Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsInter Milan, Akankah Lolos 16 Besar?

Inter Milan, Akankah Lolos 16 Besar?

Inter Milan, akankah lolos 16 besar mengikuti jejak klub Italia lainnya?

Ini menjadi pertanyaan besar sebelum laga di gelar Kamis, dini hari waktu Indonesia nanti.

Apalagi beberapa jam lalu, klub besar lainnya yaitu Manchester United baru saja dipastikan tidak lolos dari penyisihan grup D karena berhasil ditaklukkan 2-3 oleh klub Jerman, RB Leipzig.

Akankah Inter Milan Menjadi klub Italia Selanjutnya yang Lolos 16 Besar?

Selain Inggris dan Spanyol, Italia merupakan negara dengan klub besar lain. Meski musim lalu Bayern Munchen, klub asal Jerman yang menjadi juara, tim Nerazurri masih menjadi satu dari sekian magnet Liga Champions.

Empat klub Italia yang menjadi wakil di laga paling bergengsi di Eropa ini,. Dua di antaranya, Juventus dan Lazio sudah lebih dahulu memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Juventus, langsung memastikan diri sebagai juara grup G, sesaat setelah mengalahkan Barcelona 3-0 di Camp Nou.

Bintang mereka, Cristiano Ronaldo yang akhirnya berhadapan dengan La Pulga menyumbangkan 2 gol sekaligus, di menit 13 dan 12. Gol yang sekaligus membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari rivalnya di La Liga.

Meski demikian, bintang asal Portugal yang dikenal dengan julukan singkat CR7 ini menyatakan bahwa tidak ada rivalitas antara dirinya dengan Lionel Messi. Semua hanya media yang embesar-besarkan.

Pada pertandingan Rabu pekan lalu, La Blaugrana ditaklukkan dengan skor 0-3. Satu gol tambahan dicetak oleh pemain asal Amerika Serikat di menit kedua puluh, Weston Mc Kennie.

Hasil tersebut membawa Juventus menjadi juara grup menggeser Barcelona yang harus puas menjadi runner up. Keduanya kini menunggu undian pertandingan yang akan diperoleh di 16 besar.

Klub kedua Italia yang memastikan diri lolos dari penyisihan grup adalah Lazio. Grup ini tadi malam berhasil menahan imbang Club Brugge.

Anak asuh dari pelatih Sione Inzaghe ini dengan susah payah dan bekerja sama menahan imbang lawan yang bermain dengan 10 orang.

Hasil penyisihan grup terakhir di atchday keenam menjadi raihan terbaik klub selama 20 tahun. Setelah absen beberapa lama dari Liga Champions, kini skuat mengulang kejayaan tahun 2000-2001.

Inzaghi yang musim itu menjadi salah satu pemain, membawa tim menuju 16 besar. Persis seperti yang kini dilakukannya sebagai pelatih.

Menurut Inzaghi, lolosnya Lazio dari grup berkat kerja keras pemain. Hal tersebut seperti sudah meraih trofi saja. Selanjutnya, dia berharap di 16 besar mereka tidak bertemu dengan lawan sulir.

Masih dua tim Italia lagi yang harus berjuang untuk lolos dari grup.

Pertama, skuat Atalanta yang malam ini akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam. Di laga ini, Atalanta hanya cukup memperoleh hasil imbang agar bisa lolos.

Kedua, Inter Milan yang juga dijadwalkan bertanding malam ini elawan Shakhtar Donetsk. Klub yang berada di Grup bersama klub dari Spanyol Real Madrid ini posisinya sangat krtis. Mereka harus menang pada pertandingan terakhir fase grup.

Setelah menang, posisinya masih menunggu hasil pertandingan Real Madrid dan Monchengladbach.

Klub Nerrazurri jika Real Madrid kalah. Jika terjadi sebaliknya, Real Madrid yang akan endapat posisi runner up grup. Bagaimana jika Los Blancos ditahan imbang? Sama saja,, mereka juga tetap tidak lolos babak pertama Liga Champions. Meski poin yang diperoleh sama, secara head to head Real Madrid lebih unggul.

Akankah klub Italia papan atas tersebut mengikuti jejak Manchester United yang tersingkir di babak awal?

Fans Italia tentu tidak menginginkannya.

Tadi malam Manchester United dikalahkan 2-3 oleh RB Leipzig di Stadion Red Bull Arena.

RB Leipzig awalnya bahkan unggul 3-0.

Angelino, membuka kemenangan hanya dua menit setalah pemain turun ke lapangan, Gol diciptakannya setelah mendapat umpan silang dari Marcel Sabitzer. Tidak lama kemudian, di enit ke-13 Amadou juga mencetak gol. Kali ini Angelino yang mencetak assist.

Terakhir, pemain Mancehster United Christoper Nkunku memberi umpan di kotak penalti dan berhasil diserobot oleh Justin Kluvert. Bola langsung menuju gawang tanpa sempat dihentikan De Gea.

Manchester United hanya berhasil mempertipis kekelahan. Pada menit ke-80 Bruno Fernades mendapat penalti yang diekskusi oleh Paul Bogba.

Dengan hasil di atas, Manchester United harus bersiap untuk berlaga di Liga Eropa.

Sementara itu, sang pematih Ole Gunnar Solskjaer ramai dibuat tagar leh fans dengan “ole out’. Diperkirakan Mauricio Pochetino akan menggantikan pelatih The Reds atau mantan pelatih Tottenham Hotspur, Julian Nagelsmann.

Inter Milan dan penggemarnya tentu saja tidak mau terpuruk. Pertandingan yang tinggal menunggu hitungan jam sangat ditunggu dan dapat Anda saksikan secara live di SCTV.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments