Sunday, July 21, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanJadon Sancho Tidak Akan Dijual, Tegas Direktur Borussia Dortmund

Jadon Sancho Tidak Akan Dijual, Tegas Direktur Borussia Dortmund

Kemungkinan Jadon Sancho untuk segera hengkang dari Borussia Dartmund mungkin saja terwujud, namun bisa dipastikan tidak akan di terjadi musim ini. Hal itu telah ditegaskan oleh Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl. Sancho memang santer dikaitkan dengan Manchester United, klub itu memang menginginkan dirinya untuk bergabung.

Namun pihak Manchester tidak hingga kini belum bisa membayarkan biaya pelepasan sesuai permintaan Dortmund. Seperti diketahui jika manajeman Borussia Dortmund meminta tebusan senilai 120 juta euro setara dengan 108 poundsterling sebagai mahar pelepasan penyerang berpaspor Inggris tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ

Mereka dengan tegas dan teguh pendirian jika tidak akan melepaskan Sancho musim ini. Sebastian Kehl sudah bisa menjamin hal tersebut. Selama ini dia menilai Sancho dapat bermain dan berlatih secara professional. Itulah yang menjadi alasan mengapa pemain tersebut pantas untuk dipertahankan sebagai pilar Borussia Dortmund.

Jadon Sancho Tetap Bertahan Musim Ini

Bursa transfer musim ini bakal segera di tutup beberapa pekan lagi. Borussia Dortmund masih terus mempertahankan pemain andalannya Jadon Sancho untuk terus memperkuat skuadnya. Kemungkinan musim depan untuk pergi memang besar untuk pemain tersebut, namun saat ini Dortmund masih membutuhkannya dan akan selalu menjaganya.

Direktur Sebastian Kehl mengungkapkan jika Sancho memiliki peran penting untuk Dortmund. Tanpa andil dari Sancho, tim bakal tampil lebih buruk. Pernyataan Kehl itu juga didukung oleh data yang dirilis oleh Opta. Dimana mereka menyebutkan bahwa Sancho merupakan pemain inferior dan memiliki gaya bermain penyerangan cepat.

Setidaknya Sancho telah membuat prestasi yang tidak terpaut jauh dari Lewandowski dan Timo Werner. Sanco mencetak gol untuk liga sebanyak 17 gol, sementara Lewandowski 34 gol dan Werner terhitung 28 gol. Pada liga dia juga menempati urutan ke tujuh sebagai pemain yang berhasil menciptakan peluang.

Sancho telah menciptakan peluang sebanyak 69 yang sangat berarti untuk Borussia Dortmund musim lalu. Sementara di Bundesliga, Borussia Dortmund telah mengawali musim 2020-2021 dengan kemenangan penuh 3-0 atas Borussia Monchengladbach. Pada pertandigan tersebut, Sancho menyumbangkan assist tepat di menit ke 78.

Presatasi gemilang Sancho menjadi alasan mengapa Manchester United merasa tertarik padanya di bursa transfer musim ini. Terlebih klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tercatat baru berhasil mendaratkan satu pemain saja yaitu Donny van de Beek dari Ajax yang mereka beli seharga 40 juta pound.

Bertanding melawan Crystal Palace skor 1-3 sebagai pembuka Liga Inggris, membuat pendukung Mu merasa kecewa. Mereka ingin The Red Devils segera merekrut pemain baru untuk menciptakan perubahan dan menambah amunisi tim agar mereka tampil gemilang menghadapi laga musim ini.

Manchester Cuma Dapat Pemain Level Ismalia Sarr

Pengejaran winger Borussia Dortmund yang dilakukan oleh Manchester United di bursa transfer musim ini rupanya menemui banyak hambatan. Walaupun Manchester menjanjikan memberikan posisi terbaik sebagai winger kanan untuk Sancho, pihak Borussia Dortmund rupanya tidak ingin melayani penawaran tersebut.

Setelah mengetahui pernyataan dari Direktur Borussia Dortmund, Sebastian Kehl bahwa pihaknya akan mempertahankan Sancho, Manchester sudah mengindikasi jika peluang untuk mendapatkan winger tersebut sangat kecil. Oleb sebab itu, The Red Devils segera putar haluan untuk mencari buruan lain.

Diberitakan saat ini Manchester beralih melirik pemain asal Watford, Ismalia Sarr. Jika dibandingkan, Sarr dengan Sancho kualitasnya memang terpaut jauh. Akan tetapi mengembat Sarr bisa menjadi alternative saat trio Greenwood, Anthony Martial serta Marcus Rashford tidak bisa terjun ke lapangan hijau.

Ismalia musim lalu terjun pada 28 laga Liga Inggris selama musim 2019-2020. Dari total penampilannya tersebut, pemain asal Senegal itu berhasil menyumbangkan 5 gol dan 6 assist. Kemudian performa terbaiknya mulai nampak ketika berhadapan dengan juara bertahan Liverpool. Liga Inggris 2019-2020 dimenangkan oleh Watford skor 3-0.

Pada pertandingan itu, Ismalia Sarr berhasil menyumbangkan 2 gol dan 1 assist. Rumor yang beredar, Manchester United diminta untuk menebus pemain yang akan segera berkiprah di Divisi Championship itu dengan harga 40 juta pound senilai Rp 756,9 miliar.

Jika benar Manchester United mendatangkan Ismalia Sarr, pendukung Setan Merah diprediksikan bakal merasa kecewa dengan keputusan tersebut. Sebab selama ini mereka sudah menanti-nati kedatangan Jadon Sancho ke Old Trafford.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments