Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanHasil Bundesliga, Mantan Klub Timo Werner dan Kai Havertz Sukses

Hasil Bundesliga, Mantan Klub Timo Werner dan Kai Havertz Sukses

Bertanding di Bundesliga, mantan klub Timo Werner dan Kai Havertz justru berjaya. Kedua pemain tersebut telah resmi meninggalkan Bundesliga di bursa transfer musim panas ini untuk merapat bersama Chelsea di Liga Inggris. Havertz didatangkan dari Bayer Leverkusen sementara Werner dibeli dari RB Salzburg.

Kedua pemain tersebut harus menerima kekalahan pertamanya setelah bergabung ke The Blues pada Minggu 20/9. Berhadapan dengan juara bertahan Premier League, Liverpool, The Blues kalah telak 2-0 dikandang sendiri, Stamford Bridge. Rupanya pertandingan malam ini, Werner dan Kai Havertz tidak menampilkan permainan top mereka.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Werner yang menjadi striker andalan satupun tidak membuat tembakan sementara Havertz justru ditarik keluar lapangan saat babak pertama berakhir. Para pemain muda tersebut debutnya kurang bagus pekan ini di klub baru mereka. Sedangkan mantan klub malah belum mengalami kekalahan sekalipun.

Kesuksesan Mantan Klub Timo Werner

Dibalik kekalahan Chelsea vs Liverpool 2-0 rupanya RB Leipzig mengawali Bundesliga musim 2020-2021 dengan cemerlang setelah mengalahkan Mainz 3-1 di Red Bull Arena. RB Salzburg yang telah ditinggalkan oleh Werner masih baik-baik saja dengan menempatkan Emil Forsberg di lini depan.

Forsberg berhasil menyumbangkan satu gol dan satu assist ketika mantan klub Timo Werner menaklukan Mainz. Tepat di menit ke 12, pemain tersebut berhasil mengeksekusi penalti yang ia peroleh setelah Dani Olmo dilanggar di area terlarang. Berlanjut di menit ke 21, Yussuf Poulsen menambah skor dengan sundulannya yang berasal dari tendangan bebas Olmo.

Mainz sempat memperkecil poin lewat pemain jagoannya Jean-Philippe Mateta tepatnya di menit ke 47. Akan tetapi setelah 5 menit berselang, Forsberg membuat assist hingga berhasil menjadi gol ketiga RB Leipzig lewat tendangan Amadou Haidara.

Hwang Hee-chan masuk di menit ke 69, pemain asal Korea Selatan itu pernah berhadapan dengan Evan Diman di kualifikasi Piala Asia U-19. Posisinya sebagai pemain pengganti Olmo yang didatangkan dari RB Salzburg. Keberhasilan RB Leipzig mengalahkan Mainz 3-1 membuat mereka setara dengan Bayern Munchen dan Borussia Dortmun yang berhasil mendapat poin penuh pekan pertama Bundesliga musim ini.

Julian Nagelsman: Leipzig Masih Kurang Greget

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsman memberikan komentarnya terkait penampilan anak asuhnya di partai pembuka Liga Jerman melawan Mainz. Ia mengaku jika merasa kurang puas atas jalannya pertandingan, sebab tim dianggap kurang greget. Seharusnya para pemain bisa lebih banyak mencetak gol.

Musim pembuka Bundesliga ini, Die Roten Bullen berhasil menjebol gawang Mainz dengan tiga gol. Gol tersebut disumbangkan ileh Emil Forsberg, Yussuf Poulsen dan Amadou Haidara. Saat ditemui pers setelah pertandingan usai, Nagelsman mengungkapkan jika secara keseluruhan ia merasa puas dengan performa pemain, terlebih di babak pertama pertandingan.

Namun ia menyanyangkan jumlah golnya. Sementara dibabak kedua mereka sempat kebobolan satu angka. Hal itu tidak menjadi masalah untuk sang pelatih, sebab ia menilai timnya cukup bagus dan pantas menang. Sementara pengakuan dari Poulsen, ia juga merasa kurang puas dengan rekan satu timnya.

Menurutnya, RB Leipzig sering kehilangan konsentrasi hingga tidak bisa fokus secara maksimal terutama di penghujung pertandingan. Tutur pemain berpaspor Denmark tersebut, tim merasa senang dapat menagawali musim sebagai juara. Pertandingan pembuka ini tim bisa menciptakan banyak peluang, tegasnya.

Penampilan yang ditunjukan RB Leipzig pada laga kali memang patut diapresiasi. Seperti diketahui jika klub tidak memiliki banyak waktu masa pramusim untuk menjalani sesi latihan. Namun mereka tetap bisa bermain dengan cukup baik. Di menit terakhir, pemain memang terlihat mulai kehilangan energi dan sedikit ngawur.

Hal tersebut menjadi catatan khusus bagi pelatih, Nagelsmann untuk dikoreksi dan disampaikan kepada anak asuhnya. Agar tidak terulang kembali serta bisa tampil lebih oke pada kompetisi berikutnya. Kemenangan kali ini sengaja mereka persembahkan untuk para pendukung Die Roten Bullen diseluruh dunia.

Pertandingan Leipzig vs Mainz untuk pertama kali setelah pandemi disaksikan oleh pendukung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut menjadi salah satu motivasi mantan klub Timo Werner tampil semangat selama bertanding di lapangan. Sebagai pungkasannya. Nagelsmann membeberkan target utama klub musim ini, yakni ingin tercatat sebagai empat besar agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments