Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanJadon Sancho Serius Ingin Pindah ke Manchester United

Jadon Sancho Serius Ingin Pindah ke Manchester United

Rumor kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United memang tengah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Apalagi sejak performa Sancho yang semakin menurun di awal musim 2020/2021 membuat pemain asal Inggris tersebut sering dikaitkan dengan Man United.

Bahkan kondisinya dirumorkan stress hingga mengalami depresi lantaran transfernya ke Manchester United belum kunjung terjadi. Namun, kali ini tampaknya Sancho benar-benar serius ingin pindah ke salah satu klub raksasa asal Inggris tersebut untuk musim depan. Keinginannya tersebut sudah diutarakan langsung kepada pihak manajemen klub Borussia Dortmund yang kini menaunginya.

Keinginan Jadon Sancho Untuk Pindah ke Manchester United

Keinginan Jadon Sancho untuk keluar dari Borussia Dortmund dan pindah ke Manchester United sepertinya tak bisa dibendung lagi. Hal tersebut dibuktikan dengan menyampaikan langsung niatnya kepada pihak manajemen.

Sancho memang sempat menarik perhatian publik pada musim lalu hingga akhirnya banyak klub besar yang tergiur untuk mendapatkan jasanya, termasuk Manchester United. Dalam 44 kali pertandingan di semua kompetisi musim 2019/2020 lalu, Sancho berhasil mencetak sebanyak 20 gol dan 20 assist.

Meskipun usianya masih sangat muda yakni baru berusia 20 tahun, kualitas dan potensinya tidak diragukan lagi. Sehingga banyak yang menyebut bahwa Sancho adalah salah satu batu permata yang siap bersinar di pentas sepak bola masa mendatang.

Keinginan Sancho untuk pindah ke Manchester United seperti diamini oleh pihak Old Trafford. Man United sendiri sudah berupaya untuk melakukan transfer Sancho dengan memberikan berbagai penawaran menarik. Sayangnya, Borussia Dortmund masih menolak dan enggan memberikan diskon harga kepada klub asal Inggris tersebut.

Namun, tampaknya Man United masih belum putus asa dan masih berniat untuk memboyong Sancho ke klubnya jika bursa transfer dibuka pada tahun 2021 nanti. Klub yang terkenal dengan julukan The Red Devils ini bahkan sudah tidak peduli meskipun masih memiliki banyak bomber hebat seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Borussia Dortmund Masih Kekeh

Meskipun sudah memberikan berbagai upaya untuk negosiasi dengan Borussia Dortmund, klub yang saat ini menaungi Jadon Sancho, namun tetap belum membuahkan hasil. Keinginan mantan pemain Manchester City tersebut harus terhalang oleh pihak klub yang masih juga tidak tertarik untuk mengurangi harga Sancho pada tahun depan.

Borussia Dortmund masih kekeh dengan nilai mahar sejumlah 120 juta Euro bagi siapapun yang menginginkan jasa Sancho. Tentu saja jumlah tersebut dinilai sangat besar sehingga Man United masih merasa kesulitan untuk mengabulkan permintaan Dortmund tersebut.

Manchester United masih kekeh mengharapkan Sancho lantaran mantan pemain Manchester City ini memiliki prestasi yang luar biasa. Apalagi dirumorkan bahwa Sancho bakal kembali ke kampung halamannya sehingga MU tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Sudah empat tawaran dicoba Manchester United untuk meluluhkan Borussia Dortmund. Mulai dari angka 50 juta Euro, 70 juta Euro, 80 juta Euro, hingga terakhir sekitar 91,3 juta Euro. Namun, masih saja klub asal Jerman tersebut belum juga mengabulkan negosiasi dari pihak Manchester United.

Man United juga sempat mengajukan skema pembayaran dengan cara dicicil dama beberapa termin. Namun, pihak Borussia Dortmund masih juga belum mengabulkan. Di tengah kesulitan finansial karena dampak pandemi Covid-19 tentu menjadi hal yang cukup berat bagi Man United untuk langsung menggelontorkan uang dengan jumlah yang sangat besar tersebut.

Tak heran jika rumor Sancho mengalami stress dan depresi karena proses transfer ke Manchester United yang cukup pelik semakin beredar di publik. Akhirnya performa Sancho yang semakin menurun di awal musim ini tak bisa lepas dari rumor transfernya ke Manchester United.

Kata sepakat antara pihak Manchester United dan Borussia Dortmund memang belum tercapai. Bahkan Michael Zorc yang merupakan Direktur Olahraga Borussia Dortmund mengungkapkan bahwa Sancho bakal tetap bertahan hingga akhir musim ini.

Jika demikian adanya, Manchester United harus segera mencari alternatif selain Jadon Sancho. Beberapa nama pemain lain sempat muncul seperti Edinson Cavani, penyerang asal Uruguay, Amad Diallo, dan Facundo Pellistri. Publik tentu hanya bisa menunggu akankah keinginan Sancho tersebut bakal segera terkabul atau masih harus menunggu lagi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments