Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Minati Frenkie De Jong yang Terancam Dijual Barcelona

Bayern Munchen Minati Frenkie De Jong yang Terancam Dijual Barcelona

Bayern Munchen Minati Frenkie De Jong pemain gelandang klub raksasa Spanyol, Barcelona yang kini terancam dijual oleh klubnya. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Barcelona kini tengah mengalami krisis finansial sehingga beberapa pemain terpaksa harus dilepas di bursa transfer, termasuk De Jong.

Pemain asal Belanda yang baru bergabung pada tahun 2019 ini terpaksa masuk ke dalam daftar jual Barcelona lantaran nilai transfernya yang cukup tinggi. Barcelona terpaksa harus melakukan hal ini demi bisa bertahan. Apalagi pandemi Covid-19 semakin memperburuk kondisi finansial klub asal Spanyol tersebut.

Bayern Munchen Minati Frenkie De Jong dan Pernah Lakukan Pendekatan

Keputusan untuk menjual pemain memang baru bisa terlaksana setelah mendapatkan persetujuan dari presiden Barcelona. Penentuan tersebut baru akan terjadi sekitar bulan Januari 2021 nanti. Sehingga klub yang berminat atas jasa Frenkie De Jong masih harus sabar menunggu.

Nama Frenkie De Jong menjadi nama pemain yang memiliki kemungkinan paling besar untuk dijual jika keputusan untuk menjual pemain disetujui oleh presiden Barcelona nantinya. Kabar baik bagi De Jong karena meskipun terpaksa harus dijual setidaknya ada klub raksasa asal Jerman yang kini sedang meminatinya seperti yang dilaporkan oleh Spox dan Goal International. Salah satunya Bayern Munchen Minati Frenkie De Jong!

Bayern Munchen minati Frenkie De Jong sudah sejak lama dan bahkan pernah melakukan pendekatan sejak pemain yang berusia 23 tahun tersebut masih bermain di Ajaz. Tentu ada alasan kuat yang membuat Munich menginginkan jasa pemain tim nasional Belanda tersebut.

De Jong dikenal sebagai pemain yang serba bisa untuk diandalkan dalam berbagai posisi dan dikenal dengan kemampuan pertahanannya yang kuat. Karir profesionalnya sudah dimulai sejak tahun 2015 di Willem 11 dan ditransfer ke AFC Ajax setelah 1 tahun kemudian.

Sejak bergabung bersama Ajax, De Jong mulai membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain gelandang muda terbaik di Eropa. Ia bahkan berhasil mencapai semifinal Liga Champions serta memenangkan Piala Eredivisie dan KNVB.

Pada bulan Januari 2019 De Jong akhirnya menandatangin kontrak dengan Barcelona dengan biaya transfer senilai 75 juta Euro. Untuk pertama kalinya dalam lima tahun De Jong terpilih menjadi salah satu dari tiga pemain Belanda yang tampil di FIFA FIFPro World 11 2019. Kontraknya bersama Barcelona berlaku untuk lima tahun sejak penandatanganan.

Sedangkan karir internasional senior pertamanya dimulai pada bulan September 2018 saat dirinya bergabung bersama tim nasional Belanda. Untuk pertama kalinya dia menjadi starter dalam laga UEFA Nations League dan berhasil membawa Belanda menjadi juara ke-2 bersama rekan-rekannya.

Terpaksa Dijual Apabila Bayern Munchen Minati Frenkie De Jong?

Krisis finansial yang kini menimpa Barcelona membuat klub kenamaan asal Spanyol ini mau tidak mau melepas beberapa pemainnya termasuk Frenkie De Jong. Selama menjadi pemain reguler Barcelona, De Jong sudah mencatatkan 15 kali pertandingan di musim ini dan 42 pertandingan lainnya di musim sebelumnya.

Nilai transfer saat bergabung bersama Barcelona memang dinilai sangat besar untuk sekelas pemain yang masih berusia 22 tahun waktu itu. Sehingga keputusan untuk menjual Frenkie De Jong menjadi keputusan yang paling tepat di tengah pukulan telak kondisi finansial Barcelona yang sedang menurun saat ini.

Jika dalam waktu dekat manajemen Barcelona bisa menurunkan beban gaji pemain, maka salah satu masalah besar bisa sedikit teratasi. Apalagi jika kontrak Lionel Messi benar-benar berakhir musim depan sehingga beban gaji pemain yang notabene paling besar di Barcelona tersebut dapat dikurangi.

Meskipun kepergian Lionel Messi pada akhir musim mendatang bisa membantu mengurangi beban gaji pemain, namun ternyata upaya tersebut masih belum bisa mengatasi masalah finansial hingga ke akarnya. Barcelona harus melakukan upaya lainnya dengan melepas beberapa pemain yang memiliki nilai jual tinggi pada bursa transfer selanjutnya, termasuk Frenkie De Jong.

Selain De Jong, beberapa pemain seperti Ansu Fati, Antoine Griezmann, dan Marc-Andre Ter Stegen juga dinilai bisa menghasilkan pundi-pundi uang untuk Barcelona. Sehingga selain De Jong, ke-tiga nama lainnya juga kemungkinan besar bakal dijual pada bursa transfer mendatang. Dengan adanya upaya tersebut, diharapkan neraca keuangan Barcelona dapat terselamatkan.

Alasan Bayern Munchen Minati Frenkie De Jong memang masuk akal. Apalagi pemain asal Belanda ini dinilai memiliki performa dan kemampuan yang bagus sehingga dapat memperkuat skuad tim terbaik dunia tersebut.

Namun meskipun Bayern Munchen Minati Frenkie De Jong, belum tentu pihak barcelona rela melepaskannya. Terlebih de jong memiliki andil yang cukup besar bagi klub.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments