Tuesday, April 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolRekan Satu Tim Messi Ada Yang Tidak Menyukainya? Siapa?

Rekan Satu Tim Messi Ada Yang Tidak Menyukainya? Siapa?

Lionel Messi yang tengah berseteru dengan Barcelona rupanya mengundang komentar dari dua rekan satu tim Messi. Sementara pemain lain hanya bisa diam seribu bahasa. Bungkamnya para pemain Barcelona tersebut memunculkan banyak dugaan. Mereka sama sekali tidak mengutarakan sepatah kata apapun untuk Messi, kecuali Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Kedua temannya itu memberikan pendapatnya mengenai masa depan Messi, hingga cuitannya itu mendapatkan sorotan dari sejumlah media Eropa seperti AS dan Sky Sports. Lionel Messi merupakan pemain sepak bola professional kelas dunia yang menjadi sosok sentral klub Barcelona. Para pemain Blaugrana juga dikenal sangat dekat dengan pemain asal Argentina tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Lantas mengapa mereka tidak ingin angkat bicara mengenai kisruh La Pulga dengan manajeman Barcelona? Gerard Pique yang biasanya selalu memberikan cuitannya, kali ini ia tidak berani angkat bicara mengenai rencana Messi untuk melangkahkan kaki dari Barcelona. Padahal ia dikenal sebagai teman dekat Messi sejak lama sebab mereka berdua merintis karir dari La Masia bersama.

Rekan Satu Tim Messi No Comment!

Pemain Barcelona seperti Sefio Busquets, Sergi Roberto bahkan Marc-Andre hanya bisa diam mengenai situasi yang tengah dialami Messi saat ini. Seperti diketahui jika selama ini Messi dianggap sebagai panutan utama bagi para pemain lain. Akibat pemain Barcelona yang tidak mengungkapkan komentarnya, membuat anggapan jika sebenarnya mereka tidak ingin memperkeruh suasana.

Mereka tidak ingin dianggap menyiramkan bensin pada api yang tengah membara, mengingat kondisi saat ini sudah sangat panas dengan berbagai kemunculan spekulasi liar. AS menuliskan jika, entah karena alasan rasa tanggung jawab setiap pemain ataupun sebagai bentuk respek kepada klub, mungkin juga bisa karena alasan lain, para pemain Barcelona bungkam dan tidak ingin membocorkan kata-kata saat berada di ruang ganti.

AS juga menyampaikan spekulasinya jika kesunyian tersebut disebabkan karena pemain yang berada di Camp Nou memang dilarang untuk berbicara kepada pihak klub. Alasan lain bisa disebabkan karena Lionel Messi memang tidak disukai oleh rekan satu tim Messi mengingat selama ini ia menjadi anak emas Barcelona.

Sehingga pada situasi panas seperti saat ini teman satu timnya merasa malas angkat bicara untuk membela sang mega bintang tersebut. Memang banyak spekulasi yang bermunculan saat Lionel Messi ingin segera angkat kaki dari klub Catalan. Hal ini tidak ingin diambil pusing olehnya, sebab Messi hanya ingin berkonsentrasi dengan hak yang tengah diperjuangkannya tersebut.

Messi Dapat Saran Pep Guardiola

Meninggalkan berita pemian Barcelona yang tidak berkomentar apapun, Pep Guardiola, manajer Manchester City justru memberikan saran. Laporan yang didapat dari Mundo Deportivo menyebutkan jika Guardiola membeberkan apa yang akan ia lakukan saat dirinya berada di posisi La Pulga. Guardiola di klaim telah memberikan saran kepada Messi agar tetap bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis musim depan.

Keputusan tersebut dirasa paling tepat, sebab kondisi finansial Man City untuk memboyongnya saat ini belum cukup untuk membayar biaya transfer yang begitu tinggi. Sisa kontrak La Pulga bersama Barcelona untuk bermain bersama rekan satu tim Messi masih menyisakan waktu satu tahun. Sementara masih terkait dengan kontrak tersebut, klausul pelepasan yang harus dibayarkan ialah sebesar 700 juta euro.

Sementara Messi sendiri juga memiliki klausul yang menyatakan jika ia memiliki kesempatan untuk pergi sebelum kontrak berakhir. Namun pihak Barcelona menganggap klausul tersebut sudah tidak berlaku sebab telah berakhir pada Juni kemarin. Sehubungan dengan hal itu, Mundo Deportivo mengungkapkan, jika kemungkinan Manchester City mendatangkannya tepat musim panas ini bisa terjadi apabila pihak Barcelona membebaskan mahar alias free transfer.

Namun jika tidak free transfer maka Man City akan berpikir ulang. Sebab mereka tidak ingin terkena masalah Financial Fair Play. Terlebih setelah mereka berhasil lolos dari sanksi larangan tampil dua musim pada kompetisi antar klub Eropa. Itulah yang menjadi alasan kuat mengapa Manchester City mulai mundur pelan-pelan dan memutuskan mendatangkan pemain lain untuk memperkuat skuadnya.

Guardiola sendiri mengakui jika untuk sementara waktu pihaknya tidak akan menyampaikan apapun tentang Messi. Sampai ada informasi lebih jelas terkait situasi terkini, tepatnya setelah ayah Lionel Messi, Jorge bertemu dengan Josep Maria Bartomeu, presiden klub. Keputusan serupa juga disepakati oleh rekan satu tim Messi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments