Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDouglas Costa Resmi Bermain Untuk Bayern Munchen

Douglas Costa Resmi Bermain Untuk Bayern Munchen

Adanya saling pinjam pemain antar klub memang sering terjadi. Douglas Costa salah satunya yang kini telah dipinjamkan dari Juventus ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman. Bergabungnya Costa ke Allianz Arena menjadi rekrutan kedua klub ini di Deadline Day Bursa transfer setelah sebelumnya sukses mendapatkan Eric Chuppo Moting dari Paris-Saint German.

Sebelum akhirnya resmi bermain untuk Bayern Munchen, Costa sempat banyak mendapatkan rumor terkait masa depannya. Rumor tersebut disebabkan karena tidak ada tanda-tanda untuk Costa masuk sebagai tim inti Juventus lagi. Bahkan Andrea Pirlo yang merupakan pelatih baru Juventus telah mengkonfirmasi sendiri bahwa pemain sayap tersebut tidak masuk dalam rencananya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Karir Douglas Costa Selama di Bayern Munchen

Douglas Costa merupakan pemain sepak bola Brasil yang kini telah resmi bermain untuk Bayern Munchen dengan posisi sebagai winger atau pemain sayap. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah memulai karirnya sejak usia 11 tahun bersama Gremio hingga akhirnya pindah ke Shakhtar pada bulan Januari 2010.

Prestasinya selama di klub Shakhtar cukup mengagumkan di mana timnya berhasil memenangkan treble winner pada musim 2010-2011. Tiga trofi dari Liga Utama Ukraina, Piala Super, dan Piala Ukraina disabet sekaligus pada waktu itu. Kemampuan dan kelihaiannya dalam bermain bola tentu sudah tidak diragukan lagi mengingat dirinya menjadi penyumbang gol untuk klubnya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut akhirnya merapat ke Allianz Arena untuk satu musim ke depan hingga bulan Juni 2021. Bayern Munchen sendiri telah mengumumkan secara resmi kabar tersebut melalui situs resminya pada Senin (05/10/2020).

Keputusan Bayern Munchen untuk merampungkan peminjaman Doublas Costa mendapat banyak dukungan mengingat Costa bukanlah sosok asing bagi salah satu klub ternama di Jerman tersebut. Pada musim 2015 lalu, Costa pernah didatangkan dari Shaktar Donetsk untuk membela Bayern. Dirinya ditunjuk sekaligus untuk bermain selama dua musim dan baru dilepas ke Juventus pada musim panas 2017 lalu.

Selama karirnya bersama Bayern, Costa terbilang sukes dalam menorehkan prestasi untuk 77 penampilannya. Costa berhasil menyumbangkan 14 gol dan 27 assist hingga membantu Bayern mendapatkan dua gelar Bundesliga.

Douglas Costa Merasa Bahagia

Costa pun mengaku senang akhirnya bisa bermain untuk membela klub Bayern Munchen kembali. Costa berharap dirinya dan tim bisa mengulangi kesuksesan yang sama seperti yang pernah diraih oleh Bayenr Munchen sebelumnya.

“Saya senang bisa bermain dengan Bayern lagi. Saya senang di Munich dengan meraih banyak kesuksesan. Saya yakin kami akan menang gelar lagi,” ungkap Costa yang dikutip di situs resmi Bayern Munchen.

Bayern sendiri kini telah mendatangkan total sebanyak tujuh pemain di bursa transfer musim panas ini. Marc Roca dari Espanyol, Choupo-Moting dan Sarr, Alesander Nubel dari Schalke, Leroy Sane dari Manchester City, dan Tangui Nianzou dari Paris-Saint German bakal memperkuat skuad tim Bayern Munich.

Bayern Munchen pun senang akhirnya bisa merekrut kembali Costa meskipun berstatus pinjaman. Hal ini mengingat sejauh ini banyak klub yang tertarik menggunakan jasa Costa baik tim Italia maupun tim-tim lainnya yang sudah populer di Eropa. Baginya, mendapatkan Costa adalah salah satu kesuksesan klub tersebut di bursa transfer musim ini.

“FC Bayern mendapatkan Douglas Costa dari Juventus dengan status pinjaman,” ucap pernyataan resmi FC Bayern.

Hasan Salihamidzic yang merupakan Direktur Olahraga Bayern mengaku sangat gembira karena bisa mendapatkan Costa untuk membela dan memperkuat skuad timnya. Menurutnya, sang pemain sayap akan sangat berguna jasanya untuk timnya di musim 2020/2021 ini.

“Dengan adanya Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman, Serge Gnabry, dan Douglas, kami memiliki banyak pemain top di posisi itu. Pelatih bisa melakukan rotasi. Costa akan memperkuat sektor sayap kami dan itu krusial untuk permainan tim kami,” ujarnya.

Masuknya Douglas Costa ke Bayern Munchen tentu bukan hal yang sulit baginya untuk beradaptasi lagi. Sepak terjang karirnya selama di Bayern Munchen tidak bisa dipandang sebelah mata. Sehingga wajar jika Bayern Munchen mengaku sangat gembira bisa mendatangkan pemain sayap handal tersebut ke klubnya untuk musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments