Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisErling Haaland Siap Jajaki Premier League, Isyarat Untuk MU?

Erling Haaland Siap Jajaki Premier League, Isyarat Untuk MU?

Erling Haaland pemain muda milik Borussia Dortmud telah bersiap menghadapi kompetisi Premier League yang akan datang. Pengakuan tersebut menjadi sorotan tajam media, setelah ia memperlihatkan kelihaiannya bermain didepan gawang lawan sejak musim lalu. Saat memperkuat Red Bull Salzburg, Haaland menampilkan permainan hebat.

Hingga ia di incar sejumlah klub besar Eropa. Akan tetapi pada Januari lalu, Haaland malah memberikan kejutan tak terduga dengan menerima tawaran Dortmund untuk bergabung. Pasca kedatangannya di kandang Dortmund, rupanya Haaland masih mampu mempertahankan ketajaman permainannya.

Pengakuan dan Prestasi Erling Haaland

Bergabung bersama Borussia Dormund, Erling Haaland masih saja dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan ia dikabarkan bakal memiliki peluang untuk segera bergabung dengan klub asal Inggris tersebut. Ungkapnya kepada Soccerbible bahwa ia akan mencoba masuk pada lima liga top dunia. Namun saat ini ia cenderung lebih cocok dengan Jerman.

Selama ini ia selalu menekan dirinya sendiri termasuk tekanan pindah. Halaand mengakui tidak ingin terlalu memikirkan untuk pindah. Terlebih Dortmund merupakan klub besar. Hingga dirinya harus terus meyakinkan akan hal tersebut. Meskipun musim 2019/2020 ia gagal membawa tim maju pada Liga Champions, ia merasa tetap optimis.

Jika dimasa mendatang, dirinya bersama pemain Borussia Dortmund akan memperbaiki kualitas dan menampilkan skill terbaik yang mereka miliki. Seperti diketahui jika Haaland merupakan pemain berprestasi, setidaknya ia telah mengoleksi 10 gol di Liga Champions, walaupun langkahnya tersebut harus terhenti.

Jumlah gol tersebut ia ciptakan dari total keseluruhan 554 menit perannya di Liga Champions bersama Reb Bull Salzburg juga Borussia Dortmund. Rupanya debutnya tidak hanya berhenti disitu, selain cemerlang di Liga Champions, Haaland juga tampil apik di kompetisi Austria serta Jerman.

Saat berada di Liga Austria, ia telah mengumpulkan 16 gol bersama Red Bull Salzburg. Pindah ke Dortmund ia berhasil mencatat sejarah baru dengan mengantongi 9 gol. Sontak prestasinya tersebut membuat Haaland dikenal sebagai pesepakbola yang patut diperhitungkan kemampuannya.

Saat ini dirinya dikaitkan dengan Manchester United. Skillnya yang mumpuni membuat MU ingin merekrutnya guna memperkuat skuat. Namun kejelasan keputusan diterima atau tidak belum muncul hingga sekarang. Berita tersebut baru sebatas rumor dan Haaland sendiri tidak begitu ingin memikirkannya.

Pujian Untuk Rekan Satu Timnya: Jadon Sancho

Pemain Dormund lain yang juga memiliki karir bersinar layaknya Halaand yakni Jadon Sancho. Pemain muda tersebut rupanya juga mengalami hal sama dengan rekannya. Ia kembali dikaitkan dengan Manchester United. Sancho memang baru saja bergabung bersama Borussia Dortmund selama setengah musim.

Akan tetapi Haaland sudah paham betul mengenai kualitas serta performa yang ditampilkan oleh pemain tersebut. Haaland menegaskan jika ia dan Sancho memiliki level performa sangat tinggi. Bahkan sejak awal bergabung mereka sudah saling mengerti satu sama lain. Sancho merupakan salah satu pemain bola hebat dan fantistis. Sehingga peluangnya cukup besar untuk bisa mencapai puncak.

Meskipun kini Manchester tengah melirik dua pemain andalan Dortmund, dirumorkan jika mantan pemain MU merasa keberatan mengenai rencana tersebut. Paul Parker, menilai bahwa saat ini Manchester tengah membutuhkan striker baru daripada pemain sayap baru.

Oleh sebab itu, rencana MU mendatangkan winger Borussia Dortmund dianggap kurang tepat. Parker menambahkan jika Manchester United telah memiliki pemain winger kompeten. Sehingga klub hanya perlu fokus untuk perkuat sektor bek tengah dan striker.

Dibalik ambisi MU datangkan Sancho, rupanya manajemen telah memiliki opsi lain jika rencananya tersebut gagal. Manchester bakan boyong Gareth Bale sebab drama transfer atas pemain Jadon Sancho dan Halaand belum juga menemui titik terang.

Dibalik berita tersebut, Haaland akan merasa sangat bahagia jika rekan satu timnya tersebut tidak jadi pindah. Ia begitu sesumbar jika Sancho akan memberikan banyak peluang baginya untuk mencetak gol dan memberinya banyak assist. Halaand sendiri juga bakal memberi assist untuk Sancho.

Baik Erling Haaland maupun Jadon Sancho merupakan dua pemain muda berbakat yang dinilai cukup berbahaya di Bundesliga. Musim 2019/2020, Halaand telah mengoleksi 13 gol dari total 15 penampilannya di Bundesliga. Sementara Sancho bermain 31 kali dengan 17 gol.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments