Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaInter vs Milan, Siapa yang Bakalan Menang di Derby?

Inter vs Milan, Siapa yang Bakalan Menang di Derby?

Derby della Madonnina akan segera dipentaskan di pekan keempat. Menurut prediksi eks AC Milan, Riccardo Rossoneri akan lebih unggul 2-0 di pertandingan Inter vs Milan.

Keduanya akan berduel di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, pada lanjutan Liga Italia setelah jeda internasional. Sejauh ini, keduanya selalu menjadi pemenang di tiga pertandingan sejauh ini.

AC Milan berhasil kelaur sebagai pemenang saat berhadapan dengan Bologna, Crotone, dan Spezia. Rossoneri sudah mencatatkan tujuh gol dan masih clean sheet hingga saat ini.

Sedangkan Inter Milan unggul saat berduel dengan Fiorentina dan Benevento, dan hasil seri dengan Lazio. Nerazzurri mencatatkan 10 gol dan kebobolan enam gol.

Montolivo percaya Milan bis lebih unggul denga 2-0 dengan bantuan Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic. Pria yang berhenti bermain tahun lalu itu juga menyebutkan pemain-pemain top yang bisa diandalkan.

“Menurut saya Calhanoglu bisa diandalkan. Akhirnya dia bisa bermain di bagian tengah. Ia tidak perlu ditempatkan di posisi sayap. Ia berpeluang mencetak gol jika ditempatkan dekat gawang,” ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

“Donnarumma juga tidak kalah bagus. Sejauh ini kita tidak heran dengan performanya yang luar bias. Sabtu nanti dia psti akan menunjukan kehebatannya.”

“Menurut prediksi saya, Milan bisa lebih unggul dari Inter 2-0. Gol-golnya kemungkinan besar dari Calha dan Ibra,” sambungnya.

Di Liga Italia musim lalu, Inter unggul di dua laga. Pasukan Antonio Conte itu unggul dari Milan 2-0 saat bertandang, dan keluar sebagai juara 4-2 saat menjadi tuan rumah.

Jelang Inter vs Milan, Rossoneri Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pertandingan Inter vs Milan akan dilenggarakan di tengah maraknya kasus Covid-19 di Italia. Rossoneri pun menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ktat pada pemainnya.

Kasus virus Corona di Italia tidak kunjung surut bahkan kembali meningkat. New York Times pada Senin (12/10/2020) malam WIB melaporkan per harinya rata-rata ada 4.200 kasus per dalam satu minggu terakhir, di mana korban meninggal dunia bisa mencapai 26 orang per harinya.

Milan mempersiapkan diri dengan baik menjelang Derby della Madonnina kontra Inter pada Sabtu (17/10) mendatang. Mereka menerapkan protokol kesehatan dengan tertib agar tidak ada kasus tambahan di timnya. Leo Duarte dan Matteo Gabbia masih melakukan isolasi mandiri. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic dinyatakan sudah sembuh dan bisa beraktivitas kembali.

Menurut laporan dari Corriere della Sera, AC Milan akan melakukan tes kesehatan pada pemain yang kembali ke klub, meskipun mereka tidak terdekteksi virus corona saat di timnas. Saat ini, ada 14 pemain yang sedang bertugas, diantaranya ada Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Pada Rabu (14/10), jeda Internasional akan segera tuntas. Para pemain diprediksikan akan sampai di Milan sehari setelahnya. Persiapan Milan sejauh ini disebut-sebut berkaca kubu rival.

Di Inter sendiri ada enam orang yang dinyatakan positif COVID-19, beberapa di antaranya Radja Nainggolan, Milan Skriniar, dan Ashley Young. 6 orang ini belum tentu akan dimainkan di lapangan di laga derby, sehingga Antonio Conte kebingungan dalam menyusun pemain.

Di Liga Italia sendiri, ada dua pertandingan yang tertunda akibat Covid-19 ini, yaitu ni Genoa vs Torino dan Juventus vs Napoli. Keduanya akan dipentaskan di pekan ketiga.

Pemain AC Milan Ada yang Positif Covid-19 Lagi

Ada kasus virus corona baru yang menjangkit pemain AC Milan. Staf pelatih klub, Daniele Bonera dinyatakan positif virus mematikan ini. Kabar ini diumumkan di situs resmi Milan. Gejala yang dialami Bonera yang dulunya merupakan bek Milan adalah demam.

“Daniele Bonera mengalami demam tinggi. Lantas ia segera mennjalani tes swab, dan hasilnya positif COVID-19,” tulis pernyataan Milan.

“Bonera sekarang sedang menjalani karantina mandiri dan keadaannya baik-baik saja. Sedangkan hasil tes semua pemain negative, dan tim akan terus mendapatkan pengawasan secara intens sesuai indikasi ATS dan protokol yang berlaku agar laga Inter vs Milan bisa berjalan mulus,” jelas pernyataan klub.

Sebelumnya, tiga pemain AC Milan yakni Leao Duarte, Matteo Gabbia, Zlatan Ibrahimovic juga sempat positif corona. Ibrahimovic sudah sembuh, sementara Duarte dan Gabbia masih menjalani karantina.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments