Thursday, December 7, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolIni Pemain Kunci Real Madrid Musim 2020-2021!

Ini Pemain Kunci Real Madrid Musim 2020-2021!

Akhir pekan ini, Real Madrid akan menjalankan pertandingan kelima. Saat ini, Los Blancos menempati posisi puncak klasemen sementara. Pemain kunci Real Madrid menjadi andalan.

Madrid memang tidak membeli satu pun pemain di bursa transfer musim panas ini. Mereka menghemat dana karena memang kondisi pandemi menyebabkan banyak pihak merugi.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dengan demikian, kemungkinan klub yang berada di Santiago Bernabeu ini menggunakan taktik musim lalu. Apalagi mereka juga tidak mempunyai bintang.

Zinedine Zidane membagi kekuatan ke seluruh pemain. Gol tidak harus dicetak oleh pemain striker. Terbukti, dengan cara yang sama musim lalu mereka menjuarai La Liga.

Di musim 2020-2021, di sepanjang laga perdana Zidane dapat dikatakan berhasil. Mereka memenangkan tiga pertandingan terakhir.

Pemain Kunci Real Madrid

Selain membagi kekuatan, pelatih asal Perancis Zidane juga banyak menggunakan pemain muda. Dia kerap kali mengganti pemain.

Zidane berani melakukan hal tersebut karena dia sudah beberapa musim di Madrid dan mengenal benar karakter dan kekuatan masing-masing pemainnya.

Meski demikian, Los Blancos tentu saja mempunyai pemain kunci yang tidak tergantikan. Mereka juga dipertahankan oleh pelatih dan manajemen klub meski banyak klub lain memberikan tawaran menggiurkan.

Siapa saja para pemain tersebut? Di bawah ini penjelasannnya!

1. Federico Valverde

Federico Valverde merupakan pemain asal Uruguay berusia 22 tahun. Dia dapat berperan sebagai apa saja di lini tengah dan peraih penghargaan Silver Ball di Piala Dunia U20 pada tahun 2017.

Pemain yang kerap disebut sebagai “si burung kecil” karena perawakan dan kelincahannya di lapangan ini berada di Los Merengues sejak tahu 2016.

Sebelumnya, dia dibeli dari klub Penarol.

Wakil Presiden Penarol, Rodolfo Cotino telah melihat potensi yang ada pada dirinya sehingga ditawarkan kepada grup yang ingin meminangnya dengan harga cukup mahal.

Arsenal, Manchester United, dan Barcelona menolak penawaran. Akhirnya Real Madrid yang sepakat dengan harga 5 juta Euro.

Sempat mengalami masalah ketika didatangkan karena dianggap kurang gizi oleh tim medis los Blancos, Valverde duduk di bangku cadangan selama satu musim. Kemudia, satu musim lagi dia dipinjamkan kepada Deportivo La Coruna.

Namun, sejak kembali ke tim tahun 2018 prestasinya melejit. Banyak klub meliriknya. Bahkan, raksasa Bundesliga, Bayern Munchen siap membeli dengan harga tinggi. Real Madrid menolaknya.

2. Vinicius Junior

Vinicius Junior adalah pemain muda anak asuh Zidane yang berasal dari Brasil. Usianya baru 20 tahun.

Awal kedatangannya di tim belum menunjukkan prestasi banyak. Namun, di musim lalu prestasinya juga melejit.

Di laga perdana musim ini, Vinicius menyumbangkan dua gol.

Terakhir ketika laga melawan Real Valladolid, Vinicius yang masuk menggantikan Luka Jovic, di menit ke-58 berhasil mebobol gawang yang dijaga kiper Roberto Jimenez.

Gol yang diciptakan menjadikan Vinicius menjadi pemain kedua La Liga kelahiran sekitar 2000 yang sudah berhasil menciptakan 10 gol di pertandingan-pertandingan terakhir timnya.

Di tempat pertama, Ansu Fati yang digadang sebagai pengganti Messi telah terlebih dahulu mencatat rekor.

3. Thibaut Courtois

Tidak banyak penjaga gawang yang menjadi andalan tim. Biasanya, andalan skuat adalah striker atau penyerang. Padahal, kedudukan kiper sangat penting dalam lini pertahanan.

Pengecualian terjadi untuk Thibaut Courtois. Pemain asal Belgia ini merupakan penjaga gawang andalan timnya.

Sejak pertama kali datang ke Santiago Bernabeu tahun 2011 dia sudah berhasil mencatatkan 34 kali clean sheet. Dari empat pertandingan musim ini saja, dia sudah tiga kali mempersempahkan hal tersebut. Ini menjadi poin tersendiri yang membawa Real Madrid ke puncak klasemen sekaligus menjadikannya kiper tidak tergantikan.

Beberapa hari lalu, dia kembali ke Belgia untuk membela timnya di laga pra piala dunia.

Di sesi latihan, Thibaut sempat merasakan sakit di punggung dan membatalkan keikutsertaannya membela tim negaranya.

Thibaut kembali ke Real Madrid lebih cepat.

Tentu saja hal tersebut membuat khawatir fans Madrid. Dia menyatakan bahwa kembali dan istirahat merupakan upaya pencegahan cedera lebih parah.

Thibaut siap bertanding melawan Cadiz di akhir pekan ini.

Demikian tiga pemain kunci Real Madrid yang sangat dipertahankan. Tim ini pula yang diharapkan dapat memberikan hasil memuaskan melawan rival abadi, Barcelona sesuai jadwal La Liga akhir Oktober 2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments