Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanThomas Muller dan Gerd Muller Dipuji Hyenckes Sama-Sama Hebat

Thomas Muller dan Gerd Muller Dipuji Hyenckes Sama-Sama Hebat

Thomas Muller dan Gerd Muller dinilai sama hebatnya. Kedua pemain itu telah dianggap sebagai pemain top sepanjang sejarah sepakbola Jerman. Baik Thomas maupun Gerd berhasil membawa tim hingga meraih trofi kemenangan. Thomas Muller, striker Bayern sukses memberikan kunci untuk tim meraih treble msim 2019/2020.

Pemain tersebut terhitung tampil pada 50 kali bertandingan membela Die Roten di seluruh level kompetisi. Ia mencatatkan torehan gol sebanyak 14 dan assist 26. Muller mulai berjuang untuk debutnya bersama Bayern sejak 2008. Jika dihitung secara keseluruhan, jumlah penampilanya telah mencapai 535 laga.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sementara gol yang dibuatnya sebanyak 199 gol dan 193 assist. Setidaknya dari keseluruhan penampilannya tersebut, ia telah mendapatkan 24 gelar bergengsi yang secara khusus ia persembakan untuk kampiun Bundesliga. Selain itu ia juga mendapatkan 9 gelar Liga Jerman dan 2 trofi Liga Champions.

Kesuksesan Thomas Muller dan Gerd Muller

Kemampuan Thomas Muller memang pantas disandingkan dengan Gerd Muller. Kesuksekan yang mereka sumbangkan untuk Bayern mendapatkan apresiasi besar terutama dari para pelatih. Terutama Jupp Hyenckes, meskipun sudah tidak lagi menjabat sebagai manajer Bayern, ia memberikan applause atas penampilan Thomas Muller.

Menurut pelatih yang sudah berhasil membawa Die Roten berhasil memboyong treble 2013 tersebut, pemain berprestasi itu menjadi pendorong untuk timnya. Keberhasilan Thomas Muller meraih medali emas pada Piala Dunia 2014 membuatnya tidak merasa ragu untuk menyandingkannya dengan pemain legendaris Gerd Muller.

Baik Thomas Muller dan Gerd Muller keduanya merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola Jerman. Publik telah paham jika Gerd Muller merupakan bekas pemain Bayern serta anggota Timnas Jerman pada tahun 1960an hingga 1970an. Mantan striker tersebut dijuluki dengan sebutan Der Bomber.

Sepanjang penampilannya bersama Bayern ia berhasil mencetak 565 gol hingga dinobatkan menjadi top scorer paling banyak dari Die Roten. Prestasi lainnya yakni menjadi hero peraih medali untuk Die Nationalmannschaft ketika berhadapan dengan Belanda skor 2-1 saat berlaga babak final Piala Dunia 1974.

Heyckens mengatakan kepada DFL Magazine pada saat sesi wawancara, jika baginya kemampuan, karakter serta gaya bermain yang dimiliki Thomas Muller sangat luar biasa hingga patut dijadikan sebagai pemain top sepanjang sejarah sepakbola Jerman sama seperti Gerd Muller.

Mantan pelatih tersebut juga menambahkan bahwa Muller mampu tampil beda dari yang lain hingga membuat tim termotivasi, bekerja keras dan terus berlari. Ia merupakan motivator terbesar bagi tim di lapangan dan kini makin berkembang dari sebelumnya.

Flashback Thomas Muller Bunuh Barcelona di Liga Champions

Rupanya keberadaan Thomas Muller menjadi mimpi buruk Barcelona. Flashback Bayern Munich menjebol gawang raksasa La Liga saat bermain di Liga Champions memang pantas dikenang. Muller berhasil keluar sebagai jawara sensasional Bayern dengan skor 8-2 pada 15/8 lalu. Saat bertanding melawan Barcelona, ia menembakan umpan tepat sasaran di menit ke 4 dan 31.

Sisa enam gol lainnya disumbangkan oleh Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski dan Phillippe Coutinho sebanyak dua gol. Barcelona memang kewalahan menghadapi gempuran tim Bayern. Hingga mereka hanya bisa membalas dua gol yang didapat dari David ALaba serta Luiz Suarez.

Keberhasilan Muller melesakan dua gol ke gawang Barcelona tersebut menjadi catatan pribadinya. Pemain 30 tahun itu setidaknya telah menjebol Barcelona dengan 6 gol kemenangan semenjak pertandingannya di Liga Champions. Musim 2012/2013 lalu, Muller berhasil menorehkan 4 gol atas Barcelona.

Skill hebatnya mampu mengalahkan Andry Shevchenko yang memecahkan rekor lima kali menjebol gawang Barcelona hingga lima kali di Liga Champions. Catatan yang dibuat oleh Opta, Muller mampu tampil gemilang tanpa satu kekurangan. Torehannya membuat 47 sentuhan bola, 2 tembakan tepat sasaran, 2 gol, 1 assist.

Prestasinya tersebut membuatnya dinobatkan sebagai Man of the Match pada pertandingan. Gelar itu memang sangat pantas ia dapatkan, bertanding di Liga Champions dirinya telah menyumbangkan 4 gol. Sementara jumlah total selama menjalani laga tersebut yakni sebanyak 46 gol. Tidak heran jika Thomas Muller dan Gerd Muller disebut-sebut sebagai empunya Bayern.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments