Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanHasil Pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart, Dortmund Kalah dengan Skor Akhir...

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart, Dortmund Kalah dengan Skor Akhir 1 – 5

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart tadi malam terpaksa membuat para pendukung Die Borussians harus memendam kekecewaan. Selain kalah, mereka dibantai habis di lapangan oleh Stuttgart dengan kebobolan sebanyak lima gol. Sedangkan Dortmund hanya bisa membalas satu gol selama pertandingan berlangsung.

Prediksi skor Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart hampir tidak ada yang tepat. Selain mayoritas memprediksikan skor bakalan imbang, Dortmund juga lebih banyak diprediksikan untuk menang. Kalaupun kalah, selisih jumlah golnya tidak akan sebanyak itu. Namun, fakta di lapangan menunjukkan bahwa Stuttgart mulai menunjukkan taringnya.

Memendam Kekecewaan dari Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart

Bukan hanya dirundung kekecewaan lantaran skor akhir yang cukup memalukan. Borussia Dortmund pada pertandingan pekan ke-11 Bundesliga semalam merupakan tuan rumah dari pertandingan tersebut. Namun, pertandingan di Signal Iduna Park pada Sabtu (12/12/2020) tampaknya tidak berpihak kepada klub yang berada di bawah asuhan Lucien Favre ini.

Sang bomber andalannya Erling Haaland ternyata tidak bisa mengubah hasil pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart dengan cukup signifikan. Hal ini dikarenakan striker andalannya tersebut harus absen untuk sementara waktu dikarenakan sedang mengalami cedera.

Alhasil Dortmund dibantai habis oleh lawannya VfB Stuttgart melalui gol apik dari Silas Wamangituka Fundu (2 gol), Tangui Coulibaly, Philipp Foerster, dan Nicolas Gonzalez. Dortmund hanya mampu memberi balasan satu gol saja melalui tendangan dari Giovanni Reyna.

Kekalahan tersebut membuat selisih poin di antara keduanya menjadi semakin dekat. Borussia Dortmund memang masih bertahan di peringkat ke-5 klasemen dengan perolehan poin sebanyak 19. Sedangkan VfB Stuttgart berhasil naik peringkat menjadi nomor tujuh dengan perolehan poin sebanyak 17.

VfB Stuttgart seperti ingin menunjukkan bahwa kemenangan Dortmund pada lima pertandingan head to head dengan klub tersebut sebelumnya tidak berpengaruh apa-apa. Bahkan mereka berhasil membantai tim tuan rumah di kandangnya sendiri dengan jumlah gol yang tidak tanggung-tanggung yakni sebanyak lima gol.

Kenyataan bahwa Borussia Dortmund menanggung kekalahan sebanyak lima gol dari Stuttgart menjadikan klub ini menambah catatan kekalahan sebanyak empat kali dari 11 pertandingan yang dilakoninya. Catatan kemenangannya yang sangat baik dalam melawan Stuttgart dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya ternyata tidak membawa pengaruh banyak.

Kata Lucian Favre Melihat Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart

Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart tidak hanya membuat kecewa para fans dan pemain. Sang pelatih Lucian Favre pun merasa terlibat langsung atas kekalahan yang menimpa Dortmund.

Favre menilai performa timnya semalam benar-benar dalam keadaan yang sangat buruk saat menjamu VfB Stutgart. Selain bermain tanpa pemain adalannya Erling Haaland yang tengah mengalami cedera, penampilan tim dinilai masih kurang solid dan kompak.

Gol pertama dibuka oleh Stuttgart melalui tendangan penalti dari Silas Wamangituka. Pada menit ke-16, Stuttgart resmi menambah skor sehingga perolehan skor sementara menjadi 1 – 0 untuk Stuttgart. Seakan tak mau kalah, 13 menit kemudian Dortmund berhasil menyamakan gol melalui tendangan dari Giovanni Reyna setelah mendapatkan umpan dari Raphael Guerreiro.

Sayang sekali, pada babak kedua Dortmund dibantai habis-habisan oleh Stuttgart yang semakin beringas menampilkan kualitas permainannya. Hanya dalam waktu 11 menit mereka berhasil mencetak tiga gol sekaligus.

Pada menit ke-52 Wamangituka berhasil mencetak satu gol, lalu disusul Philip Forster pada menit ke-60, dan Tanguy Coulibaly pada menit ke-3. Pada babak kedua Dortmund sama sekali tidak memiliki peluang untuk membalas bombardir gol dari lawannya. Bahkan pada injury time (90+1’) pun Stuttgart masih menambah gol melalui tendangan dari Nicolas Gonzalez.

Lucian Favre selaku pelatih dari Borussia Dortmund sendiri terang-terangan memuji permainan Stuttgart. Menurutnya, mereka bermain dengan sangat bagus sedangkan timnya sendiri bermain sangat buruk.

Borussia Dortmund sudah berupaya sebaik mungkin untuk bisa tampil dengan lebih baik pada babak kedua. Namun, faktanya mereka harus menyerah dengan berondongan gol dari Stuttgart.

Hasil pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart di Signal Iduna Park semalam sekaligus menambah catatan kekalahan bagi Dortmund. Salah satu klub papan atas asal Jerman ini untuk pertama kalinya dirundung kekalahan sebanyak tiga kali berturut-turut sejak musim 2013/2014.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments