Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga PerancisBerita Transfer: Alessandro Florenzi Resmi Dipinjam Paris Saint-Germain dari AS Roma

Berita Transfer: Alessandro Florenzi Resmi Dipinjam Paris Saint-Germain dari AS Roma

Paris Saint-Germain, klub Ligue 1 secara resmi mengumumkan jika klubnya telah mendatangkan pemain baru yang dipinjam dari AS Roma yakni Alessandro Florenzi. Kedatangannya ke kandang PSG turut meramaikan bursa transfer musim ini. Pihak PSG memberitahukan informasi tersebut pada Jumat 11/9 waktu setempat.

Klub Les Parisiens itu memperoleh Alessandro Florezi dengan status pinjaman selama satu musim ditambah dengan opsi pembelian. Pemian berusia 29 tahun itu akan mengenakan jersey PSG bernomor punggung 24. Florenzi sendiri telah mengumumkan kabar tersebut melalui akun resmi PSG, bahwa ia begitu bangga dan merasa bahagia bisa menjadi bagian dari PSG.

- Advertisement -
asia9QQ

Baginya PSG merupakan klub besar Eropa dan ia ingin memberikan kemampuan terbaiknya untuk klub serta para pendukung. Seperti diketahui jika pada Januari lalu, Florenzi sempat dipinjamkan ke Valencia. Namun ia hanya bermain selama setengah musim. Selama peminjaman singkat tersebut, Florezi tampil sebanyak 14 kali diseluruh kompetisi.

Alasan Alessandro Florenzi Terima Tawaran PSG

Alessandro Florenzi telah resmi bergabung bersama dengan Paris Saint-Germain. Ia ditempatkan sebagai pemain bek kanan. Rupanya ada beberapa alasan yang mendasari mengapa dirinya menerima tawaran Les Parisiens untuk bergabung. Pendaratannya di bursa transfer musim panas ini semakin melengkapi skuat PSG.

Pemain 29 tahun itu baru dijajal oleh PSG selama satu musim sebagai pemain pinjaman. Sementara untuk kelanjutannya nanti ia bisa dibeli dengan mahar 10 juta euro apabila klub PSG menginginkannya menjadi pemain permanen. Belakangan ini Florenzi membeberkan alasannya mengapa ia mau bergabung bersama PSG.

Padahal ia juga dilirik oleh klub besar lainnya seperti Inter Milan. Florenzi mengaku jika keputusan yang sudah diambilnya untuk berseragam PSG yakni melihat potensi PSG yang cukup besar sebagai salah satu klub raksasa Eropa. Selain itu, ia juga menganggap PSG mempunyai ambisi sejarah baru yang akan diwujudkan di ibu kota Prancis.

Tulisnya di laman resmi klub, Paris sudah jelas menjadi satu dari tiga bahkan empat klub terbesar di dunia. Tahun lalu, mereka berhasil menaikan level dan terus berkembang, serta kini berpeluang untuk menjadi klub terbaik di dunia.

Tambahnya, musim ini mereka memang gagal saat berlaga di Liga Champions. Klub harus puas dengan margin yang tidak terlalu besar. Namun dibalik itu semua, klub telah bekerja keras dan hasil memang masih bergantung pada hal kecil sekalipun. Untuk musim depan, ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk PSG.

Florenzi mengakui jika hal tersebut menjadikannya semakin tertantang. Terlebih untuk para pemain terbaik PSG yang akan ia jadikan tempat belajar. Dirinya juga selalu siap apabila ditunjuk untuk membantu mereka saat dibutuhkan. Rupanya Florenzi sendiri telah kenal dengan beberapa pemain PSG, sesaat sebelum bergabung ia sempat menghubungi mereka.

Deretan Prestasi Florenzi

Florenzi memang sudah lama di incar oleh Thomas Tuchel, pelatih Paris saint-Germain. Seperti diketahui jika selama ini PSG selalu memiliki masalah dengan sektor pertahanan sisi kanan. Sementara Thomas Munier telah merapat ke Borussia Dortmund hingga membuat tim ibukota Prancis tersebut absen melaju ke final Liga Champions.

Keputusan Paris Saint-Germain mendatangkan Florenzi dianggap sudah tepat. Mereka ingin pemain asal AS Roma tersebut dapat memperkuat skuat walapun saat ini statusnya masih sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya Florenzi sempat dilirik oleh Inter Milan, namun ia lebih memilih menerima tawaran bergabung bersama PSG.

Pengalaman yang dimiliki Florenzi memang sudah bertumpuk. Bahkan ia sudah masuk di level top kancah sepakbola internasional. Penampilannya terhitung sebanyak 280 untuk Gialorosso dan 36 caps Italia. Selama berada di Roma, dirinya berhasil membawa klub meraih peringkat dua klasemen tiga kali berturut-turut.

Yakni pada tahun 2014, 2015, dan 2017. Sangat disayangkan ia belum sanggup mengalahkan Juventus yang menempati singgasana. Selain itu ia juga memiliki pengalaman bermain dengan beberapa pemain top seperti Marguinhos, Paredes serta Verrati saat berada di Timnas Italia. Oleh karena itu kemampuannya tidak perlu ditanya lagi.

Sebagai persiapan menyambut pertandingan musim depan, Alessandro Florenzi akan segera mengikuti sesi latihan. Berbekal pengalaman serta prestasi yang sudah diraihnya, ia berjanji menampilkan kemampuan terbaiknya untuk klub barunya saat ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments