Thursday, December 7, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaGonzalo Higuain Resmi Berpisah dengan Juventus

Gonzalo Higuain Resmi Berpisah dengan Juventus

Keputusan resmi terkait Gonzalo Higuain akhirnya dikonfirmasi bahwa pemain asal Argentina tersebut akan berpisah dengan klub kenamaan Juventus. Kedua belah pihak sepertinya memang sudah sulit bersatu sehingga mereka mengumumkan pemutusan kontrak pada hari Jumat (18/09/2020).

Cukup mengherankan ketika pemain yang dulunya direkrut dengan nilai mahar yang cukup mahal sebesar 90 juta tersebut bisa dengan mudah keluar dan putus kontrak dengan Juventus. Ada banyak faktor yang akhirnya menyebabkan isu keluarnya Higuain berhembus hingga akhirnya keluar keputusan resmi seperti yang diumumkan Bianconeri.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sepak Terjang Karir Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain tercatat telah pindah ke klub Juventus pada tanggal 26 Juli 2016 dengan rekor pembelian termahal klub saat membelinya dari Napoli. Pemain bernama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain tersebut merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Argentini yang pernah bermain di klub Napoli, Real Madrid, dan Juventus.

Pemain berusia 32 tahun tersebut dikenal sebagai pemain penyerang yang memiliki kecepatan luar biasa di sepertiga terakhir lapangan dan kemampuan menerobos yang ampuh. Tak heran jika Higuain yang mendapat julukan El Pipita ini dikenal sebagai salah satu pemain striker handal di Eropa.

Keahliannya bermain sepak bola didapat dari ayahnya yang juga pemain sepak bola Argentina, Jorge Higuain. Sejak muda, pemain pemegang kewarganegaraan ganda Prancis-Argentina ini telah bermain di tim debutnya River Plate pada tahun 2005. Kemudian pada tahun 2006, Real Madrid membelinya dari River Plate dengan nilai mahar 12 juta Euro.

Performa permainannya yang mengagumkan di setiap pertandingan membuat klub-klub kenamaan seperti Arsenal dan Napoli juga menginginkan pemain muda tersebut untuk bergabung. Akhirnya pada tahun 2013 Napoli menegaskan penandatanganan Higuaian.

Tidak berhenti di situ, karir Higuaian berlanjut ke Juventus pada tanggal 26 Juli 2016 dikarenakan hubungannya dengan pemilik klub Napoli, Aurelio de Laurentiis kurang harmonis. Kendati demikian, Juventus tetap harus membayar mahal untuk transfer pemain handal tersebut.

Selain bermain sebagai pemain tetap di klub-klub tersebut, Higuain juga pernah menjadi pemain dengan status pinjaman di klub lainnya. Sebut saja AC Milan pada tahun 2018 dan Chelsea pada tahun 2019.

Pisah Jalur dengan Juventus

Bergabungnya Higuain dengan Juventus sampai harus memecahkan rekor pembelian termahal klub Italia bukanlah tanpa alasan. Hal tersebut dinilai wajar mengingat pemain penyerang tersebut tampil apik pada musim sebelumnya.

Meskipun telah tampil apik pada dua musim pertama setelah bergabung dengan Juventus, nyatanya Higuain tidak bisa mempertahankan performa apiknya tersebut di sisa musim selanjutnya. Masa depannya sempat menjadi pertanyaan besar di kalangan pecinta sepak bola.

Andrea Pirlo, pelatih baru Juventus bahkan menegaskan bahwa dirinya tidak lagi membutuhkan jasa striker Higuain. Sehingga isu kepergian Higuain dari Juventus semakin santer beredar.

Juventus juga tidak ingin mempersulit kepindahan pemainnya, sehingga mereka akhirnya mencapai kesepakatan pemutusan hubungan kontrak kerja lebih cepat dari seharusnya. Namu, keputusan tersebut ternyata cukup memberikan dampak negatif khususnya bagi keuangan Juventus.

Diketahui bahwa klub kenamaan tersebut telah mengalami kerugian hingga mencapai 18,3 juta Euro. Namun, banyak yang menyebutkan bahwa nilainya kemungkinan tidaklah sebesar itu. Hal ini mengingat Juventus tidak perlu lagi untuk membayar gaji pemain yang juga pernah bergabung dengan klub Napoli dan Real Madrid tersebut.

Keputusan Juventus untuk pisah jalur dengan Higuain semakin diperkuat dengan kabar bahwa Juventus sendiri sudah memiliki calon pengganti untuk striker yang pernah menjadi pemain andalannya tersebut. Edin Dzeko, kapten AS Roma akan segera tergeser dengan kehadiran Arkadiusz Milik dari Napoli.

Disebut-sebut jika Milik akan segera datang ke AS Roma dalam waktu yang dekat. Sehingga jika Milik resmi mendarat di Olimpico Roma, maka Dzeko bisa dengan bebas pindah ke Juventus.

Keluarnya Gonzalo Higuain akhirnya tak lagi menjadi masalah besar bagi Juventus klub yang juga sudah membesarkan nama pemain berusia 32 tahu tersebut. Keduanya telah mencapai kesepakatan final untuk memutuskan saling berpisah jalur dan mendobrak karir masing-masing dengan jalan yang berbeda. Setelah Higuaian keluar, fans berharap performanya bisa lebih baik lagi dengan klub baru yang akan meminangnya nanti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments