Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaHiguain Tinggalkan Juventus dan Move On ke Miami?

Higuain Tinggalkan Juventus dan Move On ke Miami?

Kakak Gonzalo Higuain, Nicola, mengkonfirmasi bahwa adiknya, Higuain tinggalkan Juventus di bursa musim panas. Higuain kabarnya akan segera hengkang dari Italia. Jadi, sebenarnya Higuain akan pindah ke mana?

Striker Argentina berusia 32 tahun itu kontraknya masih tersisa satu tahun di Juventus. Namun, Andrea Pirlo menyatakan bahwa Higuain tidak masuk dalam daftar rencananya untuk musim depan.

Pasalnya, Juventus sedang naksir Luis Suarez dari Barcelona sehingga Higuain kemungkinan besar akan didepak. Kabarnya, si Nyonya Tua sudah bernegosiasi secara probadi dengan bomber Uruguay itu dan tinggal menunggu keputusan pemutusan kontrak dari Barcelona.

Higuain sudah mencetak 66 gol untuk Si Nyonya Tua dan menyumbang tiga Scudetto sejak bergabung pada 2016. El Pipita kini dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Miami, klub MLS (Liga Amerika Serikat).

Kakaknya menyatakan, Higuain banyak diincar klub-klub lain dan akan memilih opsi yang ada. Namun, yang jelas Higuain akan bermain di luar negeri.

“Kami menghargai keputusan Pirlo. Dia sudah berbicara dengan Gonzalo apa yang dia pikirkan. Memang belum pasti, tapi itu penting,” Nicola Higuain mengatakan kepada Tuttosport.

“Kita masih membicarakan tentang seorang striker yang sudah menyumbang 350 gol dalam beberapa tahun terakhir. Butuh waktu selama 10 tahun untuk mencapai jumlah itu. Sayangnya, kita lebih mudah melupakan. Kita berada di dunia sepakbola dan kami tahu bahwa hal-hal seperti itu bisa terjadi.”

“Higuain ditaksir Prancis, Inggris, Spanyol, China, dan AS. Sebenarnya banyak tawaran, tapi belum ada yang pas. Kami akan menyelksinya dengan teliti, tapi dua hal yang pasti adalah Gonzalo tidak akan bermain di Italia, khususnya untuk Boca Juniors.”

“Dia tumbuh di River dan tidak tidak ingin bergabung dengan klub rival,” tandas Nicola Higuain tentang masa depan Gonzalo Higuain.

Higuain Tinggalkan Juventus dan Sudah Tiba di Miami

Kabarnya, Striker asal Argentina itu sudah tiba di Inter Miami untuk menyelesaikan prosedur kepindahan.

Higuain dan Juventus sudah sepakat untuk bekerja sama. El Pipita tidak dibutuhkan dalam rencana Andrea Pirlo dan tidak lama lagi akan mengenakan berkostum klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Higuain sudah terbang ke Miami untuk menyelesaikan kepindahannya. Ini bisa diketahui dari unggahan salah satu pemilik klub Inter Miami, Jorge Mas, yang berpose bersama dengan Higuain di bandara.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan Gonzalo Higuain, sang juara dan striker kelas dunia,” tulis Jorge Mas di akun Twitter pribadinya.

Kepindahannya ke klub Liga Amerika Serikat membuat Higuain lebih dekat dengan kakaknya, Federico, yang sudah bermain di sana sejak 2012. Saat ini, Federico Higuain bergabung dengan DC United. Jarak Miami dan Washington DC hanya dua jam penerbangan, mengingat sama-sama berada di pantai timur AS.

Sebenarnya, tidak hanya Higuain yang pindah ke Inter Miami pada musim panas tahun ini. Ada juga Blaise Matuidi yang sudah bergabung dengan klub tersebut.

Matuidi sudah bergabung dengan Juventus seama tiga musim sejak didatangkan dari PSG pada 2017. Kontraknya sebenarnya masih ada satu tahun lagi setelah memperpanjang pada Februari lalu, tapi dia memilih untuk hengkang saja dari klub asal Turin itu.

Sebanyak 133 penampilan yang sudah dijalani Matuidi untuk Juventus di semua ajang. Dia mencetak delapan gol dan tujuh assist. Dia juga menyumbangkan tiga gelar Scudetto dan satu Coppa Italia.

Kepergian Matuidi tidak membuat kaget karena kedatangan Andrea Pirlo sebagai pelatih baru. Apalagi performa Matuidi kurang maksimal karena hanya menyumbang satu gol dari 45 penampilan.

Jorge Mas bukan satu-satunya pemilik Inter Miami. Ada juga owner lain seperti David Beckham, Marcelo Claure, Jose Mas, dan Masayoshi Son.

Performa Higuain memang tidak mengalami perkembangan yang pesat sejak musim pertama kedatangannya ke Juventus. Striker 32 tahun itu malah dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea pada musim 2018/2019.

Di musim 2019/2020, Higuain kembali ke Juventus. Higuain hanya mencetak 11 gol Dari 43 laga yang dilalui pada musim itu. Alhasil keduanya sepakat untuk segera memutuskan kontrak. Juventus merogoh kocek empat juta euro untuk membiarkan Higuain pergi. Kini, Higuain tinggalkan Juventus dan gabung dengan Inter Miami.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments