Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisDiogo Jota Beres, Kini Giliran Bek Bundesliga Segera Merapat ke Liverpool

Diogo Jota Beres, Kini Giliran Bek Bundesliga Segera Merapat ke Liverpool

Liverpool sebagai juara bertahan EPL hingga kini masih terus melakukan pencariannya di bursa transfer untuk belanja pemain. Berita terbaru menyebutkan jika The Reds saat ini disebut-sebut bakal mendatangkan Ozan Kabak, bek Bundesliga. Pelan-pelan Liverpool mengincar pemain tersebut untuk memperkuat skuat mereka jelang dimulainya musim 2020/2021.

Terakhir kali, Liverpool berhasil mengamankan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Setelah resmi mendaratkannya di kandang mereka, Liverpool kini tengah berambisi menuntaskan satu transfer susulannya. Manajemen akan segera mendatangkan Diogo Jota dari Wolverhampton. Sementara informasi Transfermarkt mereka juga akan mencoba memboyong Ozan Kabak.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pendatangan pemain baru klub Liverpool tidak hanya sebagai usaha agar tim semakin kuat. Akan tetapi juga didorong kebutuhan akan pemain baru. Seperti diketahui jika saat ini The Reds tengah membutuhkan bek tengah untuk musim ini. Mengingat mereka baru saja melepas Dejan Lovren ke Zenit St Peterburg. Hingga kini The Reds belum juga mendapat gantinya.

Rumor Bakal Sulit Datangkan Bek Bundesliga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memang menunjukan ketertarikannya pada Ozan Kabak setelah melihat penampilan impresifnya di lini pertahanan Schalke. Kemampuan serta cara bermainnya dianggap sangat sesuai dengan gaya Liverpool serta kepelatihan Klopp. Namun rumor terkait pendatangan tersebut justru menyatakan jika pihak The Reds akan mengalami kesulitan mendatangkan bek Bundesliga tersebut.

Hal tersebut disebabkan karena klub Schalke merasa berat untuk melepaskan pemain bek andalannya. Klub tersebut menganggap jika Ozan Kabak merupakan salah satu pemain yang memiliki potensi cukup besar hingga dapat diandalkan untuk memperkuat skuat. Dismping itu, Kabak rupanya masih memiliki sisa kontrak di Veltins Arena hingga 2024 nanti.

Oleh karena itu, Schalke berada di posisi terdepan dan optimis mampu mempertahankan sang bek tersebut. Ozan Kabak merupakan pemain asal Turki, ia bergabung dengan akademi pemain muda Galatasary ketika masih belia tepatnya saat berusia 11 tahun. Kemudian tahun 2018 lalu ia menjalani debutnya untuk pertama kali.

Pada Januari 2019 ia dibeli oleh VfB Stuttgart, dan mendapat kesempatan bermain di Liga Jerman sebanyak 15 kali. Sementara pada kasta kedua bersama Schalke ia tidak ikut bermain. Kini ia dikenal sebagai pemain Bundesliga dan telah bermain sebanyak 26 kali dengan catatan intersep setiap delapan menit sekali.

Insting permainannya yang begitu cepat serta mempunyai kekuatan duel udara membuat Liverpool merasa tertarik untuk merekrutnya. Hingga ia disebut-sebut setara dengan Sergio Ramos. Lantas apakah The Reds bisa menggaetnya di musim panas ini, hal tersebut memang pantas untuk dinantikan.

Biaya Transfer Ozan Kabak

Pemain bek asal Turki yang akan didatangkan Liverpool rupanya dibanderol dengan harga cukup tinggi. Pihak Schalke akan melepas Ozan Kabak dengan kisaran angka 40 juta euro. Setelah sukses menjuarai Liga Inggris musim lalu, Liverpool berencana merombak skuatnya dengan belanja pemain di bursa transfer musim panas yang akan segera berakhir beberapa pekan lagi.

Keinginan Klopp mendatangkan Ozan Kabak juga didorong dari hubungan baik dengan sang pelatih Schalke, David Wagner. Klopp begitu optimis jika kali ini ia bakal memperoleh jalan mulus untuk mewujudkan misinya itu. Sebab diketahui jika Die Koengsblauen kini tengah mengalami krisis finansial.

Kondisi tersebut membuat Klopp percaya, pintu gerbang Schalke terbuka lebar untuk Liverpool memboyong bek 20 tahun andalannya. Selanjutnya manajeman Liverpool akan segera mengurus negosiasinya terkait transfer Ozan Kabak. Pihak The Reds rupanya telah menyanggupi jika memang mereka harus menebus biaya transfer sebesar 40 juta euro tersebut.

Liverpool memang tidak bisa diprediski terkait niat mereka untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Walaupun ditengah pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir, finansial Liverpool sepertinya masih tetap menghijau. Terbukti mereka telah menggelontorkan sejumlah dana untuk membeli pemain baru.

Setidaknya mereka bisa mengumpulkan dana dari hasil penjualan pemainnya seperti Dejan Lovren, Adam Lewis, Adam lallana, Daniel Atherton, Pedro Chirivella, dan lainnya. Terhitung ada 13 pemain yang tercatat keluar dari Liverpool musim ini. Tidak heran jika Liverpool begitu menggebu untuk mendapatkan bek Bundesliga guna menggantikan pemainnya yang telah hengkang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments