib sana dengan Suarez adalaj Jordi alba dan Ivan Rakitic. Apalagi Koemann secara tersurat untuk fokus kepada pemain-peamin muda.

Kedua pemain di atas, kemungkinan juga akan masuk bursa transfer Barcelona untuk menyeimbangkan finansial tim guna mjerekrut pemain baru.

Jika tidak ditransfer, kemungkinan gaji mereka akan dipotong.

Kontrak Rakitic memang akan berakhir pada tahun 2021. Namun, kontrak Alba baru sejatinya baru akan berakhir 3 tahun lagi, di tahun 2024.

Pengamat sepak bola masih menunggu keputusan manajemen tim dan Koeman mengenai skuat baru yang akan dibentuk.

Yang pasti, Abida, Direktur Olahraga secara resmi sudah mengundurkan diri dan mengakui kegagalannya dalam membentuk tim yang solid.

Bortomeu dalam sebuah wawancara dengan Barca TV mengungkapkan ada 7 pemain yang masuk bursa, yaitu Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Frankie de Jong, Clement Lenglet, Ousmane Dembele, dan Atoine Griezmann.

Lalu siapakan pemain baru yang diperkirakan akan masuk bentukan Koemann? Beberapa kemungkinan pemain yang diincar, antara lain: Mautaro Martinez, Neymar, Fabian Ruiz, Aubameyang, Luiz felipe, Sandra onali, dan Adama Traore.

Itulah beberapa nama incaran Barcelon di bursa transfer musim ini. Sementara ini, nasib pemain-pemain bintang tim masih terus ditunggu fans mereka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments