Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolLionel Messi Ditantang Pindah Ke Napoli Jika Ingin Hormati Diego Maradona

Lionel Messi Ditantang Pindah Ke Napoli Jika Ingin Hormati Diego Maradona

Lionel Messi ditantang pindah Ke Napoli apabila ia benar-benar ingin membuktikan dirinya memberikan penghormatan kepada Diego Maradona. Pendapat yang disampaikan oleh Boateng akan terasa lengkap jika sang megabintang bersedia pindah ke klub tersebut.

Bahkan Boateng mendesak agar sang kapten timnas Argentina tersebut segera menjawab tantangan itu. Informasi yang dirilis oleh ESPN, Boateng menjelaskan bahwa kontrak Messi dengan Barcelona akan segera berakhir, akan terasa menakjubkan jika ia menelpon Napoli dan mengatakan “Saya akan datang”.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Seperti diketahui jika Napoli tidak akan memberikan nomor punggung 10 untuk Lionel Messi. Boateng juga mengungkapkan keinginannya bermain di Naples tanpa memikirkan uang sama sekali. Namun ia ingin bermain dengan hati dan menjadi bentuk penghormatan tertinggi untuk Diego Maradona.

Pemain yang pernah satu tim dengan Messi di Barcelona tahun 2018-2019 tersebut mengatakan bahwa skema transfer yang bakal di alami oleh Lionel Messi ditantang pindah Ke Napoli akan berjalan seperti film. Boateng juga membayangkan jika La Pulga melakukan hal sama seperti Maradona untuk mengikuti sesi latihan di Napoli maka ia akan di berikan fasilitas dengan menaiki helicopter.

Saat Barcelona bertanding melawan Osasuna pekan ke 11 Liga Spanyol 2020-2021, Lionel Messi sempat menghebohkan publik. Pada pertandingan tersebut, ia melakukan selebrasi dengan mengenakan seragam jersey Newells Old Boys dengan nomorpunggung 10 yang merupakan milik Maradona.

Hal itu ia lakukan tepat di menit ke 73 setelah dirinya berhasil mencetak gol. Alhasil dari sensasinya tersebut Lionel Messi ditantang pindah Ke Napoli. Setelah pertandingan selesai, ia mengatakan bahwa selebrasi yang dilakukannya tidak sekedar main-main namun sebagai bentuk penghormatan atas kehebatan sang dewa sepakbola asal Argentina.

Seperti diketahui antara Messi dan Maradona memang mempunyai hubungan erat. Tahun 2010 silam, Maradona pernah bertindak sebagai pelatih timnas Argentina untuk Piala Dunia di Afrika Selatan. Tidak heran jika di era modern saat ini, La Pulga disebut-sebut sebagai titisan Maradona.

Boateng menunjukan dukungannya terhadap Messi untuk menjadi salah satu bagian tim Napoli. Bermain bersama Napoli tidak hanya sekedar bermain bola saja melainkan juga memberikan cerita untuk dunia. Sehingga akan menjadi pesan sekaligus sejarah baru. Boateng sendiri mengakui jika dirinya ingin seperti Lionel Messi.

Saat ini Messi memang tengah berada di ambang pintu kegalauan terkait masa depannya bersama Barcelona. Akan tetapi tidak ada berita apapun yang menunjukan jika Lionel Messi ditantang pindah Ke Napoli dan akan merapat ke Napoli musim depan setelah kontraknya di Barcelona berakhir.

Lionel Messi Ditantang Pindah Ke Napoli, Usianya Kini Mulai Menua

Popularitas Messi sebagai pemain sepakbola professional memang tidak perlu dipertanyakan kembali. Puluhan tahun berkecimpung dilapangan hijau tidak membuatnya merasa jemu bahkan ia telah berhasil menjadi ikonik dunia sepakbola selama beberapa tahun terakhir.

Nama Messi dan Barcelona memang tidak bisa untuk dipisahkan. Mendengar nama klub tersebut tentu orang akan segera berpikir tentang Messi. Kemampuannya mengolah bola sangat apik, ia juga didapuk sebagai top skor dengan jumlah koleksi ratusan gol. Kini Lionel Messi ditantang pindah Ke Napoli walaupun usianya sudah tidak lagi muda.

Walaupun terkenal dengan piawai bermain bola, usia Messi yang semakin menua membuat performanya juga menurun. Permainan yang ditunjukan klub Barcelona musim ini menjadi bukti nyata jika klub serta pemain mengalami penurunan.

Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian 14 poin di Liga Spanyol dan 10 laga yang sudah selesai dimainkan. Konsistensi Barcelona kini benar-benar sedang diuji termasuk kaitannya dengan kemampuan Messi yang kini mulai menua.

Pengamat sepakbola berpendapat jika penurunan klub Barcelona juga sebagai akibat dari penurunan performa La Pulga itu sendiri. Selama ini Barcelona memang selalu mengandalkan kemampuan Messi untuk memperkuat tim sekaligus bertindak sebagai mesin pencetak gol.

Dari 13 laga yang diikuti oleh La Pulga diseluruh kompetisi, ia tercatat hanya bisa membukukan tujuh gol dan dua assis. Dibanding lima musim terakhir penampilan Messi musim ini mengalami penurunan cukup drastis.

Terlepas dari hal tersebut, hasil minor dari beberapa pertandingan yang digeluti Barcelona tidak sepenuhnya kesalahan Messi. Seluruh tim bertanggung jawab atas pencapaian mereka dan tetap mengedepankan kerjasama tim yang solid. Tinggal menghitung hari sisa kontrak di Barcelona, kini Lionel Messi ditantang pindah Ke Napoli.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments