Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisIkut Dalam Bursa Transfer Manchester United Pertegas Sancho Tetap di BVB

Ikut Dalam Bursa Transfer Manchester United Pertegas Sancho Tetap di BVB

Michael Zorc, direktur olahraga Borrusia Dortmund memberikan penjelasannya mengenai ketegasan Jadon Sancho pemain muda berbakat mereka. Bahwa Sancho tidak akan pindah satu musim ke depan selama 2020/2021 ini. Walapun kini kabar Sancho dikaitkan erat dengan bursa transfer Manchester United.

Zorc menegaskan jika keputusan tersebut sudah ketok palu dan menjadi keputusan bulat. Ia mengatakan jika rencananya untuk menggunakan jadon akan terus berlangsung hingga musim depan. Sancho akan menjadi pemain tetap di BVB dan keputusan telah diambil. Walaupun kini Sancho tengah dihubung-hubungkan dengan Mancheser United di bursa transfer musim ini, jelas Zorc.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Seperti diketahui jika Jadon Sancho merupakan salah satu pemain yang tergabung pada 31 anggota Borussia Dortmund yang di bawa ke Bad Ragaz. Tempat itu menjadi markas BVB ketika menjalani kemah untuk latihan selama musim panas berlangsung. Selain itu juga ada pemain lain yang turut andil dalam kemah tersebut yakni Jualian Brandt, Emre Can, serta Braut Haaland.

Terus Dihubungkan Dengan Bursa Transfer Manchester United

Disepanjang musim panas tahun ini, rupanya Sancho dekat dengan rumor bakalan di rekrut oleh Manchester United. Klub tersebut disebut-sebut bakalan menggelontorkan dana cukup besar dalam rangka membeli pemain sayap tersebut. Jadon Sancho memang sudah bersama dengan Borrusia Dortmund selama 3 musim.

Akan tetapi Dortmund kali ini memasang harga transfer cukup tinggi untuk Jadon yaitu sebesar 100 juta paun. Harga itu dinilai setara dengan kualitas sang pemain lapangan hijau yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun itu. Disatu sisi BVB memberikan batas akhir hingga Agustus 2020 saja.

Jika sampai bulan ini tidak ada satu pun klub yang mau merogoh kocek setara dengan patokan harga tersebut, maka Sancho akan tetap menggunakan seragam kuning hitam. Zorc juga memberikan keterangan mengenai kepastian Sancho untuk tetap bertahan. Direktur ini rupanya tidak ingin ambil pusing dengan berita bursa transfer Manchester United mengenai Sancho dari klubnya.

“kami sedikit terkejut dengan beberapa kisah yang ada di media sosial dimana menyebutkan jika Sancho dan Manchester United selama beberapa minggu terakhir. Kami selalu rileks menanggapinya dan tidak ingin ambil pusing untuk situasi ini. Saya meminta agar media menggaris bawahi jika berita mengenai Sancho harus berisi fakta. Tidak berarti jika tiap rumor harus dikejar,” kata Zorc.

Tidak Terburu-Buru Deadline Transfer Masih Lama

Selama dua musin terakhir, Sancho telah menjadi pilar Borussia Dortmund. Keberadaannya mampu memperkuat klub tersebut hingga membantu Inggris memenangkan juara Piala Dunia U17 pada 2017 lalu. Hal tersebut telah menunjukan jika Sancho memiliki konsistensi untuk menyumbangkan gol dan assist dengan jumlah tidak sedikit untuk BVB.

Tercatat selama musim 2018/2019, Sacho telah mencetak 12 gol dan 17 assist total 34 penampilan di Bundesliga atau selama 2.460 menit. Di musim ini, ia kembali mencatatkan prestasi baru yaitu membuat gol cantik hingga 17 kali dan assist 17 kali selama 32 penampilan di Liga jerman atau selama 2.290 menit.

Oleh karena itu pada bursa transfer Manchester United, ia diberitakan tengah menjadi incaran. Statistic yang di catatkan oleh Whoscored, Sancho telah menapatkan nilai 7,64 dari penampilan terbaiknya. Posisinya juga dibayangi oleh sang kapten Marco Reus dengan nilai 7,50, kemudian disusul oleh Erling Haaland dan Raphael Guerreiro dengan pencapaian 7,45 dan 7,32.

Selain itu juga ada Achraf Hakimi pencapaian 7,32 juga Thorgan Hazard 7,21. Analis Simon Stone menyebutkan jika Manchester United tidak mengira jika Borussia Dortmund bakalan serius menyimoan Jadon Sancho. Sebab pemain ini mempunyai gaji cukup besar sementara kondisi keuangan klub sedang tidak menentu akibat pandemi corona.

Saat ini Sancho dan Borussia Dortmund masih ingin terus fokus pada kemah latihan. Sementara deadline transfer internasional masih lama dengan batas waktu hingga 5 Oktober 2020 mendatang. Dibalik kesuksesan Jadon Sancho ada klub lain yang iri pada kemampuannya. Hingga membuat dirinya dikaitkan dengan bursa transfer Manchester United. Sepertinya Borussia Dortmund sendiri akan terus mengandalkan Sancho setidaknya hingga satu musim ke depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments