Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayern Munchen Berat Melepas Thiago Alcantara

Bayern Munchen Berat Melepas Thiago Alcantara

Kabar berpindahnya Thiago Alcantara tak lagi menjadi kabar burung dan fakta tersebut semakin dikonfirmasi oleh pihak Bayern Munchen. Diketahui belakangan ini bahwa rumor beredarnya Thiago memang sudah hampir dipastikan jadi mengingat baik dari pihak Thiago maupun Liverpool keduanya telah menyepakati kontrak pribadi.

Melepas pemain hebat seperti Thiago tentu cukup berat bagi Bayern Munchen. Apalagi pemain berusia 29 tahun tersebut sudah 7 tahun bernaung di bawah bendera klub Die Roten. Berbagai pertandingan sudah banyak diikuti Thiago dengan performa yang menggembirakan. Apalagi pemain berkewarganegaraan Spanyol tersebut telah menganggap Bayern Munchen sebagai rumahnya setelah sebelumnya direkrut dari Barcelona.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pesan Emosional Hansi Flick Untuk Thiago Alcantara

Melepas pemain hebat yang sudah dibinanya selama bertahun-tahun tentu bukan hal yang mudah khususnya bagi sang manajer Bayern Munchen, Hansi Flick. Hubungan emosional antara Flick dan Thiago Alcantara tentu sudah terbina dengan baik hingga pelatih Die Roten tersebut memberikan pesan yang cukup emosional.

Thiago sendiri sudah banyak berjasa di Bayern Munchen dan bisa dibilang gelandang 29 tahun tersebut merupakan salah satu pemain krusial di klub kenamaan Jerman ini. Banyak kesuksesan yang telah terbantu dari performa Thiago hingga akhirnya bisa memenangkan treble winners pada laga musim 2019/2020 lalu.

Kemampuan kontrol bola dan passing-nya saat bermain memang sudah tidak diragukan lagi sehingga Thiago layak disebut sebagai pemain muda yang paling menjanjikan di Eropa. Belum lagi visi bermainnya yang sangat bagus dan ambisius. Itu juga yang membuat Hansi Flick merasa cukup berat untuk melepas Thiago ke klub lain.

Kabar Thiago yang dilaporkan sudah pasti meninggalkan Bayern Munchen dan akan pindah ke Inggris untuk membela klub kenamaan Liverpool akhirnya dikonfirmasi oleh Hansi Flick.

“Thiago menghabiskan tujuh tahun penuh kesuksesan di sini, dia adalah pemain yang luar biasa,” ungkap Flick dikutip Goal International.

“Hari ini menjadi sangat emosional untuk kami saat Thiago mengucapkan perpisahan. Dia adalah pria luar biasa dan seorang pesepak bola profesional yang hebat,” imbuhnya lagi.

Flick pun akhirnya mengakui bahwa dirinya masih berat untuk melepaskan Thiago pergi dari Bayern Munchen, klub yang telah membesarkan nama pemain gelandang hebat tersebut. Pengakuan Flick tersebut akhirnya menjadi bukti kuat yang mengkonfirmasi bahwa Thiago benar-benar akan meninggalkan Bayern Munchen dan pindah ke Liverpool.

Doa Terbaik Untuk Sang Gelandang

Meskipun berat, Bayern Munchen mau tidak mau harus melepaskan salah satu pemain inti di klubnya karena sudah menjadi kesepakatan bersama oleh kedua belah pihak. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengubah keputusan antara semua pihak yang telah terlibat dalam kesepakatan tersebut.

Mereka tentu juga tidak ingin menghambat karir Thiago untuk mencoba berlaga di klub lain dan mendapatkan pengalaman baru di sana. Thiago juga pantas berbangga pernah mendapatkan tim yang mendukung penuh karir sepak bolanya seperti Bayern Munchen.

Flick yang menilai bahwa sang gelandang adalah pemain yang sangat krusial bagi Bayern Munchen ini pun akhirnya hanya bisa mendoakan kepindahan Thiago ke Liverpool. Menurutnya klub kenamaan tersebut benar-benar beruntung telah mendapatkan pemain profesional dan berkualitas tinggi seperti sang gelandang Thiago.

“Saya hanya bisa mengucapkan selamat untuk Liverpool karena mendapatkan pemain yang handal dan pribadi yang begitu luar biasa,” ungkap Flick.

“Saya bersama tim pelatih merasa sangat menikmati saat bekerja sama dengannya,” imbuhnya lagi.

Berdasarkan kabar terbaru yang beredar, Thiago disebut-sebut bakal meneken kontrak panjang dengan Liverpool yakni selama empat tahun. Bahkan pemain gelandang tersebut juga mendapatkan previliege untuk menjadi salah satu pemain yang mendapatkan gaji tertinggi di skuad The Reds.

Fans berharap kepindahan Thiago Alcantara ke klub kenamaan asal Inggris tersebut menjadi awal baru yang menyenangkan untuk pemain gelandang tersebut. Begitu pun bagi Liverpool, kedatangan Thiago ke klubnya semoga dapat menjadi warna baru untuk menambah kekuatan timnya. Sehingga prestasi-prestasi gemilang yang menanti di depan mata akan dengan lebih mudah didapatkan dengan kerja sama yang baik di antara keduanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments