Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanSerge Gnabry Menjadi Bintang Baru Bayern Munchen

Serge Gnabry Menjadi Bintang Baru Bayern Munchen

Tanda-tanda Serge Gnabry menjadi bintang di kubu Bayern Munchen mulai terlihat ketika ia berhasil mencetak 4 gol ke gawang Tottenham Hotspur di fase grup. Kala itu Bayern Munchen berhasil pulang dengan senyuman setelah menang 7-2 atas tim Jose Mourinho.

Hansi Flick, sang pelatih Bayern Munchen juga tak menyangkal hal tersebut. Ia menyebut bahwa winger milik Bayern Munchen yang kini masih berusia 25 tahun tersebut akan segera masuk daftar dalam deretan pemain kelas dunia.

Catatan apiknya masih berlanjut hingga pertandingan terakhirnya bersama Bayern Munchen ketika berhasil menyingkirkan Olympique Lyon dengan skor 3-0. Keduanya bertemu di babak semi final Liga Champions yang digelar pada Kamis 20 Agustus 2020 dini hari di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.

Serge Gnabry membantu Bayern Munchen lolos ke babak final Liga Champions musim 2019-2020. Serge Gnabry menjadi bintang di pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol di babak pertama di menit 18 dan menit ke 33. Lalu pertandingan di tutup dengan gol Robert Lewandowski di menit ke 88 sebelum pertandingan usai.

“Gol pertama Bayern Munchen yang dicetak Serge Gnabry benar-benar sangat fantastis. Kita bisa melihat bagaimana ia menyelesaikan drible di tengah posisi yang sangat sulit dan berhasil menemukan ruang tembak, meskipun dalam posisi yang sangat sempit dan sulit,” ujar Hansi Flick setelah pertandingan.

“Jika anda memperhatikan perkembangan permainan dari Serge Gnabry, baik di Bayern Munchen atau di tim nasional Jerman, anda pasti mengakui bahwa ia sudah berada sangat dekat dengan daftar pemain terbaik dunia.” Lanjut pelatih 55 tahun tersebut.

“Ia sangat berbahaya ketika berada di depan gawang dan memiliki gaya permainan yang sangat dinamis. Saya dan seluruh tim sangat senang ia bermain bersama kami dan berhasil mencetak dua gol di pertandingan ini.” Ujarnya.

Bersama dengan Bayern Munchen di musim 2019-2020 ini, ia berhasil mencetak 23 gol dan menyumbang 14 assist. Ia tampil sebanyak 45 kali di semua kompetisi. Ia juga memiliki peran penting bagi kami saat berhasil menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal.

Serge Gnabry sempat dicap tidak pantas bermain di Liga Inggris oleh Tony Pulis, pelatih West Bromwich Albion kala itu. Pada musim 2015-2016, Arsenal pernah meminjamkan Serge Gnabry kepada West Bromwich Albion.

Perjalanan Serge Gnabry menjadi bintang Bayern Munchen memang tidak mudah. Ia memulai karir profesional pada musim 2012-2013 dengan Arsenal. Kemudian demi mendapatkan kesempatan bermain yang reguler, ia dipinjamkan selama semusim kepada West Bromwich Albion.

Setelah masa pinjamannya selesai, Arsenal melepas Serge Gnabry ke Werder Bremen hanya dengan harga 5 juta euro. Di Werder Bremen ia juga hanya bertahan selama semusim karena Bayern Munchen berhasil mendatangkan Serge Gnabry dengan nilai 8 juta euro kala itu.

Bayern Munchen juga masih sempat meminjamkan Serge Gnabry ke Hoffenheim untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak. Kini, nilai jual sang calon bintang meroket menjadi 72 juta euro.

Arsene Wenger mengungkapkan bahwa ia merasa sedih dan kecewa ketika Serge Gnabry memutuskan untuk hengkang pada tahun 2016 lalu. Mantan pelatih Arsenal tersebut juga mencium tanda-tanda bahwa Serge Gnabry akan menjadi pemain bintang di masa depan.

Serge Gnabry yang juga winger tim nasional Jerman tersebut bergabung dengan akademi Arsenal pada tahun 2011, setelah pindah dari VfB Stuttgart. Namun ia nampak sangat kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan tim senior Arsenal. Selama bermain di bawah Arsene Wenger, ia hanya bermain sebanyak 18 kali di tim senior.

“Jangan lupakan Serge Gnabry, ketika ia masih muda (15 tahun), saya berhasil mendatangkan dia dari Stuttgart. Namun sayangnya ia seringkali keluar masuk ruang perawatan karena badai cedera yang terus dialaminya,” ujar Arsene Wenger pada beIN Sports.

“Ia adalah pemain yang kreatif, mampu mencetak banyak gol. Kedua kakinya sangat kuat. Memiliki power dan penetrasi yang sempurna. Cerdas dalam memperhitungkan timing berlarinya,”

“Kini ia telah berkembang pesat dan menjadi salah satu pemain paling mendominasi di Jerman,” ujar mantan pelatih Serge Gnabry di Arsenal.

Di pertandingan puncak Liga Champions, semua orang akan segera menyaksikan Serge Gnabry menjadi bintang di pertandingan tersebut untuk Bayern Munchen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments