Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLionel Messi Kembali Dilema Antara Argentina atau Barcelona

Lionel Messi Kembali Dilema Antara Argentina atau Barcelona

Belakangan Lionel Messi memang sedang banyak diperbincangkan di kalangan pecinta sepak bola. Selain mengenai keinginannya untuk keluar dari klub besar Barcelona yang telah membesarkan namanya, kali ini Messi bakal dihadapkan pada situasi yang cukup sulit. Penyerang di Barcelona tersebut dihadapkan pilihan untuk bermain di Timnas Argentina atau memilih absen dan bermain dengan Barcelona.

Bagi seorang pemain bintang seperti Lionel Messi berita terbaru tentangnya menjadi kabar yang selalu ditunggu-tunggu. Hubungan yang sempat memanas dengan Barcelona dan keputusan apa yang akan diambil mengingat pertandingan Piala Dunia 2021 akan segera dimulai babak klasifikasinya, menjadi pertanyaan besar bagi semua orang.

Situasi Rumit yang Dihadapi Lionel Messi

Bagi Lionel Messi, awal musim 2020/2021 menjadi awal yang cukup rumit dalam sepanjang karirnya di sepak bola. Pengajuan permintaan untuk pindah dan putus kontrak dengan Barcelona seperti yang dijanjikan klub telah diajukan. Sayangnya, tidak semudah itu Messi bisa meninggalkan Barcelona.

Ada nilai mahar yang tinggi sejumlah 700 juta Euro yang harus dibayarkan jika ada klub yang ingin meminangnya pada musim ini. Belum lagi hubungannya yang cukup memanas dengan pihak manajemen Barcelona dan kurang harmonisnya komunikasi dengan sang pelatih baru Ronald Koeman meskipun hal tersebut bukanlah hal yang serius karena keduanya memiliki visi yang sama.

Messi menyadari hal tersebut sepenuhnya dan akhirnya memutuskan untuk menunggu sampai akhir musim 2020/2021 untuk bisa melenggang keluar dengan bebas dari Barcelona. Mungkin akan banyak yang kecewa jika Messi benar-benar meninggalkan Barcelona. Mengingat karir Messi di Barcelona tidaklah sebentar dan sudah dimulai sejak tahun 2000 sebagai pemain junior.

Keadaan tersebut menjadi cukup pelik bagi Messi yang dikenal sebagai salah satu pemain bintang sepak bola nomor satu di Eropa. Lagi-lagi striker handal tersebut harus dihadapkan keadaan yang cukup membingungkan untuknya dalam memilih saat Piala Dunia 2021 akan segera dihelat.

Siapa yang Akan Dipilih Messi?

Popularitas dan profesionalitas yang dimiliki Messi dalam bermain sepak bola, membuat pemain kenamaan ini menjadi salah satu pemain andalan yang memiliki peran krusial bagi tim yang dibelanya. Baik Barcelona maupun tim nasional Argentina mengingat Messi juga didapuk sebagai kapten tim untuk kesebelasan negara tersebut.

Ronald Koeman, pelatih baru Barca jelas memilih Messi sebagai pilihan utama untuk tetap membela klub tersebut sepanjang musim pertandingan 2020/2021. Hal tersebut terlihat dari dua laga uji coba yang sudah dimainkan, di mana pemain yang mendapat julukan La Pulga ini selalu terlibat dengan peran yang sangat penting.

Namun, pada bulan Oktober mendatang pemain berusia 33 tahun tersebut dihadapkan pada pilihan yang cukup dilematis. Messi harus memilih apakah dia akan bermain untuk Barcelona atau tim nasional Argentina. Kedua kesebelasan tersebut penting bagi Messi karena pemain bintang tersebut memiliki tanggung jawab yang sangat krusial bagi keduanya.

Jadwal babak Kualifikasi Piala Dunia 2021 sudah keluar termasuk jadwal untuk timnas Argentina. Pada 8 Oktober mendatang Argentina bakal bermain melawan Ekuador. Timnas Argentina besar kemungkinannya bakal memanggil Messi untuk membela timnya. Padahal pada tanggal 25 Oktober Mendatang, Bercelona sudah dijadwalkan akan bertanding di laga penting melawan Real Madrid.

Meskipun terdapat tenggang waktu kurang lebih 2 minggu, Messi tidak bisa begitu saja bermain atau bergabung dengan Barcelona. Hal tersebut dikarenakan Messi harus lebih dulu menjalani karantina selama dua pekan mengingat saat ini dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga kondisi tersebut membuat Messi terancam absen dalam pertandingan di El Clasico mendatang.

Sebelumnya, Messi tampil dengan gemilang pada pertandingan pramusim Barcelona dengan keberhasilan mencetak 2 gol dengan skor 3 -1 dan menang atas Girona pada Kamis (18/09/2020) lalu. Mencengangkannya lagi, Messi berhasil mencetak kedua gol tersebut dari arah sepakan yang jauh dengan satu gol dari kaki kanan dan satu gol dari kaki kiri.

Kehebatan Lionel Messi dalam bertanding sepak bola memang sungguh mengagumkan. Tak heran jika klub dan timnas yang menaunginya menginginkan agar pemain bintang tersebut bisa bemain untuk keduanya baik Barcelona maupun Argentina. Akankah Messi tetap berlaga dalam pertandingan Barcelona setelah babak kualifikasi Piala Dunia mendatang?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments