Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaCristiano Ronaldo Sembuh, dan Sudah Bisa Main?

Cristiano Ronaldo Sembuh, dan Sudah Bisa Main?

Setelah menjalani masa karantina selama dua pekan, akhirnya Cristiano Ronaldo dinyatakan sembuh dari virus corona. Lantas, ini menjadi pertanyaan apakah ia bisa langsung dimainkan di lapangan atau tidak.

CR7 sempat terjangkit virus corona saat bermain dengan timnas Portugal pada 13 Oktober lalu. Untuk itu, ia langsung kembali ke Turin untuk melakukan karantina mandiri.

Selama masa karantina, Cristiano Ronaldo menjalani tiga kali tes, dan hasilnya selalu positif. Karena situasinya tidak memungkinkan, ia tidak ikut membela Juventus di laga kontra Barcelona, Hellas Verona, Crotone, dan Dynamo Kiev.

Ronaldo akhirnya dinyatakan sembuh dari virus corona pada Sabtu (31/10/2020). Saat itu, ia melakukan tes swab yang diselenggarakan Juventus.

Cristiano Ronaldo pun akhirnya mengakhiri masa karantina. Dilansir dari Mirror, Cristiano Ronaldo sudah bisa bermain lagi.

“Dia sudah bisa latihan, tapi sendiri dulu,” ujar pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Menurut Pirlo, kondisi Cristiano Ronaldo sehat bugar. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu tetap menjaga kesehatannya selama masa karantina selama 14 hari.

“Ronaldo juga tetap latihan di rumah,” kata Pirlo.

Di lanjutan Liga Italia, Juventus berhadapan dengan Spezia pada Minggu (1/11/2020) puklul 21.00 WIB. Jadi, apakah Ronaldo turut bermain bersama Si Nyonya Tua?

“Cristiano Ronaldo akan tetap kami mainkan, tapi tidak akan diturunkan di awal. Kami merasa dia harus tetap ada,” tutup Pirlo.

Di awal musim 2020/2021 ini, CR7 total sudah bermain sebanyak dua kali. Di aberhasil mencatatkan tiga gol.

Cristiano Ronaldo Selalu Merasa Baik-baik Saja

Setelah dinyatakan sembuh dari virus corona, Ronaldo langsung dimainakn di lapangan dan berhasil mencetak dua gol. Setelah pertandingan berakhir, ia menyatakan bahwa staminanya tetap bugar.

Dalam lanjutan Liga Italia, Juventus berduel dengan Spezia di Orogel Stadium-Dino Manuzzi, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Duel menjadi yang perdana bagi CR7 setelah kembalinya ia dari masa karantina.

Setelah menjalani tes UEFA, pemain 35 tahun itu dinyatakan positif virus corona, sehinga harus menjalani karantina mandiri. Dengan demikian, ia tidak dimainkan di empat laga Juventus, yaitu masing-masing dua pertandingan di Liga Italia dan Liga Champions.

Melalui tendangannya yang apik, Ronaldo berhasil membobol gawang Spezia dengan skor akhir 4-1 untuk Juventus. Ia tidak bermain di awal, melainkan menjadi pengganti Paulo Dybala di menit ke-56. Sedangkan dua gol lainnya dilesakan oleh Alvaro Morata dan Adrien Rabiot.

Ronaldo termasuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala. Bahkan, ia sesekali mengunggah foto dirinya yang tampak sehat bugar di media sosial.

Eks pemain Real Madrid ini sempat ngedumel di media sosial mengenai hasil tes virus Corona menjelang duel dengan Barcelona. Karena terkesan mengganggu, akhirnya postingan tersebut dihapus.

“Kondisi saya sebelum dan setelah positif virus corona sama saja. Tidak ada gejala apapun yang saya rasakan. Hari ini saya bmelakukan aktivitas lagi seperti biasa,” kata Ronaldo kepada Sky Sport selepas melawan Spezia.

“Cristiano sudah kembali dan siap mendukung Juventus,” Pemain asal Portugal itu menegaskan.

Ronaldo sejau ini sudah mencatatlan lima gol dari tiga laga Liga Italia musim 2020/2021. INi hanya selisih dua gol dari Zlatan Ibrahimovic yang berada di puncak daftar top skor.

CR7 Cetak Dua Gol di Laga Spezia vs Juventus

Juvventus berhasil unggul dari Spezia tepat pada hari ulang tahunya. Si Nyonya Tua pulang berhasil keluar sebagai juara dengan skor 4-1 dan dua diantaranya berkat tendangan CR7.

Juventus berduel dengan Spezia di Orogel Stadium-Dino Manuzzi dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Pertandingan ini berjalan saat Juventus merayakan ulang tahun klub yang ke-123.

Alvaro Morata membawa Bianconeri unggul di menit ke-14. Spezia kemudian menyusul ketertinggalan di babak pertama melalui gol Tommaso Pobega, sehingga skor jadi imbang 1-1.

Juventus lumayan agresif di babak ke dua. Cristiano Ronaldo berhasil melesakan gol saat ia barus aja bermain tiga menit di lapangan. Ronaldo berhasil membawa Juventus keluar sebagai juara dengan skor 4-1 lewat gol dari titik penalti. Dua golnya tersebut bisa dilesakan CR7, meskipun ia baru saja menyelesaikan karantina mandiri.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments